Tautan-tautan Akses

Blair, Annan, Chirac Desak Para Tokoh Bisnis Bantu Atasi Kemiskinan di Afrika


Inggris, Prancis dan PBB mengimbau para pemimpin bisnis berbuat lebih banyak untuk membantu mengikis habis kemiskinan di Afrika.

Perdana Menteri Inggris Tony Blair memberitahu para peserta pada konferensi yang disponsor PBB di Paris hari Selasa, bahwa adalah penting bagi komunitas dunia menggandakan bantuan untuk Afrika demi mewujudkan tujuan PBB mengurangi kemiskinan global selambat-lambatnya tahun 2015.

Sekjen PBB Kofi Annan yang juga berpidato di depan konferensi itu, memberitahu para wakil dari 140 perusahaan bahwa mereka memegang peranan utama dalam membantu mengentaskan kemiskinan. Ia mengatakan dukungan komunitas dunia penting untuk menghentikan apa yang disebutnya lingkaran setan keterbelakangan di benua itu.

Sebagai tuan rumah konferensi itu, Presiden Prancis Jacques Chirac mengatakan langkah-langkah berani dan konkrit oleh semua pemerintahan dan bisnis diperlukan untuk mewujudkan tujuan PBB bagi pengentasan kemiskinan yang disahkan dengan suara bulat oleh para anggota PBB pada bulan September 2000.

XS
SM
MD
LG