Tautan-tautan Akses

Venezuela akan Mengekspor 2 Juta Barel Minyak setiap Bulan ke India


Perusahaan minyak negara Venezuela mengatakan perusahaan itu akan mengekspor dua juta barel minyak setiap bulan ke India sebagai bagian usaha pemerintahan Presiden Hugo Chavez untuk menganekaragamkan pasar minyak negara itu.

Persuahaan Petroleos de Venezuela SA atau PDVSA mengatakan hari Senin bahwa sebuah kapal tangki berangkat tanggal 5 April ke India, memuat 2 juta barel minyak mentah. Ekspor serupa dilakukan bulan Februari.

Bulan lalu, Venezuela mengatakan mereka sedang mencari pasar lain bagi minyaknya , untuk berjaga-jaga sekiranya Amerika Serikat menghentikan impor minyak dari Venezuela. Wakil Presiden Venezuela Jose Vicente Rangel mengatakan negaranya tidak ingin menghentikan ekspor minyak ke Amerika, tetapi ingin membuat rencana berjaga-jaga sekiranya Amerika mengambil keputusan untuk menghentikan impor minyak mentah.

Presiden Chavez telah memperingatkan ia dapat menghentikan ekspor minyak ke Amerika sekiranya Washington bertindak terlalu jauh dalam apa yang disebutnya usaha menggoyahkan pemerintahannya.

XS
SM
MD
LG