Tautan-tautan Akses

Presiden Bush: Negara Donor Harus Perhatikan Masalah Korupsi di Negara Berkembang


Presiden Bush mengemukakan, negara donor mesti menghadapi masalah korupsi dalam pemerintahan di negara berkembang. Berbicara di hadapan pertemuan sebuah kelompok anti kemiskinan di Wasington hari Kamis, Presiden Bush mengatakan memaksa negara miskin untuk menggunakan dana pembangunan sebagaimana mestinya akan banyak membantu mengurangi kemiskinan.

Bush mendukung kontrak yang diperlukan dalam Millenium Challenge Accounts – yaitu bagian dari inisiatif global untuk menaikkan taraf hidup di seluruh dunia. Ia menekankan, penerima mesti memperlihatkan investasi sebenarnya dalam layanan kesehatan dan sistem pendidikan negaranya dan memperluas prinsip-prinsip demokrasi dan pasar bebas.

Bush juga berseru kepada Kongres Amerika agar mendanai sepenuhnya program pembangunan luar negeri tahun ini, termasuk bantuan untuk memerangi HIV-AIDS, malaria dan proyek memperluas pendidikan bagi perempuan dan anak perempuan. Bush seterusnya mengatakan, negara kaya mempunyai tanggungjawab moral membantu negara miskin mengentaskan kemiskinan. Ia menambahkan, mengurangi program demikian juga merongrong keamanan Amerika sebab ideologi radikal mudah menyebar di kalangan mereka yang tidak mempunyai kesempatan.

XS
SM
MD
LG