Tautan-tautan Akses

Bush Serukan Senat AS Agar Mensahkan RUU Keimigrasian


Presiden Bush menyerukan supaya Senat segera mengesahkan rancangan undang-undang reformasi keimigrasian menyeluruh – tetapi ketua Komite Peradilan Senat mengatakan dia memperkirakan pembahasan akan berlanjut.

Seusai pertemuan dengan para pemuka Kongres hari ini, Bush menyerukan pengesahan rancangan undang-undang yang mengakui mereka yang bekerja keras di jenis pekerjaan yang tidak menarik orang Amerika, tanpa memberikan amnesti bagi imigran illegal. Bush kembali menyatakan mendukung ketetapan “pekerja tamu” yang mengizinkan imigran gelap tetap berada di Amerika Serikat dengan status legal sementara.

Sementara itu, Ketua Komisi Peradilan Senat Arlen Specter mengatakan, dia memperkirakan isu itu belum akan teratasi sampai Kongres memulai libur dua Minggu hari Senin. Sejumkah senator, dari Partai Republik dan Partai Demokrat, ingin memberi imigran gelap jalan untuk memperoleh status penduduk tetap dan kewarganegaraan. Yang lain mengatakan hal itu sama dengan memberi hadiah bagi perilaku melanggar hukum.

XS
SM
MD
LG