Tautan-tautan Akses

Wabah Flu Burung di Indonesia Berubah Menjadi Pandemik


Menteri Kesehatan Indonesia memperingatkan bahwa wabah flu burung di Indonesia dapat berubah menjadi pandemik, menyusul kemungkinan satu lagi korban tewas setelah menunjukkan gejala penyakit flu burung.

Siti Fadilah Supari mengatakan kepada para wartawan hal itu sementara para pejabat kesehatan menunggu hasil tes anak perempuan berusia 5 tahun yang meninggal di sebuah rumah sakit di Jakarta hari ini.

Kalau flu burung ternyata penyebab kematiannya, anak tersebut akan menjadi orang yang ke-5 meningal-dunia di Indonesia akibat virus tadi.

Sementara itu, Menteri Pertanian Anton Apriyantono, mengatakan pemerintah berencana untuk melangsungkan pemusnahan masal unggas di kawasan-kawasan yang diduga sangat tertular. Di masa lalu, pemerintah Indonesia pernah mengatakan tidak memilki cukup dana untuk melangsungkan pemusnahan masal unggas.

Sebelumnya di pekan ini pemerintah Indonesia menyerukan diadakannya “langkah luar biasa” untuk mengatasi flu burung, yang telah menewaskan lebih dari 60 orang di 4 negara Asia sejak tahun 2003.

XS
SM
MD
LG