Tautan-tautan Akses

Presiden Musharraf Berjanji Tindak Tegas Warganya Yang Terlibat Pemboman New Delhi


Presiden Pakistan Pervez Musharraf telah mengatakan kepada Perdana Menteri India Manmohan Singh, pemerintahnya akan bertindak terhadap siapapun warga Pakistan yang didapati ambil-bagian dalam pengeboman maut di ibukota India, New Delhi.

Kementerian Luar Negeri Pakistan hari Rabu mengatakan, dalam pembicaraan telpon hari Senin, Jenderal Musharraf juga menegaskan kepada Perdana Menteri Singh mengenai komitmennya untuk menindak terorisme dan melanjutkan proses perdamaian dengan India.

Satu kelompok bernama Front Revolusi Islam telah menyatakan bertanggungjawab atas serangan bom hari Sabtu yang menewaskan lebih dari 60 orang dan melukai paling kurang 150 lainya.

Para pejabat India mengatakan kelompok itu memiliki kaitan dengan kelompok separatis Kashmir Lashkar -e-Toiba yang berpangkalan di Pakistan – yang telah membantah terlibat dalam rangkaian pengeboman itu.

Sementara itu, ledakan bom mobil bunuhdiri di Srinagar, wilayah Kashmir India menewaskan paling kurang enam orang dan melukai 12 lainnya.

XS
SM
MD
LG