Tautan-tautan Akses

Dua Bom Meledak di Filipina, Delapan Orang Cedera


Polisi Filipina mengatakan sebuah ledakan granat mencederai sekurang-kurangnya delapan orang di selatan Manila, sementara sebuah ledakan terpisah ditujukan kepada anggota-anggota kepolisian menjelang perayaan hari kemerdekaan. Sebuah granat meledak kemarin dekat sebuah pasar terbuka di kota Lipa, di Provinsi Batangas, mencederai orang-orang yang sedang lewat di dekatnya.

Hampir bersamaan, polisi mengatakan serbuk mesiu yang digunakan di kembang api meledak dalam sebuah bis yang digunakan sebagai pos polisi keliling di Manila utara. Tidak seorang pun cedera dalam ledakan kedua. Belum ada kelompok yang menyatakan bertanggung-jawab atas ledakan-ledakan itu.

Seorang jurubicara kepolisian mengatakan kepada VOA teroris tidak di belakang ledakan-ledakan itu. Ia mengatakan pelakunya kemungkinan adalah orang yang ingin menakut-nakuti warga Filipina dan merusak perayaan hari kemerdekaan. Yang berwajib mengamati untuk mencegah kerusuhan yang mungkin ditimbulkan oleh kelompok kiri, unsur sayap kanan ekstrim dalam militer, dan kelompok-kelompok komunis selama kegiatan hari Senin itu.

XS
SM
MD
LG