Tautan-tautan Akses

Pihak Kepolisian Mesir Menahan 200 Orang Sehubungan Dua Ledakan di Kairo


Pihak kepolisian Mesir telah menahan 200 orang untuk dimintai keterangan mengenai dua serangan terhadap warga asing di Ibukota Mesir, hari Sabtu.

Polisi melakukan penggerebegan di utara Kairo, mencari para anggota kelompok yang diduga bertanggung jawab melakukan serangan dan melakukan pemboman di Kairo yang menewaskan 3 wisatawan pada bulan April.

Polisi mengatakan mereka mengejar seorang tersangka pelaku pemboman tanggal 7 April pada hari Sabtu, ketika tersangka tersebut meledakkan bom sambil meloncat dari jembatan dekat Museum Mesir di Kairo. Tujuh orang luka-luka dalam ledakan bom itu. Tidak lama kemudian, saudara perempuan pembom bunuh diri yang tewas itu dan isterinya melepaskan tembakan ke arah sebuah bis wisata dekat benteng kuno Kairo.

Para saksi mata yang dikutip oleh para penuntut mengatakan, saudara perempuan pembom bunuh diri itu menembak mati isteri pembom itu lalu menembak dirinya sendiri, setelah menyadari bahwa polisi melihat mereka. Para penumpang di dalam bis tidak ada yang cedera.

XS
SM
MD
LG