Tautan-tautan Akses

Bush: Iran Menunggu Koalisi Internasional Penentang Program Nuklirnya Retak


Presiden Bush mengatakan Iran menunggu koalisi internasional yang menentang program nuklirnya mengalami keretakan. Dalam wawancara yang disiarkan hari Ahad di televisi ARD Jerman, Presiden Bush mengatakan Iran harus menyadari bahwa dunia bebas bersatu dalam mengatakan negara itu harus tidak memiliki senjata nuklir. Ia mengatakan rakyat Iran harus memahami bahwa mereka akan terisolasi dari bagian dunia lainnya. Presiden Bush mengatakan proses diplomatik baru dimulai dan bahwa ia berusaha untuk memperluas koalisi internasional.

Dalam wawancara lainnya, Presiden Bush mengatakan banyak peristiwa-peristiwa besar selama ia di Gedung Putih, tetapi saat terbaik baginya adalah ketika ia mancing di tanah peternakannya di Texas. Dalam wawancara dengan mingguan Jerman, Bild am Sonntag, Presiden Bush mengatakan sambil tertawa, bahwa saat terbaiknya adalah ketika ia berhasil menangkap ikan merah yang beratnya lebih dari tiga kilogram.

Bush juga mengatakan saat terburuk adalah tanggal 11 September, 2001, ketika terjadi serangan teroris di New York dan Pentagon. Ketika ditanya mengenai perebutan Piala Dunia mendatang, Presiden Bush mengatakan sepakbola tidak dimainkan di tempat ia menjadi besar. Tetapi, ia mengatakan, ia berharap Amerika menang dalam turnamen itu, yang akan dibuka di Jerman bulan depan.

XS
SM
MD
LG