Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom di Kota Suci India Tewaskan 20 Orang


Angka kematian dalam tiga ledakan terpisah di kota suci Varanasi di India utara bertambah menjadi setidaknya 20, sementara sekitar 60 lagi luka-luka. Polisi mengatakan ledakan pertama mentargetkan salah satu kuil tersuci Hindu dikenal sebagai “Sankat Mochan” yang penuh oleh para jemaat. Ledakan kedua terjadi di staisun keretapi yang utama sewaktu jam pulang kantor, dan ketiga dilaporkan meledak di dalam kereta-api.

Menurut media setempat, polisi telah menjinakkan sedikitna enam bom lagi di seluruh pelosok Varanassi. Tidak ada yang menyatakan bertanggung jawab, dan Menteri Dalam Negeri India mengatakan saat ini terlalu dini untuk mengatakan siapa otak serangan-serangan ini.

Semua pemerintahan negara-bagian kini dalam keadaan siap siaga, dan penjagaan keamanan di kuil-kuil besar ditingkatkan. Perdana Menteri India Manmohan Singh mengutuk ledakan itu dan mengimbau masyarakat tetap tenang. Jurubicaranya mengatakan pemerintahnya kini menangani keadaan dan masyarakat sehrusnya tetap menjaga perdamaian.

XS
SM
MD
LG