Tautan-tautan Akses

Presiden Ahmadinejad Meminta Negara-Negara Islam  Lenyapkan Israel


Presiden Iran telah meminta negara-negara Islam agar melenyapkan Israel. Presiden Mahmoud Ahmadinejad berbicara hari ini di Teheran dalam pembukaan konferensi regional negara-negara Islam.

Ahmadinejad mengatakan persoalan dasar dalam dunia Islam adalah adanya apa yang disebut rezim Zionis. Ia mengatakan, dunia Islam harus bergerak melenyapkan persoalan itu.

Pertemuan dua hari itu bertujuan memperbaiki keamanan di Irak. Para menteri luar negeri dari banyak negara Arab hadir dalam pertemuan tersebut. Presiden Ahmadinejad meminta negara-negara tetangga Irak untuk membantu menjaga teroris asing keluar dari negara itu.

Presiden Iran mengatakan, pemberontakan yang sedang berlangsung menjadi alasan bagi tentara asing untuk tetap berada di Irak. Amerika Serikat menuduh Iran mendukung pemberontakan Syi’ah di Irak.

Tetapi sebelumnya, tahun ini Washington mengatakan, pihaknya siap membahas dengan Teheran bagaimana menggunakan pengaruhnya terhadap kelompok Syi’ah Irak untuk mendatangkan keamanan di negara itu.

XS
SM
MD
LG