Tautan-tautan Akses

Polisi Siprus Geledah Kantor Perusahaan Penerbangan Setelah Musibah Pesawat di Yunani


Perusahaan Penerbangan Helios Airways di Siprus mengatakan mereka memberikan kerjasama penuh dengan pihak kepolisian dalam investigasi jatuhnya pesawat penumpangnya hari Ahad di Yunani, menewaskan ke 121 penumpang.

Para pejabat perusahaan penerbangan itu menyangkal laporan-laporan bahwa polisi menggerebek kantor perusahaan itu di Nicosia hari Senin untuk merampas barang bukti untuk keperluan investigasi kriminal yang mungkin dilakukan.

Para penyelidik berpendapat dekompresi dalam kabin yang mengakibatkan temperatur di bawah titik beku dan kehilangan zat asam mungkin menjadi penyebab jatuhnya pesawat itu. Mereka berpendapat pesawat Boeing 737 itu terbang secara otomatis tanpa pilot sebelum jatuh.

Direktur Helios Andreas Drakos menyangkal laporan-laporan bahwa seorang teknisi penerbangan mengatakan pesawat Boeing 737 itu tidak layak terbang sehari sebelum kecelakaan terjadi.

Kantor Berita resmi Athena mengatakan menurut Drakos masalah dekompresi dalam pesawat telah diperbaiki setelah penerbangan sebelumnya dan sekurangnya dua inspektur menyatakannya layak terbang.

Sementara itu, kepala koroner Athena mengatakan otopsi menunjukkan sekurangnya enam orang dalam pesawat itu masih hidup tetapi mungkin tidak sadar ketika pesawat jatuh.

XS
SM
MD
LG