Tautan-tautan Akses

Musharraf Mengungkapkan Kemarahannya kepada Afghanistan


Presiden Pakistan Pervez Musharraf mengungkapkan kemarahannya kepada Afghanistan karena “menjelek-jelekkan” negaranya dan menyatakan kesangsian atas komitmen Islamabad memerangi terorisme.

Berbicara kepada para wartawan di Islamabad hari Senin kemarin Jenderal Musharraf mengatakan kritikan seperti itu terhadap Pakistan merupakan “konspirasi yang disengaja.” Menurutnya intelijens Afghanistan dan Kementerian Pertahanan Afghanistan bertanggung-jawab karena mempertanyakan kesungguhan usaha Pakistan memerangi teroris.

Presiden Pakistan itu juga menyebut tentang komentar baru-baru ini oleh Presiden Afghanistan Hamid Karzai yang mengatakan bahwa dia telah mengirimkan kepada Islamabad informasi intelijen mengenai anggota-anggota Taliban dan kelompok-kelompok militan lain yang beroperasi dari wilayah Pakistan.

Musharraf mengatakan pendapat yang mengatakan bahwa Pakistan mengizinkan para anggota Taliban beroperasi dengan bebas dari dalam wilayah Pakistan adalah pendapat yang “aneh.” Menurutnya kebanyakan informasi yang diberikan oleh Afghanistan adalah informasi lama dan salah

XS
SM
MD
LG