Tautan-tautan Akses

Menteri Korea Selatan dan Pejabat AS Bertemu di Washington


Menteri Unifikasi Korea Selatan Chung Dong-young bertemu dengan pejabat-pejabat Amerika di Washington untuk membahas pembicaraannya baru-baru ini dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-il. Pejabat-pejabat Departemen Luar Negeri mengatakan Menteri Chung akan bertemu dengan Asisten Menteri Christopher Hill hari Kamis.

Pejabat Amerika tidak mengukuhkan laporan bahwa Chung akan bertemu dengan Wakil Presiden Dick Cheney hari Jumat. Awal bulan ini, Chung bertemu dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-il, yang memberitahunya Pyongyang bersedia kembali ke pembicaraan perlucutan senjata jika Washington menghormati Korea Utara.

Secara terpisah, Departemen Luar Negeri membantah laporan bahwa wakil-wakil Amerika, Jepang dan Korea selatan bermaksud mengadakan pertemuan dengan seorang pejabat senior Korea Utara di sisi salah satu konferensi di New York. Laporan suratkabar New York Times mengatakan pejabat-pejabat itu akan bertemu hari Kamis untuk membahas apakah Pyongyang bermaksud kembali ke pembicaraan perlucutan senjata itu.

XS
SM
MD
LG