Tautan-tautan Akses

Militan Islam di Waziristan Gempur Pasukan Pakistan Dengan Serangan Roket


Islamis militan hari Kamis menggempur dengan roket pasukan Pakistan di daerah kesukuan di perbatasan Pakistan-Afghanistan yang selama lima hari terakhir menjadi ajang pertempuran sengit. Seorang anggota pasukan para militer Pakistan mendapat luka-luka. Pejabat-pejabat keamanan Pakistan menerangkan Islamis militan menyerang basis pasukan Pakistan Kamis pagi di luar Miran Ali, sebuah kota di kawasan Waziristan Utara yang diselimuti konflik. Pasukan pemerintah menangkis serangan itu.

Hari Selasa militan menyergap sebuah konvoi administratur kawasan itu menewaskan pengawal pribadinya. Pasukan para militer hendak menghalau militan asing yang terkait Taleban dan al Qaida yang bersembunyi di kawasan itu. Sejak Sabtu lalu sekitar 120 militan dan 5 anggota pasukan Pakistan yang tewas.

Presiden Pakistan Pervez Musharraf hari Rabu bertemu dengan para pemuka kesukuan dan menjanjikan tambahan anggaran untuk pembangunan kawasan kesukuan jika mereka membantu menghalau militan asing dari sana. Kawasan semi otonomi itu adalah garis depan Pakistan dalam perang melawan terorisme.

XS
SM
MD
LG