Tautan-tautan Akses

Organisasi Imigran di Seluruh AS Rencanakan Aksi Boikot  Pada 1 Mei


Berbagai organisasi pro-imigran di Amerika menyerukan boikot nasional tanggal 1 Mei untuk menekan Kongres supaya memberi pendatang ilegal berhak memperoleh kewarganegaraan.

Pada hari Senin 1 Mei itu, para imigran dan pendukung hak imigran bermaksud untuk tidak masuk kerja atau sekolah dan tidak akan menjual atau membeli apa saja. Rencana itu dikemukakan setelah para imigran dan pendukung hak imigran melangsungkan demonstrasi di berbagai pelosok Amerika dalam beberapa pekan ini.

Pada hari Sabtu di New York, lebih 10-ribu orang berdemo di luar kantor imigrasi Amerika. Para demonstran mengatakan semua imigran hendaknya diakui atas kontribusi mereka yang lumayan besar bagi ekonomi Amerika. Semua demonstrasi itu dilangsungkan sementara Senat membahas usul membentuk program pekerja-tamu yang didukung kuat oleh Presiden Bush.

DPR Amerika telah mengesahkan rancangan undang-undang yang akan menetapkan behwa menjadi imigran gelap adalah suatu kejahatan, dan menghukum berat perusahaan-perusahaan yang mempekerjakan mereka.

XS
SM
MD
LG