Tautan-tautan Akses

Menlu Rice Kunjungi Inggris, Bela Perang Pimpinan AS di Irak


Menteri Luar Negeri Amerika Condoleezza Rice berada di Inggris Utara di mana ia dan Menteri Luar Negeri Inggris Jack Straw mengadakan pembicaraan dengan para Pemimpin Komunitas Muslim di rumah kediaman Perdana Menteri Straw di Kota Blackburn.

Ratusan demonstran anti perang mengadakan unjuk rasa hari Sabtu selama pembicaraan itu berlangsung. Para pengunjuk rasa telah mengikuti Menteri Rice selama kunjungan dua harinya di Inggris.

Dalam jumpa pers setelah pertemuan itu, Menteri Rice terus membela perang pimpinan Amerika Serikat di Irak, dan mengatakan, di samping banyak kesalahan, keputusan menggulingkan Saddam Hussein adalah benar. Dalam wawancara hari Sabtu dengan BBC, Menteri Rice mengatakan,”Kelahiran demokrasi memang kadang-kadang sulit.”

Menteri Luar Negeri Condoleezza Rice juga mengunjungi Liverpool. Dilpomat tertinggi Amerika itu berada di Inggris untuk kunjungan selama dua hari atas undangan Menteri Luar Negeri Inggris Jack Straw setelah Menteri Jack Straw mengunjungi kota asal Menteri Rice tahun lalu.

XS
SM
MD
LG