Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Israel Tewaskan Enam Orang di Gaza


Serangan misil Israel di Gaza menewaskan 6 anggota kelompok militan yang berasosiasi dengan Partai Fatah Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Militer Israel mengatakan, sasaran serangan udara hari Sabtu itu adalah sebuah kamp yang digunakan oleh Brigade Abu Rish, sebuah sayap bersenjata Partai Fatah. Para saksi mata mengatakan beberapa orang cedera dalam serangan itu.

Sebelumnya hari Sabtu serangan misil lain Israel menewaskan dua anggota militan di Jalur Gaza. Hari Jum’at, pesawat terbang Israel melepaskan tembakan misil ke arah sebuah mobil di Gaza selatan – menewaskan seorang militan senior Palestina dan 5 orang lainnya.

Dalam perkembangan lain, Perdana Menteri Palestina Ismail Haniyeh telah menuduh Amerika Serikat dan Uni Eropa berusaha mencekik Pemerintah Palestina. Komentarnya itu disampaikan setelah ada keputusan hari Jum’at dari para Pejabat Amerika dan Uni Eropa untuk menahan hampir satu milyar dolar bantuan kepada Pemerintah Palestina pimpinan Hamas. Kedua pihak menganggap Hamas sebagai organisasi teroris.

XS
SM
MD
LG