Tautan-tautan Akses

Pasukan Keamanan Rusia Membebaskan Beberapa Sandera dan Membunuh 8 Penyandera


Pasukan keamanan Rusia dilaporkan telah membebaskan beberapa orang sandera dan membunuh delapan penyandera mereka yang bersembunyi di kantor polisi di kota Nalchik, Rusia bagian selatan. Para pejabat hukum yang dikutip oleh media Rusia mengatakan orang-orang militan itu dibunuh ketika mereka mencoba meninggalkan kantor polisi tersebut.

Laporan-laporan menyebutkan bahwa operasi lainnya sedang dilakukan hari ini untuk membebaskan para sandera di sebuah toko di Nalchik. Kaum militan melancarkan serangan hari Kamis kemarin terhadap kantor-kantor polisi dan gedung-gedung pemerintah di Nalchik, menyebabkan terjadi bentrokan dengan pasukan keamanan yang menewaskan setidaknya 85 orang, termasuk 61 orang militan.

Kaum separatis Chechnya mengaku bertanggung-jawab atas serangan-serangan tersebut dalam pesan yang dimuat dalam situs internet yang terkait dengan kaum militan itu. Nalchik adalah ibukota Republik Rusia Kabardino-Balkaria, yang berbatasan dengan Chechnya. Tentara Rusia telah bertempur melawan kaum separatis Chechnya selama hampir 10 tahun.

XS
SM
MD
LG