Selasa, 21 Oktober 2014 Waktu UTC: 02:11


Fakta Wabah Ebola

Ikuti Kami

Galeri Foto

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
  • Presiden Joko Widodo mengacungkan salam tiga jari pada kerumunan rakyat dalam parade jalanan menyusul pelantikannya di Jakarta (20/10). (AP/Achmad Ibrahim)

  • Presiden Joko Widodo di tengah kerumunan rakyat dalam parade jalanan menyusul pelantikannya di Jakarta (20/10). (AP/Achmad Ibrahim)

  • Presiden Joko Widodo menyalami warga di tengah kerumunan rakyat dalam parade jalanan menyusul pelantikannya di Jakarta (20/10). (AP/Mark Baker)

  • Presiden baru Joko Widodo meambaikan tangannya usai diambil sumpahnya di Gedung DPR di Jakarta (20/10), didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Reuters/Darren Whiteside)

  • Presiden Joko Widodo mengacungkan tinju ke udara sambil berseru "Merdeka!" saat menutup pidato pelantikan di Gedung DPR, Senin (20/10). (AP/Dita Alangkara)

  • Presiden Indonesia ke tujuh, Joko Widodo, membacakan sumpah di gedung DPR/MPR RI, Jakarta (20/10). (AP/Dita Alangkara)

  • Presiden Joko Widodo dan pendahulunya Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung DPR/MPR RI (20/10). (AP/Mark Baker)

  • Mantan Ibu Negara Kristiani Yudhoyono (kiri) bersama istri Presiden Joko Widodo, Iriana Widodo, di Gedung DPR/MPR RI, Senin (20/10). (AP/Mark Baker)

  • Menteri Luar Negeri AS John Kerry saat tiba di Gedung DPR/MPR RI untuk pelantikan Presiden Joko Widodo (20/10). (AP/Mark Baker)

  • Seorang pedagang membawa potret Presiden baru Joko Widodo untuk dipasang di tokonya di Surabaya (19/10). (AP/Trisnadi)

  • Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono memberikan tur Istana Negara kepada penggantinya, Joko Widodo (19/10). 

  • Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono memberikan tur Istana Negara kepada penggantinya, Joko Widodo (19/10). 

  • Poster-poster presiden terpilih Joko "Jokowi" Widodo di Solo menyambut pelantikannya. (VOA/Yudha Satriawan)
  • Spanduk berisi foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam parade di Jakarta (17/10). (AP/Dita Alangkara)

Indonesia Sambut Presiden Baru

Presiden Joko Widodo resmi dilantik Senin (20/10), dengan diramaikan pesta rakyat yang dihadiri ratusan ribu warga.

Multimedia Lainnya

Tampilkan Lainnya

Indonesia

Menlu AS John Kerry (kiri) berbincang dengan Presiden Joko Widodo di istana Merdeka Jakarta, Senin malam (20/10).

Jokowi Terima Menlu AS, Bahas Perubahan Iklim dan KTT APEC

Presiden Joko Widodo mengatakan, isu perubahan iklim dan rencana pertemuan dengan Presiden Amerika Barack Obama, menjadi pembahasan saat menerima Menlu AS John Kerry. Selengkapnya

Baca Juga

Dunia

Petugas kesehatan memeriksa suhu tubuh penumpang yang memasuki bandara internasional Lagos, Nigeria (20/10).

WHO Puji Nigeria karena Bebas Ebola

Pejabat Organisasi Kesehatan Sedunia mengatakan Nigeria bebas Ebola setelah 42 hari berlalu tanpa ada laporan kasus baru. Selengkapnya

Baca Juga

Amerika Serikat

Kamp konsentrasi Nazi di Auschwitz (foto: dok).

Bekas Nazi Terima Jutaan Dolar dari Tunjangan Sosial AS

Tersangka penjahat perang Nazi mengumpulkan jutaan dolar dalam bentuk tunjangan Jaminan Sosial Amerika setelah dipaksa meninggalkan AS. Selengkapnya

Baca Juga

Olahraga

Pemain Los Angeles Lakers Jordan Hill (kanan) berhadapan dengan pemain Brooklyn Nets Jason Collins dalam sebuah pertandingan NBA di Los Angeles.

NBA Akan Bereksperimen dengan Waktu Pertandingan Lebih Pendek

Pertandingan akan berjalan dalam empat putaran, masing-masing 11 menit dan kesempatan 'timeout' wajib akan dikurangi. Selengkapnya

Baca Juga

Gaya Hidup

Sebuah SMA di Loveland, Colorado, menggunakan gambar kepala suku Indian Amerika sebagai maskot (Foto: dok).

Sekolah-sekolah Suku Indian Amerika Rusak dan Kumuh

Pemerintahan Obama terus memacu rancangan perbaikan yang menyerahkan lebih banyak kontrol kepada penduduk suku Indian itu, namun usaha tersebut menghadapi banyak tantangan pelik. Selengkapnya

Baca Juga

Iptek

Peta letak gunung Annapurna di Nepal, lokasi kejadian salju longsor, Rabu (15/10) yang lalu.

Korban Badai dan Salju Longsor di Nepal Mencapai 29 Orang

Sejak Rabu (15/10), Tim SAR telah berhasil menyelamatkan 78 pendaki dari distrik Mustang dan 157 orang dari distrik Manang. Selengkapnya

Baca Juga

Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Kilas VOA 21 Oktober 2014i
X
Nova Poerwadi
20.10.2014
Turki akhirnya membolehkan bala bantuan bagi pasukan Kurdi yang menghadang ISIS dari Kobani, Suriah. WHO menyatakan Nigeria bebas Ebola. Pencarian kapal yang diduga kapal selam Rusia di perairan Swedia. Kontes binatang berkostum di AS dalam rangka Halloween.
Video

Video Kilas VOA 21 Oktober 2014

Turki akhirnya membolehkan bala bantuan bagi pasukan Kurdi yang menghadang ISIS dari Kobani, Suriah. WHO menyatakan Nigeria bebas Ebola. Pencarian kapal yang diduga kapal selam Rusia di perairan Swedia. Kontes binatang berkostum di AS dalam rangka Halloween.
Video

Video Warga Indonesia di AS Nonton Bareng Pelantikan Presiden Jokowi

Transisi pemerintahan di Indonesia mendapat perhatian besar dari warga diaspora Indonesia yang bermukim di AS. Ini terlihat pada sejumlah warga Indonesia di seputar ibukota AS yang menggelar acara nonton bareng upacara pelantikan Presiden Jokowi.
Video

Video WNI di AS Optimis dengan Presiden Jokowi

Pelantikan Presiden Joko Widodo mendapat reson positif dari investor serta WNI di AS. Perseteruan politik antara kubu Jokowi dan Prabowo dinilai telah mendingin, yang akan berdampak baik terhadap jalannya pemerintahan ke depan. Berikut Laporan Tim VOA.
Video

Video Jokowi Resmi Dilantik Sebagai Presiden RI

Joko Widodo dan Muhammad Jusuf Kalla resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia/ periode 2014-2019, setelah dilantik dan diambil sumpahnya di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin 20 Oktober 2014. Selengkapnya disampaikan Tim VOA dari Jakarta berikut ini.
Video

Video Ucapan Selamat Maya Soetoro-Ng Untuk Presiden RI Joko Widodo

Maya Soetoro-Ng, adik tiri Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, memberikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi dalam video berikut ini.
Lihat Sebelumnya
 Aktivitas di Facebook