Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Israel di Gaza Tewaskan Seorang dan Lukai Tujuh Lainnya


Para petugas medis Palestina mengatakan, serangan udara Israel terhadap sebuah rumah di kota Gaza menewaskan sedikitnya 1 orang dan melukai 7 lainnya. Tidak segera jelas apa sasaran serangan Sabtu ini, atau apakah yang tewas itu warga sipil. Pesawat tempur Israel menyerang kantor pemerintah Palestina di Jalur Gaza untuk menghentikan serangan roket militan Palestina, dan membebaskan seorang tentara Israel yang diculik.

Serangan udara pagi tadi mengenai kantor Kementerian Perekonomian yang dikuasai Hamas, dan mengakibatkan bangunan itu terbakar. Serangan udara Israel yang kedua menghancurkan jembatan di Gaza Tengah. Tidak ada korban dilaporkan dalam kedua serangan udara.

Pasukan Israel telah menghancurkan beberapa gedung pemerintah Palestina yang berkaitan dengan Hamas sejak ofensif dimulai di Gaza tanggal 28 Juni – 3 hari setelah seorang tentara Israel ditangkap oleh militan Palestina. Kira-kira 80 orang Palestina telah tewas dalam serangan militer Israel itu.

Hari Jumat, militan Palestina menjebol tembok perbatasan Gaza/Mesir, yang memungkinkan ratusan orang yang terdampar untuk memasuki Gaza. Tempat penyeberangan perbatasan itu telah ditutup sejak Israel memulai ofensif.

XS
SM
MD
LG