Senin, 20 Oktober 2014 Waktu UTC: 09:42


Fakta Wabah Ebola

Ikuti Kami

Galeri Foto

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
  • Presiden Joko Widodo mengacungkan salam tiga jari pada kerumunan rakyat dalam parade jalanan menyusul pelantikannya di Jakarta (20/10). (AP/Achmad Ibrahim)

  • Presiden Joko Widodo di tengah kerumunan rakyat dalam parade jalanan menyusul pelantikannya di Jakarta (20/10). (AP/Achmad Ibrahim)

  • Presiden Joko Widodo menyalami warga di tengah kerumunan rakyat dalam parade jalanan menyusul pelantikannya di Jakarta (20/10). (AP/Mark Baker)

  • Presiden baru Joko Widodo meambaikan tangannya usai diambil sumpahnya di Gedung DPR di Jakarta (20/10), didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Reuters/Darren Whiteside)

  • Presiden Joko Widodo mengacungkan tinju ke udara sambil berseru "Merdeka!" saat menutup pidato pelantikan di Gedung DPR, Senin (20/10). (AP/Dita Alangkara)

  • Presiden Indonesia ke tujuh, Joko Widodo, membacakan sumpah di gedung DPR/MPR RI, Jakarta (20/10). (AP/Dita Alangkara)

  • Presiden Joko Widodo dan pendahulunya Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung DPR/MPR RI (20/10). (AP/Mark Baker)

  • Mantan Ibu Negara Kristiani Yudhoyono (kiri) bersama istri Presiden Joko Widodo, Iriana Widodo, di Gedung DPR/MPR RI, Senin (20/10). (AP/Mark Baker)

  • Menteri Luar Negeri AS John Kerry saat tiba di Gedung DPR/MPR RI untuk pelantikan Presiden Joko Widodo (20/10). (AP/Mark Baker)

  • Seorang pedagang membawa potret Presiden baru Joko Widodo untuk dipasang di tokonya di Surabaya (19/10). (AP/Trisnadi)

  • Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono memberikan tur Istana Negara kepada penggantinya, Joko Widodo (19/10). 

  • Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono memberikan tur Istana Negara kepada penggantinya, Joko Widodo (19/10). 

  • Poster-poster presiden terpilih Joko "Jokowi" Widodo di Solo menyambut pelantikannya. (VOA/Yudha Satriawan)
  • Spanduk berisi foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam parade di Jakarta (17/10). (AP/Dita Alangkara)

Indonesia Sambut Presiden Baru

Presiden Joko Widodo resmi dilantik Senin (20/10), dengan diramaikan pesta rakyat yang dihadiri ratusan ribu warga.

Multimedia Lainnya

Tampilkan Lainnya

Indonesia

Warga dan pendukung Joko Widodo menggelar acara nonton bersama pelantikan Presiden ketujuh dan wakilnya Jusuf Kalla di kantor PDIP Jatim di Surabaya (20/10). (VOA/Petrus Riski)

PDIP Jatim Gelar Nonton Bersama dan Syukuran Pelantikan Presiden

Masyarakat yang hadir mengungkapkan rasa syukur mereka dengan memotong tumpeng, sambil berdoa bersama untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Selengkapnya

Baca Juga

Dunia

Menteri Keuangan Wolfgang Schaeuble (foto: dok).

Menkeu Jerman Yakin Mampu Seimbangkan Anggaran

Menteri Keuangan Wolfgang Schaeuble Minggu (19/10) mengatakan ia yakin dan mampu untuk menyeimbangkan anggaran Jerman tahun depan. Selengkapnya

Baca Juga

Amerika Serikat

Warga Filipina menuntut keadilan atas pembunuhan Jennifer Laude, seorang transjender berusia 26 tahun, dalam aksi di depan Kedubes AS di Manila (14/10)/

Marinir AS Diduga Terlibat Pembunuhan di Filipina

Seorang marinir Amerika diduga terlibat dalam pembunuhan brutal seorang perempuan di sebuah hotel murah di Olongapo – Filipina sepekan lalu. Selengkapnya

Baca Juga

Olahraga

Pemain Los Angeles Lakers Jordan Hill (kanan) berhadapan dengan pemain Brooklyn Nets Jason Collins dalam sebuah pertandingan NBA di Los Angeles.

NBA Akan Bereksperimen dengan Waktu Pertandingan Lebih Pendek

Pertandingan akan berjalan dalam empat putaran, masing-masing 11 menit dan kesempatan 'timeout' wajib akan dikurangi. Selengkapnya

Baca Juga

Gaya Hidup

Beberapa pelawak dunia yang pernah tampil di 'Hollywood Laugh Factory' (foto: dok).

10 Pelawak Ikuti Kontes Orang Terlucu di Dunia

Sepuluh semifinalis dipilih secara online dan akan tampil di “The Laugh Factory” sebelum muncul di hadapan pemirsa internet di seluruh dunia hari Senin (20/10). Selengkapnya

Baca Juga

Iptek

Peta letak gunung Annapurna di Nepal, lokasi kejadian salju longsor, Rabu (15/10) yang lalu.

Korban Badai dan Salju Longsor di Nepal Mencapai 29 Orang

Sejak Rabu (15/10), Tim SAR telah berhasil menyelamatkan 78 pendaki dari distrik Mustang dan 157 orang dari distrik Manang. Selengkapnya

Baca Juga

Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Pemerintah AS dan Diaspora Indonesia Sambut Pelantikan Jokowi-JKi
X
20.10.2014
Presiden Obama mengirim delegasi khusus guna menghadiri upacara pengambilan sumpah pelantikan Presiden Indonesia Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Sementara diaspora Indonesia di Amerika juga turut merayakan momen bersejarah ini. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Pemerintah AS dan Diaspora Indonesia Sambut Pelantikan Jokowi-JK

Presiden Obama mengirim delegasi khusus guna menghadiri upacara pengambilan sumpah pelantikan Presiden Indonesia Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Sementara diaspora Indonesia di Amerika juga turut merayakan momen bersejarah ini. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Tradisi Pelantikan Presiden AS

Transisi pemerintahan dan pelantikan presiden baru yang berlangsung secara damai dan teratur merupakan bagian dari pengalaman bernegara secara demokratis. Seperti apa pengalaman Amerika Serikat yang telah ratusan tahun membangun tradisi ini? Ikuti laporan Patsy Widakuswara dari Washington, DC.
Video

Video Kilas VOA 20 Oktober 2014

​Pertempuran di Kobani, Suriah berlanjut antara pasukan Kurdi dan ISIS. Polisi dan demonstran Hong Kong kembali bentrok. Gary Hunt asal Inggris menangkan kejuaraan dunia loncat tebing. Petani AS berlomba mendayung labu raksasa.
Video

Video Harapan Warga Indonesia di AS Terhadap Pemerintahan Baru RI

Warga Indonesia di AS antusias memberikan sambutan terhadap pemerintahan baru yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sambutan juga datang dari Menlu John Kerry yang memimpin delegasi AS untuk pelantikan presiden RI dan adik Presiden Barak Obama, Maya Soetoro-Ng.
Video

Video Solusi Hi-Tech Bagi Kepolisian Modern

Jejaring sosial di Amerika kadang diramaikan dengan rekaman kamera ponsel menunjukkan tuduhan pelanggaran oleh oknum polisi. Perkembangan ini membuat kepolisian di beberapa kota mewajibkan penggunaan 'body camera' untuk melindungi diri maupun warga. Seperti dilaporkan tim VOA berikut ini.
Lihat Sebelumnya
 Aktivitas di Facebook