Tautan-tautan Akses

Kekerasan Kembali Terjadi di Beberapa Kota di Perancis


Kekerasan kembali terjadi di beberapa kota di Perancis, meskipun ketentuan jam malam yang ditujukan untuk menghentikan penjarahan, pembakaran dan pengrusakan lainnya telah diberlakukan selama hampir dua pekan.

Para pemuda yang mengamuk membakar lebih dari 600 kendaraan di berbagai penjuru Perancis dalam satu malam, lebih sedikit dari malam sebelumnya. Polisi mengatakan 204 orang telah ditangkap dalam aksi kekerasan terakhir, yang dilakukan terutama oleh pemuda-pemuda muslim keturunan Afrika Utara.

Beberapa kota telah memberlakukan jam malam. Sebuah kota, Amiens, juga melarang penjualan bensin kepada remaja yang tampaknya sebagai usaha untuk mencegah perusuh melakukan pembakaran.

Di Lyon, sebuah kota di Perancis Selatan, para pejabat terpaksa menutup seluruh sistem kereta bawah tanah setelah sebuah bom meledak di sebuah stasiun Selasa malam. Tidak ada korban cidera dilaporkan.

Perdana Menteri Dominique de Villepin menyatakan keadaan darurat di beberapa kota besar di Perancis. Kemarin, ia mengumumkan sejumlah langkah untuk mengatasi apa yang dikatakan banyak warga Perancis sebagai penyebab utama kerusuhan, yakni pengangguran kaum muda, sekolah yang buruk dan diskriminasi.

XS
SM
MD
LG