Tautan-tautan Akses

Tim Dokter Sharon Dikecam Karena Tidak Ungkapkan Informasi Lengkap


Scan otak yang dilakukan pada Perdana Menteri Israel Ariel Sharon menunjukkan hasil positif, yang mengindikasikan tubuhnya telah menyerap darah yang berkumpul di otaknya sesudah stroke pekan lalu.

Para dokter mengatakan, mereka sudah menyingkirkan slang di tempurung kepala perdana menteri itu untuk menghilangkan tekanan, tetapi ia masih dalam kondisi kritis. Juga hari ini, para dokter dikecam karena tidak mengungkapkan kepada umum informasi mengenai penyakit otak yang mereka temukan setelah stroke ringan pertama yang menyerang pemimpin usia 77 tahun itu bulan Desember.

Sementara itu, Presiden Bush melakukan pembicaraan lewat telepon dengan Ehud Olmert untuk pertama kalinya sejak dia menjadi penjabat perdana menteri Israel setelah Sharon terserang stroke. Para pejabat Israel mengatakan Olmert mungkin mengunjungi Washington dalam waktu dekat.

Dalam perkembangan lainnya, tiga dari empat anggota Likud yang masih ada di kabinet Israel telah mengundurkan diri atas desakan pemimpin partai, Benyamin Netanyahu. Partai-partai politik Israel sedang membenahi diri menghadapi pemilihan umum 28 Maret.

XS
SM
MD
LG