Tautan-tautan Akses

Pihak Polisi di Sri Lanka Mengumumkan Ditangkapnya Dua Pria Tamil


Pihakpolisi di Sri Lanka telah mengumumkan ditangkapnya dua pria Tamil sehubungan dengan pembunuhan menteri luar negeri negara itu. Pihak berwenang mengatakan, mereka kemungkinan anggota pemberontak Macan Tamil, yang diberi tugas membantu para pembunuh, untuk menembak mati Menteri Luar Negeri Sri Lanka, Lakshman Kadirgamar 12 Agustus lalu.

Pihak pemberontak Macan Tamil menyangkal tuduhan pemerintah bahwa mereka terlibta dalam kasus pembunuhan menteri luar negeri usia 73 tahun itu.

Pihal polisi masih terus melacak mereka yang dicurigai sebagai para pelaku pembunuhan itu. Pembunuhan itu menyulitkan gencatan senjata yang telah disepakati sejak tahun 2002, antara pemerintah dan kaum pemberontak Macan Tamil.

Kaumpemberontak Macan Tamil mulai berperang tahun 1983, menuntut wilayah terisah untuk suku bangsa minoritas Tamil, yang sebagian besar beragama Hindu dengan mengatakan, merek merasa dibeda-bedakan oleh suku bangsa Sinhala, yang sebagian besra penganut Buddha. Hampir 65 ribuorang pewas dalam kekerasan itu.
XS
SM
MD
LG