Kamis, 24 April 2014 Waktu UTC: 21:20


Israel Bahas Rencana Rujuk 2 Faksi Utama Palestina

PM Isarel Benyamin Netanyahu menuduh Presiden Palestina Mahmoud Abbas, yang mewakili kelompok Fatah, memperumit proses pembicaraan perdamaian yang sedang berlangsung antara kedua negara.
Selengkapnya

Sekjen PBB Minta Dewan Keamanan Bertindak untuk Akses Bantuan di Suriah

Para pimpinan badan-badan kemanusiaan PBB mengeluarkan pernyataan bersama hari Rabu (24/4) yang mengatakan kedua pihak menghambat akses bantuan di Suriah.
Selengkapnya

Ikuti Kami

Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Karir Cemerlang Warga Indonesia di AS (3)i
X
Ariadne Budianto, Rafki Hidayat
24.04.2014
Iwan Bagus, mantan model Indonesia di tahun 90-an, pindah ke Washington DC tahun 1994 untuk kuliah dan menekuni karirnya sebagai fotografer dan pengajar di ibukota AS ini. Apa kiat suksesnya dalam menekuni karir ini? Ariadne Budianto dan Rafki Hidayat mengantarkannya untuk Anda dalam VOA Dunia Kita.
Video

Video Karir Cemerlang Warga Indonesia di AS (3)

Iwan Bagus, mantan model Indonesia di tahun 90-an, pindah ke Washington DC tahun 1994 untuk kuliah dan menekuni karirnya sebagai fotografer dan pengajar di ibukota AS ini. Apa kiat suksesnya dalam menekuni karir ini? Ariadne Budianto dan Rafki Hidayat mengantarkannya untuk Anda dalam VOA Dunia Kita.
Video

Video Karir Cemerlang Warga Indonesia di AS (2)

Dalam segmen ini, Dunia Kita menghadirkan liputan tentang Nana Firman, yang meskipun baru setahun tinggal di AS, namun sudah aktif menerapkan konsep pelestarian lingkungan lewat ajaran Islam di AS. Simak juga liputan tentang Nelson Samsu yang berkarya dalam pendidikan teknik Fotonik dan Nanolistrik.
Video

Video Karir Cemerlang Warga Indonesia di AS (1)

Dari Georgetown, Washington DC, Ariadne Budianto dan Rafki Hidayat kembali menemani pemirsa dalam VOA Dunia Kita. Kali ini menghadirkan liputan tentang dua warga Indonesia yang berprestasi di AS, Irma Hardjakusuma, perancang set pesta gala selebriti Hollywood dan Tyo Guritno, pendiri Good.co.
Video

Video Perlukah Dapil Luar Negeri?

Tahun lalu muncul wacana pembentukan daerah pilihan luar negeri, wacana ini dinilai sebagai cara untuk meningkatkan keikut sertaan warga dalam pemilu legislatif, apa pendapat warga Indonesia di Washington DC? Ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Kafe Khusus 'Board Games'

Di tengah maraknya beragam gadget, ada tren baru di Amerika yakin semakin banyak kaum muda yang berpaling ke permainan tradisional seperti board games. Hal ini membuat munculnya kafe yang khusus menawarkan aneka board games seperti yang dilakukan Kafe Gamehaus di Los Angeles.
Video

Video Kilas VOA 24 April 2014

Ukraina membatalkan gencatan senjata dengan separatis pro Rusia di bagian Timur. Pejabat Australia menyelidiki potongan logam di pantai barat negara itu. Presiden Obama dan PM Jepang Shinzo Abe makan bersama di Sukibayashi Jiro. Lupito Nyong’O terpilih sebagai tokoh ‘most beautiful’ majalah people.
Video

Video Perayaan Kartini di Amerika - VOA untuk Indonesia Banged

Bagaimana perayaan hari Kartini di AS? Kelompok musik dangdut Pesona Irama di Washington DC, memprakarsai acara ini dengan lomba dekorasi tumpeng, tata rias busana daerah, bazaar produk dan jajanan Nusantara, hiburan tarian dan musik dangdut. Simak liputan Vina Mubtadi dan Tim VOA berikut ini.
Video

Video Kunjungan Presiden Obama ke Asia

Presiden Obama memulai lawatannya ke empat negara Asia, yaitu Jepang, Korea Selatan, Malaysia dan Filipina. Lawatan ini merupakan bagian dari strategi ‘Pivot to Asia’ di mana Washington bertujuan memberikan porsi perhatian lebih besar ke kawasan ini.
Video

Video Lomba Boston Marathon, Setahun Setelah Pemboman

Sekitar 36 ribu pelari ambil bagian dalam lomba lari maraton tahunan yang berlangsung di kota Boston, Amerika Serikat. Ini adalah untuk pertama kalinya Boston Marathon kembali digelar setelah dua bom meledak menjelang garis finish pada lomba tahun lalu.
Video

Video Kilas VOA 23 April 2014

Presiden Obama berkunjung ke Asia. Wapres AS Joe Biden Memperingatkan Rusia agar segera meredam krisis Ukraina. Korban kecelakaan kapal feri Korea Selatan melebihi 120 jiwa. Kejuaraan dunia bermain gundu di West Sussex, Inggris dimenangkan oleh Jerman.
Kendaraan bawah air Artemis (AUV) diangkat kembali ke kapal Ocean Shiled milik Departemen Pertahanan Australia, seusai misi pencarian pesawat MH370 di Samudera Hindia, 19 April 2014 (Foto: dok). Pihak berwenang Australia mengatakan puing-puing yang terdampar dekat pantai Augusta bukan bagian dari pesawat MH370 yang hilang, Kamis (24/4).

Puing yang Terdampar di Pantai Australia Bukan dari Pesawat MH370

Pihak berwenang Australia mengatakan puing-puing yang terdampar ke pantai di bagian barat negara itu tidak berhubungan dengan pesawat penumpang Malaysia yang hilang. Selengkapnya

Kendaraan Bawah Air Autonomous (AUV) Artemis diangkat oleh kapal milik Dephan Australia Ocean Shiled seusai misi pencarian pesawat MH370 di Samudera Hindia, 19 April 2014 (Foto: dok).

Pencarian MH370: Australia Selidiki Material yang Terdampar di Pantai

Badan Australia yang mengkoordinasi pencarian atas pesawat Malaysia Airlines 370 mengatakan benda tak dikenal telah terdampar di Australia barat dan pejabat sedang menyelidiki apakah benda itu berkaitan dengan pesawat yang hilang itu. Selengkapnya

Pesawat China Ilyushin IL-76 menjelang pendaratan di bandara internasional Perth untuk turut serta mencari pesawat Malaysia Airlines yang hilang (16/4). (Reuters/Richard Wainwright)

Australia Berjanji Akan Terus Cari Pesawat Malaysia

Perdana Menteri Australia mengatakan jika kapal selam itu gagal menemukan puing, pihak berwenang akan mengkaji ulang pencarian tetapi pencarian tidak akan dihentikan. Selengkapnya

Seorang awak pesawat Angkatan Udara Selandia Baru P3 Orion melongok keluar jendela saat melintasi Samudera Hindia untuk mencari pesawat Malaysia Airlines yang hilang (11/4). (Reuters/Richard Polden)

Badai Tropis Paksa Pilot Hentikan Pencarian Pesawat Malaysia

Badan Australia yang mengkoordinasi pencarian itu melaporkan laut yang berombak besar dan jarak pandang yang pendek akibat Badai Tropis Jack. Selengkapnya

Sanak keluarga para penumpang pesawat  Malaysia Airlines MH370 di Beijing terus menuntut jawaban (foto: dok).

Keluarga Penumpang Pesawat Malaysia Tuntut Peninjauan Independen Data Satelit

Sementara pencarian pesawat Malaysia Airlines penerbangan nomor 370 memasuki minggu ke-7, sanak keluarga para penumpang di Beijing terus menuntut jawaban. Selengkapnya


Para pendukung pemerintah Ukraina berpawai sambil memegang bendera Ukraina raksasa di Mariupol, Ukraina selatan (23/4).

Polisi Ukraina Rebut Balai Kota Mariupol dari Separatis Pro-Rusia

Menteri Dalam Negeri Ukraina Arsen Avakov mengatakan polisi telah mengusir kaum separatis pro-Rusia keluar dari balai kota di kota Mariupol, Ukraina timur. Selengkapnya

150 tentara AS yang berbasis di Italia saat diberangkatkan menuju Polandia untuk latihan militer bersama (foto: dok).

Pasukan Para AS Mendarat di Polandia

Para tentara penerjun payung angkatan darat AS hari Rabu (23/4) mendarat di Polandia untuk memulai latihan militer bersama. Selengkapnya

AS mengirim sekitar 600 pasukan para ke Polandia untuk latihan militer bersama di sana (foto: dok).

AS-Polandia Lakukan Latihan Militer Bersama

Di tengah krisis di Ukraina, pasukan para angkatan darat Amerika memulai latihan bersama dengan Polandia hari Rabu (23/4). Selengkapnya

Presiden interim Ukraina Oleksandr Turchynov di Kyiv, Ukraina (Foto: dok).

Ukraina Cabut Gencatan Senjata Semasa Paskah dengan Separatis Pro-Rusia

Presiden interim Ukraina Oleksandr Turchynov telah memerintahkan pasukan keamanan untuk melanjutkan operasi "anti-teror" di Ukraina timur. Selengkapnya

Pria bersenjata pro-Rusia menjaga barikade di depan balai kota Slovyansk, di Ukraina Timur (21/4). (AP/Sergei Grits)

Presiden Ukraina Perintahkan Operasi Anti-Teror di Bagian Timur

Perintah mobilisasi itu dikeluarkan menyusul kematian seorang politisi setempat dan laporan bahwa pesawat Angkatan Udara Ukraina ditembaki. Selengkapnya


Galeri Foto

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
  • Seorang polisi Afghanistan berdiri di pagar Cure Hospital setelah tiga orang Amerika tewas, Kabul, 24 April 2014.
  • Para perempuan meninggalkan Cure Hospital setelah sebuah serangan menewaskan tiga warga Amerika, Kabul, 24 April 2014.
  • Polisi Afhanistan mengamankan lokasi di luar Cure Hospital setelah tiga orang Amerika tewas, Kabul, 24 April 2014.
  • Seorang petugas polisi Afghanistan menghalangi wartawan mendekati Cure International Hospital di Kabul, Afghanistan, 24 April 2014.

Indonesia

Ketua PPP Suryadharma Ali dan calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto saat mengumumkan koalisi, yang lalu dianulir (18/4). (VOA/Andylala Waluyo)

Konflik PPP Berakhir, Dukungan Kepada Prabowo Dianulir

Konflik internal PPP berakhir di forum Musyawarah Kerja Nasional, yang diantaranya memutuskan menganulir dukungan kepada Prabowo Subianto dari Partai Gerindra. Selengkapnya

Dunia

Penjual buah berjalan melewati toko Apple di Hanoi (24 April 2014). Negara komunis Vietnam tiba-tiba menjadi pasar terhangat Apple setelah penjualan produk Apple meningkat tiga kali lipat dalam tiga bulan pertama tahun ini, jumlah yang lebih tinggi lima kali lipat daripada di India.

Penjualan Apple Meningkat di Negara Komunis Vietnam

Negara komunis Vietnam tiba-tiba menjadi pasar terhangat Apple Inc setelah penjualan di negara tersebut meningkat tiga kali lipat dalam paruh pertama tahun fiskal. Selengkapnya

Olahraga

Stadion nasional My Dinh yang rencananya menjadi tempat pembukaan Asian Games di Hanoi 2019 (foto: dok).

Warga Vietnam Dukung Keputusan Mundur dari Tuan Rumah Asian Games

Minggu lalu pemerintah Vietnam mengejutkan banyak pihak dengan memutuskan untuk tidak menjadi tuan rumah Asian Games 2019. Tapi di dalam negeri banyak yang menyambut gembira keputusan itu. Selengkapnya

Ekonomi & Bisnis

Penjual buah berjalan melewati toko Apple di Hanoi (24 April 2014). Negara komunis Vietnam tiba-tiba menjadi pasar terhangat Apple setelah penjualan produk Apple meningkat tiga kali lipat dalam tiga bulan pertama tahun ini, jumlah yang lebih tinggi lima kali lipat daripada di India.

Penjualan Apple Meningkat di Negara Komunis Vietnam

Negara komunis Vietnam tiba-tiba menjadi pasar terhangat Apple Inc setelah penjualan di negara tersebut meningkat tiga kali lipat dalam paruh pertama tahun fiskal. Selengkapnya

Kesehatan

Wabah virus Ebola di Afrika Barat merenggut 147 korban tewas (foto: ilustrasi).

Korban Tewas akibat Ebola di Afrika Meningkat Jadi 147 Orang

WHO hari Rabu (23/4) mengatakan bahwa korban meninggal akibat wabah virus Ebola di Afrika Barat telah meningkat menjadi 147 orang. Selengkapnya

Isu Sosial

Tersangka pelaku pencabulan anak, William James Vahey pada 2013 (kiri) dan 2004. (AP/FBI)

FBI: Tersangka Pelaku Pencabulan Anak Pernah Bekerja di Indonesia

FBI meminta publik mengidentifikasi para korban tersangka pencabulan anak yang selama ini bekerja di sekolah-sekolah internasional, termasuk di Jakarta pada 1992-2002. Selengkapnya

Politik

PM Benjamin Netanyahu (tengah) memimpin pertemuan kabinet Israel di Yerusalem (foto: dok).

Tanggapi Rekonsiliasi Palestina, Israel Tunda Pembicaraan Perdamaian

Israel memutuskan untuk menunda perundingan perdamaian sebagai tanggapan atas kesepakatan faksi Hamas dan Fatah untuk membentuk pemerintah persatuan di Palestina. Selengkapnya

Teknologi

Penjual buah berjalan melewati toko Apple di Hanoi (24 April 2014). Negara komunis Vietnam tiba-tiba menjadi pasar terhangat Apple setelah penjualan produk Apple meningkat tiga kali lipat dalam tiga bulan pertama tahun ini, jumlah yang lebih tinggi lima kali lipat daripada di India.

Penjualan Apple Meningkat di Negara Komunis Vietnam

Negara komunis Vietnam tiba-tiba menjadi pasar terhangat Apple Inc setelah penjualan di negara tersebut meningkat tiga kali lipat dalam paruh pertama tahun fiskal. Selengkapnya

Sains

Interpretasi atas planet Kepler-186f.

Planet Baru Seukuran Bumi Ditemukan

Planet yang baru ditemukan tampak bisa menampung kehidupan, menurut sekelompok astronom internasional. Selengkapnya

Pendidikan

Tersangka pelaku pencabulan anak, William James Vahey pada 2013 (kiri) dan 2004. (AP/FBI)

JIS Janjikan Kerjasama dalam Penyelidikan Kejahatan Seksual

Kepala sekolah Timothy Carr mengatakan Kamis (24/4), bahwa sekolah itu akan menjamin peristiwa mengerikan itu tidak akan terjadi lagi. Selengkapnya

Religi

Deklarasi anti-Syiah dari perwakilan ulama seluruh Indonesia dan MUI di Bandung. (VOA/R. Teja Wulan)

Polisi Diminta Tindak Penyebar Kebencian Terhadap Kelompok Syiah

Deklarasi anti-Syiah bisa dikategorikan sebagai pernyataan permusuhan terhadap sebuah golongan dan itu diatur dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana pasal 156. Selengkapnya

Hari Ini dalam Foto

Seorang pria mencari ikan di sebuah sungai di Bogor, Jawa Barat.

Seorang pria mencari ikan di sebuah sungai di Bogor, Jawa Barat.

Foto-foto Lainnya
 Aktivitas di Facebook