Tautan-tautan Akses

30 Orang Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Baghdad


Polisi Irak menyatakan sekurang-kurangnya 30 orang tewas dan lebih sepuluh lainnya luka-luka dalam serangan bom bunuh diri di sebuah restoran di Baghdad Kamis ini. Para pejabat mengatakan beberapa anggota polisi termasuk di antara para korban, yang sedang sarapan pagi di restoran itu, ketika pembom tersebut masuk dan meledakkan bom dalam rompinya.

Sementara itu, militer Amerika mengatakan pasukan koalisi melancarkan serangan udara untuk menghancurkan dua bom besar yang dipasang di pinggir jalan dekat kota Ramadi pagi tadi. Dalam perkembangan lain, para tentara Iraq menemukan

27 jenazah di wilayah Jassan, Baghdad tenggara. Mayat-mayat itu berpakaian sipil, tangan diikat dengan cedera peluru di kepala mereka. Selain itu, para pengacara dalam peradilan mantan diktator Irak Saddam Hussein memperingatkan Rabu kemarin bahwa mereka tidak akan menghadiri peradilan berikutnya bulan ini kalau mereka tidak mendapatkan pengamanan yang lebih baik. Tim pengacara tsb menghendaki jaminan internasional bagi keamanan pribadi mereka, setelah dua pengacara pembela dari tim mereka dibunuh dalam 3 pekan belakangan ini.


XS
SM
MD
LG