Tautan-tautan Akses

Cina Akan Memvaksinasi Seluruh Peternakan Unggasnya



Negara-negara Asia mengambil langkah dramatis untuk menghentikan merebaknya flu unggas , dengan Cina berjanji akan memvaksinasi seluruh unggas peternakannya, dan Vietnam melancarkan kampanye untuk memusnahkan seluruh unggas di semua peternakan di dua kota terbesar negara itu.

Pejabat tertinggi peternakan Cina Jia Youling mengatakan pemerintah akan memvaksinasi 14 milyar ayam, itik dan angsa, tetapi tidak memberi rincian mengenai bagaimana rencana itu akan dilaksanakan. Pengumuman hari Selasa itu dikeluarkan sementara Cina mengkorfirmasi merebaknya wabah penyakit itu yang ke 10 dan ke 11, selama sebulan ini.

Di Vietnam, para pejabat berusaha memenuhi batas waktu untuk memusnahkan semua unggas di kota Ho Chi Minh dan Hanoi. Sementara itu, di Thailand, para pejabat mengatakan, seorang perempuan Birma telah dirawat di rumah sakit karena menunjukkan gejala penyakit seperti flu burung.

Dan di Inggris, para pejabat mengatakan, merebaknya jenis penyakit flu burung yang paling mematikan itu telah menewaskan 53 unggas dari Taiwan di sebuah pusat karantina.

XS
SM
MD
LG