Tautan-tautan Akses

Pemimpin India Dan Pakistan Bertemu Di New Delhi


PM Singh dan Presiden Musharraf menyaksikan pertandingan olahraga cricket

Pemimpin India dan Pakistan hari ini bertemu membahas berbagai isu dalam pembicaraan yang kabarnya berlangsung hangat dan positif. Para pejabat mengatakan, kedua pemimpin sepakat memperkuat hubungan kedua negara dalam beberapa bidang.

Seusai pertemuan yang berlangsung selama lebih dari dua jam itu, lebih lama dari dugaan semula, Presiden Pakistan Pervez Musharraf dan PM India Manmohan Singh tampak tersenyum.

Ini adalah kunjungan pertama Presiden Musharraf ke India, sejak pertemuan yang gagal tahun 2001, dan sejak kedua negara hampir terlibat dalam perang tiga kali gara-gara masalah Kashmir, yang sampai sekarang belum terselesaikan.

Kunjungan ini direncanakan sebagai kunjungan tidak resmi untuk menyaksikan pertandingan tim nasional olahraga cricket kedua negara, tetapi ternyata lebih ditekankan pada pembicaraan mengenai Kashmir.

Kedua pemimpin sepakat memperluas perdagangan dan meningkatkan peluang untuk melakukan perjalanan antara Kashmir India dan Kashmir Pakistan, yang sangat dibatasi selama 60 tahun terakhir ini.

Sebelum petemuan, kedua pemimpin menyaksikan olahraga cricket, yang dimenangkan tim nasional Pakistan dengan selisih angka besar.

XS
SM
MD
LG