Tautan-tautan Akses

Irak Tutup Perbatasan dan Berlakukan Jam Malam Menjelang Pemilu


Irak mengatakan akan menutup perbatasan-perbatasannya dan memperpanjang jam malam sebagai bagian rencana pengamanan yang luas untuk menghadapi pemilihan anggota parlemen hari Kamis nanti.

Departemen Dalam Negeri Irak mengatakan jam malam itu akan mulai hari Selasa dan berakhir sampai hari Sabtu. Selama waktu itu, perjalanan darat akan terbatas bagi kendaraan-kendaraan dengan izin khusus. Semua pelabuhan udara akan ditutup dari hari Rabu sampai hari Jumat.

Dutabesar Amerika untuk Irak Zalmay Khalilzad menyatakan harapan akan besar jumlah pemilih yang akan memberikan suara mereka dari penduduk Sunni Irak, yang sebagian besar memboikot pemilihan bulan Januari yang lalu. Sementara itu, polisi mengatakan pemberontak melepaskan tembakan hari Minggu terhadap markasbesar kampanye Fron Turkmenistan di Mosul, menewaskan dua orang dan mencederai beberapa lainnya.

Secara terpisah, seorang pekerja ditembak tewas di kota itu ketika ia sedang memasang poster-poster kampanye. Dan televisi Al-Arabiya melaporkan bahwa pembrontak mengatakan telah menculik empat orang Iran di luar Baghdad.

XS
SM
MD
LG