Tautan-tautan Akses

Ayman al-Zawahiri Melecehkan AS karena Gagal Membunuhnya di Pakistan


Orang kedua jaringan teroris al-Qaida Ayman al-Zawahiri melecehkan Amerika Serikat karena tidak berhasil membunuhnya dalam serangan di Pakistan bulan Januari ini.

Dalam pesan yang disampaikan dalam rekaman video al-Zawahiri mengecam pedas Presiden Bush dan mengancam bahwa kebijakan Amerika akan membawa bencana dan tragedi bagi rakyat Amerika pada masa depan.

Televisi berbahasa Arab Al-Jazeera yang menyiarkan petikan-petikan ucapan al-Zawahiri tadi, mengatakan, bahwa pemimpin teroris itu juga mengancam akan melancarkan kekerasan terhadap Presiden Pakistan Pervez Musharraf. Musharraf telah mengecam pedas usaha Amerika untuk membunuh al-Zawahiri yang menewaskan 18 orang.

Ucapan Osama bin-Laden telah terdengar hanya satu kali saja dalam kurun waktu lebih dari satu tahun, tetapi para analis mengatakan, al-Zawahiri tampaknya masih punya hubungan dengan bin Laden. Para pejabat Gedung Putih mengatakan, al-Qaida tetap merupakan musuh yang berbahaya dan bertekad keras, meskipun tokoh-tokohnya sudah jelas bersembunyi dan lari dari tekanan-tekanan militer Amerika
XS
SM
MD
LG