Tautan-tautan Akses

PM Tony Blair Usulkan UU Imigrasi Yang Mempermudah Pendeportasian


PM Inggris Tony Blair mengusulkan diperkuatnya undang-undang imigrasi negara itu dan untuk membuat lebih mudah mendeportasi orang yang menganjurkan kebencian dan kekerasan, setelah terjadinya serangan teroris di London pekan lalu.

Berbicara di depan Majelis Rendah hari Rabu, PM Blair mengatakan, pemerintahnya akan mulai menggarap rancangan undang-undang baru anti terorisme.

Sementara itu, polisi Inggris mencari orang yang mungkin mendalangi pengeboman kereta api bawah tanah dan bus di London Kamis lalu yang menewaskan sekurang-kurangnya 52 orang dan melukai sekitar 700 lainnya.

Para pejabat menduga, keempat pengebom bunuh diri dibantu orang-orang yang mungkin masih berada di Inggris. Polisi belum secara resmi mengidentifikasi keempat orang itu, tetapi laporan mengatakan, tiga di antaranya adalah warga keturunan Pakistan yang lahir di Inggris, berumur antara 19 dan 30 tahun.

Hari Rabu polisi melakukan pencarian lebih dekat ke London, setelah hari Selasa mereka menemukan tempat yang tampaknya adalah sebuah pabrik bom di kota Leeds. Sekurang-kurangnya satu orang ditahan sehubungan dengan pengeboman itu.

XS
SM
MD
LG