Tautan-tautan Akses

Presiden Bush Paparkan Tujuan Yang Ingin Dicapai Bagi Irak


Presiden Bush mengatakan kemajuan sudah tercapai di Irak, tetapi pengorbanan lebih banyak dan pertempuran yang ampuh diperkirakan terjadi tahun ini. Di Washington hari Selasa, Presiden Bush memberitahu para veteran perang Amerika bahwa Irak adalah fron pusat dalam perang global melawan terorisme, dan Amerika Serikat hanya akan menyetujui “kemenangan mutlak” disana.

Ia mengatakan upaya-upaya di Irak tahun ini terfokus pada demokrasi, keamanan dan pembangunan kembali. Bush mengatakan tingkat tentara Amerika akan dikurangi sementara pasukan Irak semakin besar mengendalikan keamanan, tetapi penarikan mundur mereka tidak akan ditetapkan oleh apa yang disebutnya jadwal yang dibuat-buat.

Ia juga mengatakan adalah hal yang tidak bisa diterima bagi polisi Irak untuk melakukan penyalah gunaan wewenang, dan mengimbau warga Irak supaya mengesampingkan perbedaan politik, agama dan sekte mereka.

Presiden Bush menyampaikan serangkaian pidato serupa bulan Desember dalam upaya memulihkan keyakinan publik dalam kebijakannya di Irak, setelah dukungan publik merosot karena tindak kekerasan dan ketidak-stabilan yang terus berlangsung..

XS
SM
MD
LG