Tautan-tautan Akses

Rencana Teroris Untuk Hancurkan Terowongan New Jersey-New York Digagalkan


Pejabat keamanan Amerika dilaporkan telah menggagalkan rencana teroris untuk menghancurkan terowongan bawah laut yang menghubungkan negara bagian New Jersey dengan kota New York. Kata pejabat FBI Mark Mershon, serangan itu masih dalam tahap perencanaan, dan tidak seorangpun dari ke-8 anggota komplotannya yang berada di Amerika, tapi tiga orang dari mereka ditangkap di luar negeri.

Surat kabar New York Daily News melaporkan, para teroris agaknya berharap akan menimbulkan banjir besar di kawasan selatan pulau Manhattan, kalau terowongan ‘Holland Tunnel’ itu berhasil diledakkan. Tapi pakar-pakar keamanan mengatakan, kalaupun terowongan itu berhasil dihancurkan, tidak akan terjadi banjir di Manhattan karena kawasan itu lebih tinggi dari permukaan laut.

Juga bulan lalu, pejabat keamanan Amerika menangkap tujuh orang warga kota Miami yang katanya bermaksud meledakkan gedung pencakar langit Sears Tower di kota Chicago. Kendati gencarnya berita yang dilancarkan tentang penangkapan ke-7 orang itu, sumber-sumber yang mengetahui mengatakan mereka tidak punya fasilitas apapun untuk menjalankan rencana itu.

XS
SM
MD
LG