Tautan-tautan Akses

Seorang Ibu Tuduh Bush Bohong Mengenai Irak


Perempuan yang menggerakkan tirakatan anti perang di luar ranch Presiden Bush di Crawford, Texas, telah membuat film iklan televisi menuduh Bush berbohong mengenai perang pimpinan Amerika di Irak.

Perempuan bernama Cindy Sheehan itu tampil sendiri dalam iklan sepanjang 30 detik itu yang kini disiarkan televisi ke seluruh Amerika Serikat. Dalam iklan itu ia mengatakan Presiden Bush telah membuat kesalahan menuduh pemimpin Irak, Saddam Hussein memiliki senjata penghancur masal atau mempunyai kaitan dengan al Qaida. Ia juga meminta Bush menarik pulang semua pasukan Amerika.

Cindy Sheehan, ibu anggota militer yang tewas di Irak, meminta Presiden Bush mau bertatap muka dengan dia agar dia dapat memaparkan kepada Bush bagaimana kematian putranya telah meruntuhkan perasaannya. Gedung Putih belum mengeluarkan tanggapan terbuka mengenai iklan itu.

Dalam pada itu – pendukung perang Irak berkafilah menuju Texas dengan judul ‘Cindy, anda tidak mewakili kami.’ Mereka bermaksud melakukan orasi dalam satu rapat umum pro Bush di Crawford hari Sabtu.

XS
SM
MD
LG