Rabu, 23 April 2014 Waktu UTC: 09:16


Biden Desak Rusia Patuhi Persetujuan soal Ukraina

Wapres AS Joe Biden hari Selasa (22/4) meminta Rusia agar mematuhi persetujuannya baru-baru ini untuk meredakan krisis di Ukraina.
Selengkapnya

AS Kirim Pasukan Lintas Udara ke Polandia dan Baltik

Ini dilakukan sebagai langkah untuk menekankan komitmen terhadap sekutu-sekutu NATO akibat meningkatnya ketegangan di Ukraina.
Selengkapnya

Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Lomba Boston Marathon, Setahun Setelah Pembomani
X
Helmi Johannes
22.04.2014
Sekitar 36 ribu pelari ambil bagian dalam lomba lari maraton tahunan yang berlangsung di kota Boston, Amerika Serikat. Ini adalah untuk pertama kalinya Boston Marathon kembali digelar setelah dua bom meledak menjelang garis finish pada lomba tahun lalu.
Video

Video Lomba Boston Marathon, Setahun Setelah Pemboman

Sekitar 36 ribu pelari ambil bagian dalam lomba lari maraton tahunan yang berlangsung di kota Boston, Amerika Serikat. Ini adalah untuk pertama kalinya Boston Marathon kembali digelar setelah dua bom meledak menjelang garis finish pada lomba tahun lalu.
Video

Video Kilas VOA 22 April 2014

Presiden Obama berkunjung ke Asia. Wapres AS Joe Biden Memperingatkan Rusia agar segera meredam krisis Ukraina. Korban kecelakaan kapal feri Korea Selatan melebihi 120 jiwa. Kejuaraan dunia bermain gundu di West Sussex, Inggris dimenangkan oleh Jerman.
Video

Video Ahli Bom Al-Qaeda Tewas Dalam Serangan Drone?

Ahli bom Al Qaeda, Ibrahim Al Asiri, dikabarkan tewas dalam serangan pesawat tak berawak atau drones Amerika akhir pekan kemarin, namun Gedung Putih belum memberi konfirmasi. Selengkapnya simak liputan Tim VOA dari Washington DC.
Video

Video Tren Selfie Melanda Kaum Muda

Tren memotret diri sendiri atau selfie semakin populer baik di kalangan anak muda maupun para tokoh publik. Menurut pakar hal ini karena generasi masa kini merasa lebih nyaman melihat diri sendiri dan berpikir tentang diri sendiri dibanding generasi sebelumnya.
Video

Video Kilas VOA 22 April 2014

Warga Ukraina Pro-Rusia mendukung referendum nasional. Penggemar Gabriel Garcia Marquez memberi penghormatan terakhir. Warga A.S. pertama kali menangkan Boston Marathon sejak 1985. West Sussex, Inggris menjadi tuan rumah Pertandingan Kelereng Dunia.
Video

Video Merek Kendaraan Mewah Produksi Versi Ekonomis

Kendaraan papan atas mendominasi Pameran Otomotif di New York, AS baru-baru ini. Tren yang menonjol dari pameran tahun ini, adalah produksi versi ekonomis dari merek-merek yang identik dengan mobil mewah. Selengkapnya bersama Tim VOA dan Ade Astuti dalam Kabar Pasar berikut ini.
Video

Video Perempuan dan Politik

Di Amerika jumlah politikus perempuan masih jauh di bawah jumlah politikus laki-laki. Beberapa pengamat politik Amerika yang mengamati jalannya pileg bagi warga Indonesia di sekitar Washington DC, mengagumi kemajuan peran perempuan dalam kancah politik Indonesia.
Video

Video Kilas VOA 21 April 2014

Pencarian Korban Tenggelam Ferry Sewol Korsel, Teror Bom di Iraq, Misa Paskah Paus Fransiskus, Kunjungan Pangeran George ke Kebun Bintang Sydney.
Video

Video Sertifikasi Hijau bagi Hotel Ramah Lingkungan

Semakin banyak sektor usaha di AS menerapkan konsep ramah lingkungan pada produk maupun jasa yang ditawarkan. Misalnya sejumlah hotel di kawasan Los Angeles mengelola bisnis mereka dengan konsep hijau dan hal ini terbukti bermanfaat bagi kesehatan perusahaan maupun lingkungan.
Video

Video Bisnis Reparasi Sepatu di Amerika - Kampung Amerika

Imigran asal Lebanon, Steve Doudaklian, yang sejak kecil melihat bapaknya menekuni profesi reparasi sepatu, memilih meneruskan usaha orang tuanya dan berkarir di bidang ini. Simak "Kampung Amerika", yang disajikan dalam bahasa Jawa, dan ditayangkan di Stasiun JTV, Surabaya, Jawa Timur berikut ini.
Seorang awak pesawat Angkatan Udara Selandia Baru P3 Orion melongok keluar jendela saat melintasi Samudera Hindia untuk mencari pesawat Malaysia Airlines yang hilang (11/4). (Reuters/Richard Polden)

Badai Tropis Paksa Pilot Hentikan Pencarian Pesawat Malaysia

Badan Australia yang mengkoordinasi pencarian itu melaporkan laut yang berombak besar dan jarak pandang yang pendek akibat Badai Tropis Jack. Selengkapnya

Sanak keluarga para penumpang pesawat  Malaysia Airlines MH370 di Beijing terus menuntut jawaban (foto: dok).

Keluarga Penumpang Pesawat Malaysia Tuntut Peninjauan Independen Data Satelit

Sementara pencarian pesawat Malaysia Airlines penerbangan nomor 370 memasuki minggu ke-7, sanak keluarga para penumpang di Beijing terus menuntut jawaban. Selengkapnya

Bluefin 21

Terus Cari Pesawat Malaysia, Kapal Selam Robot akan Lampaui Batas Kedalaman

Ini adalah usaha kelima kapal selam tak berawak Bluefin-21 untuk menemukan kotak hitam pesawat bernomor penerbangan MH370 di tempat yang jauh di dasar laut. Selengkapnya

Awak kapal Ocean Shield milik Dephan Australia memindahkan kapal selam robotik milik Angkatan Laut AS, Bluefin-21 untuk misi pencarian pesawat MH370 di Samudera Hindia (14/4).

PM Australia: Penggunaan Kapal Selam Robot Dibatasi Seminggu

Jika kapal selam Bluefin-21 tidak menemukan petunjuk dalam kurun waktu tersebut, pihak berwenang akan menghentikan pengoperasiannya dan menentukan langkah berikutnya. Selengkapnya

Awak kapal Ocean Shield milik Dephan Australia memindahkan kapal selam robotik milik Angkatan Laut AS, Bluefin-21 untuk misi pencarian pesawat MH370 di Samudera Hindia (14/4).

Masalah Teknis Kapal Selam Robotik Hambat Pencarian MH370

Kapal selam Bluefin-21 memerlukan waktu hingga dua bulan untuk memeriksa daerah seluas 600 kilometer persegi di dasar Samudera Hindia bagian selatan yang belum pernah dipetakan. Selengkapnya


Wapres AS Joe Biden meminta Rusia mematuhi persetujuan untuk meredakan krisis di Ukraina, hari Selasa (22/4).

Biden Desak Rusia Patuhi Persetujuan soal Ukraina

Wapres AS Joe Biden hari Selasa (22/4) meminta Rusia agar mematuhi persetujuannya baru-baru ini untuk meredakan krisis di Ukraina. Selengkapnya

Juru bicara Pentagon John Kirby menjelaskan pengiriman 150 pasukan  udara AS ke Polandia dan Baltik (foto: dok).

AS Kirim Pasukan Lintas Udara ke Polandia dan Baltik

Ini dilakukan sebagai langkah untuk menekankan komitmen terhadap sekutu-sekutu NATO akibat meningkatnya ketegangan di Ukraina. Selengkapnya

Wapres AS Joe Biden mengumumkan bantuan tambahan 50 juta dolar bagi Ukraina di Kyiv hari Selasa (22/4).

Wapres AS Umumkan Bantuan Finansial untuk Ukraina

Hari Selasa (22/4) di Kyiv, Wapres AS Joe Biden mengatakan Amerika akan menyediakan tambahan 50 juta dolar bagi Ukraina. Selengkapnya

PM Rusia Dmitry Medvedev memberikan sambutan di hadapan parlemen Rusia (22/4).

PM Medvedev: Rusia Siap Hadapi Sanksi Baru

Dalam pidato televisi kepada parlemen Rusia, Selasa (22/4), PM Dmitry Medvedev mengatakan ia tidak akan membiarkan warga Rusia menjadi sandera permainan politik dan tindakan tidak ramah. Selengkapnya

Wakil Presiden Amerika Joe Biden (kiri) dan pejabat Presiden Ukraina Oleksandr Turchynov di Kyiv (22/4).

Wapres AS Temui Para Pemimpin Ukraina di Kyiv

Wapres AS Joe Biden berada di Kyiv untuk bertemu dengan pejabat Presiden Oleksandr Turchynov dan Perdana Menteri interim Arseniy Yatsenyuk selagi ketegangan di Ukraina timur tidak menunjukkan tanda mereda. Selengkapnya


Galeri Foto

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
  • Presiden Kolombia Juan Manuel Santos (kiri) dan Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto (kanan), berdiri dekat tempat abu jenazah mendiang penulis Kolombia peraih Hadiah Nobel untuk Sastra, Gabriel Garcia Marquez, di sebuah upacara untuk menghormatinya di Mexico City (21/4). (Reuters/Henry Romero)
  • Mercedes Barcha (kanan), janda penulis Kolombia peraih Hadiah Nobel untuk Sastra, Gabriel Garcia Marquez, putranya Gonzalo Garcia Barcha (kiri), dan cucunya berdiri dekat abu jenazah Garcia Marquez yang ditampilkan untuk publik di Palace of Fine Arts di Mexico City (21/4). (Reuters/Edgard Garrido)
  • Seorang penggemar memegang bunga dan tandatangan Gabriel Garcia Marquez saat menunggu di luar Palace of Fine Arts di Mexico City, untuk memberi penghormatan pada penulis yang banyak dicintai itu (21/4). (AP/Rebecca Blackwell)
  • Seorang pemain akordion bermain dekat kotak dengan pesan-pesan kepada Gabriel Garcia Marquez selama pemakaman simbolis di luar rumah tempat penulis itu dilahirkan di Aracataca, Kolombia (21/4). (AP/Ricardo Mazalan)
  • Para tamu bermain dengan kupu-kupu kertas berwarna kuning setelah memberi penghormatan pada penulis Kolombia pemenang Nobel Gabriel Garcia Marquez di luar Palace of Fine Arts di Mexico City (21/4). (AP/Rebecca Blackwell)
  • Warga mengantre untuk memasuki Palace of Fine Arts untuk melihat tempat abu jenazah penulis Kolombia Gabriel Garcia Marquez di Mexico City (21/4). (Reuters/Bernardo Montoya)
  • Penggemar penulis peraih Hadiah Nobel Gabriel Garcia Marquez memegang kertas bertuliskan "Gabo, sampai jumpa di surga," saat mengantre di luar Palace of Fine Arts untuk melihat tempat abu jenazah Garcia Marquez di Mexico City (21/4). (Reuters/Tomas Bravo)
  • Seorang warga menangis dalam upacara pemakaman simbolis untuk penulis Kolombia Gabriel Garcia Marquez di Aracataca, Kolombia (21/4). (Reuters/John Vizcaino)
  • Anak-anak laki-laki dari sebuah kelompok musik menghadiri upacara pemakaman simbolis untuk penulis Gabriel Garcia Marquez di depan gereja di Aracataca, kota di pesisir Karibia tempat Garcia Marquez berasal. (AP/Ricardo Mazalan)

Indonesia

Tersangka pelaku pencabulan anak, William James Vahey pada 2013 (kiri) dan 2004. (AP/FBI)

FBI: Tersangka Pelaku Pencabulan Anak Pernah Bekerja di Indonesia

FBI meminta publik mengidentifikasi para korban tersangka pencabulan anak yang selama ini bekerja di sekolah-sekolah internasional, termasuk di Jakarta pada 1992-2002. Selengkapnya

Dunia

Polisi Kolombia memeriksa catatan kriminal tersangka dalam penggerebekan narkoba di Cali, Kolombia. (Foto: Dok)

Selundupkan Kokain, Pria WNI Ditangkap di Kolombia

Pria Indonesia ini termasuk dari lima orang asing dan lima warga Kolombia yang ditangkap antara 14-20 April, yang membawa total 14 kilogram kokain. Selengkapnya

Amerika Serikat

Tersangka pelaku pencabulan anak, William James Vahey pada 2013 (kiri) dan 2004. (AP/FBI)

FBI: Tersangka Pelaku Pencabulan Anak Pernah Bekerja di Indonesia

FBI meminta publik mengidentifikasi para korban tersangka pencabulan anak yang selama ini bekerja di sekolah-sekolah internasional, termasuk di Jakarta pada 1992-2002. Selengkapnya

Olahraga

Stadion nasional My Dinh yang rencananya menjadi tempat pembukaan Asian Games di Hanoi 2019 (foto: dok).

Warga Vietnam Dukung Keputusan Mundur dari Tuan Rumah Asian Games

Minggu lalu pemerintah Vietnam mengejutkan banyak pihak dengan memutuskan untuk tidak menjadi tuan rumah Asian Games 2019. Tapi di dalam negeri banyak yang menyambut gembira keputusan itu. Selengkapnya

Kesehatan

Kantor Kraft Foods di Morton Grove, Illinois, AS. (Foto: Dok)

Kraft Tarik 44 Ton Sosis Karena Kandungan Alergen

Kraft menarik sebuah produk sosis yang kemungkinan tertukar dengan produk sosis lain yang menggunakan susu, yang dikenal sebagai bahan pemicu alergi. Selengkapnya

Seni & Hiburan

Salah satu adegan dalam film "Captain America" (Foto: dok).

Film 'Captain America' Kuasai Tangga Film Terlaris di AS

Film “Captain America” terus menguasai tangga film terlaris di Amerika, meraup penjualan tiket terbanyak untuk minggu ketiga berturut-turut dan mengalahkan film terbaru yang dibintangi Johnny Depp. Selengkapnya

Lingkungan Hidup

Hasil karya siswa-siswi TK hingga SMP Bright Kiddie Surabaya dengan menggunakan bahan-bahan daur ulang, dalam rangka memperingati Hari Bumi, 22 April 2014 (Foto: VOA/Petrus Riski)

Hari Bumi, Didik Cinta Lingkungan Sejak Usia Dini

Dalam rangka memperingati Hari Bumi tanggal 22 April 2014, sebuah sekolah di Surabaya menggelar kampanye dan pentas seni bertemakan cinta lingkungan, yang melibatkan anak-anak usia dini. Selengkapnya

Isu Sosial

Tersangka pelaku pencabulan anak, William James Vahey pada 2013 (kiri) dan 2004. (AP/FBI)

FBI: Tersangka Pelaku Pencabulan Anak Pernah Bekerja di Indonesia

FBI meminta publik mengidentifikasi para korban tersangka pencabulan anak yang selama ini bekerja di sekolah-sekolah internasional, termasuk di Jakarta pada 1992-2002. Selengkapnya

Teknologi

Teknisi Verizon memperbaiki jaringan Internet di kantor pos di New York. (Foto: Ilustrasi)

AT&T Akan Perluas Layanan Internet Super Cepat

Layanan tersebut, yang disebut GigaPower, memiliki kecepatan 1 gigabit per detik atau sekitar 100 kali yang biasanya didapat konsumen di AS dengan pita lebar. Selengkapnya

Sains

Interpretasi atas planet Kepler-186f.

Planet Baru Seukuran Bumi Ditemukan

Planet yang baru ditemukan tampak bisa menampung kehidupan, menurut sekelompok astronom internasional. Selengkapnya

Pendidikan

Tim Moot Court Competition Universitas Udayana yang tahun ini mengikuti eksibisi peradilan semu internasional The Philip C Jessup Law Moot Court di Washington DC (10/4).

Mahasiswa Indonesia Ikuti Kompetisi Peradilan Semu Internasional di AS

Kompetisi peradilan semu internasional 'The Philip C. Jessup Law Moot Court' sedang berlangsung di Washington DC dari 6-13 April 2014. Acara ini diikuti para mahasiswa fakultas hukum dari 84 negara, termasuk dua tim dari Indonesia yang mengikuti kompetisi resmi, dan satu tim yang mengikuti eksibisi. Selengkapnya

Religi

Deklarasi anti-Syiah dari perwakilan ulama seluruh Indonesia dan MUI di Bandung. (VOA/R. Teja Wulan)

Polisi Diminta Tindak Penyebar Kebencian Terhadap Kelompok Syiah

Deklarasi anti-Syiah bisa dikategorikan sebagai pernyataan permusuhan terhadap sebuah golongan dan itu diatur dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana pasal 156. Selengkapnya

Hari Ini dalam Foto

Sepasang pengantin melompat saat sesi foto di depan barikade yang dipasang oleh milisi pro-Rusia di kota Kramatorsk, Ukraina timur.

Sepasang pengantin melompat saat sesi foto di depan barikade yang dipasang oleh milisi pro-Rusia di kota Kramatorsk, Ukraina timur.

Foto-foto Lainnya

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook