Tautan-tautan Akses

VOA Resmikan Perwakilan di Jakarta


Mulai tanggal 19 Mei 2005, Voice of America secara resmi membuka perwakilan di Jakarta. Dari lokasinya di Jalan Imam Bonjol, kantor ini dioperasikan oleh sejumlah wartawan VOA, baik radio maupun televisi, dikomandani Frans Padak Demon.

Direktur VOA, David Jackson akan meresmikan langsung kantor VOA Jakarta, dengan ditemani oleh kepala VOA Indonesia, Norman Goodman. Wartawan senior VOA Indonesia Irna Sinulingga turut ambil bagian dalam acara tersebut, yang juga direncanakan akan dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Sofyan Djalil.

Kehadiran kantor ini juga diharapkan dapat mempermudah komunikasi antara VOA Indonesia di Washington dengan stasiun-stasiun afiliasinya di Indonesia.

“Kantor VOA Jakarta berusaha menjadi semacam penghubung antara Washington

dan Indonesia, sehingga program-program radio dan TV VOA bisa memenuhi kebutuhan para pendengar dan permirsa di Indonesia,” ungkap Frans Demon.

Seusai pembukaan, akan berlangsung seminar bertemakan “Local Media, Global Reach,” yang akan dihadiri oleh wakil-wakil dari seluruh afiliasi VOA Indonesia.

VOA Indonesia mulai mengudara pada tahun 1942 dengan siaran radio, namun sejak beberapa tahun lalu juga telah merambah dunia televisi dan Internet. Saat ini VOA Indonesia memproduksi lima setengah jam acara televisi setiap minggu, yang disiarkan oleh berbagai stasiun afiliasi di Indonesia, mulai dari tingkat nasional hingga lokal.

XS
SM
MD
LG