Tautan-tautan Akses

Sidang Peradilan Saddam Hussein dan 7 Terdakwa Kembali Dilanjutkan


Sidang peradilan mantan pemimpin Iraq Saddam Hussein dan tujuh terdakwa lain atas kejahatan terhadap kemanusiaan dilanjutkan hari ini Senin di Bagdad setelah reses tiga minggu.

Saddam tampil sendirian di kursi terdakwa saat hakim ketua mendakwanya resmi dalam kaitan dengan pembunuhan, penganiayaan dan penangkapan tidak sah dalam aski penumpasan terhadap pemeluk Syiah tahun 1980-an.

Saddam menolak mengaku bersalah atau tidak bersalah sewaktu ditanya. Dia menuduh pengadilan membacakan dakwaan itu untuk konsumsi publik. Sementara itu, kekerasan berlanjut di Iraq hari Senin. Para pejabat militer Inggris mengatakan pemberontak menembakkan serangkaian peluru mortir ke sebuah pangkalan Inggris ke kota Amara, Iraq Selata yang melukai empat prajurit.

Di tempat lain, empat orang guru Iraq tewas oleh tembakan dari mobil yang sedang bergerak dekat Balad Ruz, 80 kilometer sebelah timurlaut Bagdad. Para pejabat militer Amerika mengatakan dua tentara Amerika tewas hari Minggu sewaktu helikopter mereka ditembak jatuh dekat Bagdad.

XS
SM
MD
LG