Tautan-tautan Akses

Sergei Lavrov Berharap Hamas Mendukung Peta Jalan Internasional


Menteri Luar Negeri Rusia mengatakan ia berharap kelompok militant Palestina Hamas akan mendukung peta jalan internasional untuk penyelesaian dua negara atas sengketa Israel-Palestina. Menteri Luar Negeri Rusia itu, Sergei Lavrov, mengatakan di Washington hari Selasa bahwa dalam pertemuan baru-baru ini dengan para tokoh Hamas, para pejabat Rusia mendengar kelompok itu akan bersedia mendukung peta jalan sebagaimana adanya tanpa ragu-ragu.

Lavrov juga mengatakan hamas telah berjanji untuk menghormati wewenang Presiden terpilih Palestina Mahmoud Abbas. Tetapi, seorang jurubicara Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan kemarin pemerintahan Bush yakin para tokoh Hamas tidak memberi janji akan mendukung peta jalan dalam pembicaraan mereka dengan Rusia. Hamas telah mengatakan mereka tidak akan mengakui Israel dan tidak akan mengharamkan kekerasan terhadap negara Yahudi itu.

Sementara itu, menteri Pertahanan Israel mengatakan hari ini tidak ada tokoh Hamas yang akan kebal terhadap pembunuhan kalau kelompok militant itu melanjutkan serangan terhadap Israel.

XS
SM
MD
LG