Selasa, 21 Oktober 2014 Waktu UTC: 10:20


Fakta Wabah Ebola

Ikuti Kami

Galeri Foto

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
  • Warga mengantre untuk mulai mendapatkan peralatan disinfektan di Monrovia, Liberia (20/10). (Reuters/James Giahyue)

  • Warga mengantre untuk mulai mendapatkan peralatan disinfektan di Monrovia, Liberia (20/10). (Reuters/James Giahyue)

  • Para petugas kesehatan mengubur seorang perempuan yang diduga meninggal karena virus Ebola di Bomi, pinggir kota Monrovia, Liberia (20/10). (AP/Abbas Dulleh)

  • Presiden Kuba Raul Castro (tengah) berbicara dengan Presiden Venezuela Nicolas Maduro, dalam pertemuan di Havana (20/10) untuk mencegah penyebaran Ebola. (AP/Ramon Espinosa)

  • Petugas kesehatan di pelabuhan memeriksa suhu tubuh penumpang dengan termometer di gedung kedatangan di bandar udara internasional Murtala Mohammed di Lagos, Nigeria (20/10). (AP/Sunday Alamba)

  • Menteri Luar Negeri Belanda Bert Koenders (tengah) berbicara dengan Menteri Luar Negeri Luksemburg Jean Asselborn (kedua dari kiri) dan Menteri Luar Negeri Inggris Philip Hammond (kanan) dalam pertemuan menteri luar negeri Uni Eropa di Luksemburg (20/10) untuk mencari dana menanggulangi Ebola. (AP/Virginia Mayo)

  • Menteri Luar Negeri Perancis Laurent Fabius (kiri) dengan Menteri Luar Negeri Slovenia Karl Erjavec (tengah), dalam pertemuan menteri luar negeri Uni Eropa di Luksemburg (20/10) untuk mencari dana menanggulangi Ebola. (AP/Virginia Mayo)

  • Seorang pekerja untuk LSM internasional Dokter Tanpa Batas menyemprot sepatu bot koleganya dengan disinfektan klorin untuk mencegah Ebola di Monrovia, Liberia (20/10). (Reuters/James Giahyue)

  • Para pekerja untuk LSM internasional Dokter Tanpa Batas mendistribusikan disinfektan rumahan untuk mencegah Ebola di Monrovia, Liberia (20/10). (Reuters/James Giahyue)

  • Direktur Jenderal Badan Kesehatan Dunia (WHO), Margaret Chan, berbicara pada media di Gammarth, Tunisia, menanggapi kritikan bahwa lembaga itu tidak melakukan respon yang memadai untuk menghambat wabah Ebola di Afrika Barat. (AP/Adel Ben Salah)

  • Para perawat mendemonstrasikan prosedur perlindungan Ebola yang benar kepada dokter dan perawat dalam pelatihan di Rush University Medical Center, Chicago, AS (16/10). (AP/Charles Rex Arbogast)

Pencarian Solusi Lawan Ebola

Wabah Ebola di Afrika Barat berisiko memicu bencana ekonomi yang akan meninggalkan sebuah "generasi yang hilang" dari anak-anak muda di Afrika Barat, menurut Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf, yang mendesak aksi internasional yang lebih kuat.

Multimedia Lainnya

Tampilkan Lainnya

Indonesia

Menlu AS John Kerry (kiri) berbincang dengan Presiden Joko Widodo di istana Merdeka Jakarta, Senin malam (20/10).

Jokowi Terima Menlu AS, Bahas Perubahan Iklim dan KTT APEC

Presiden Joko Widodo mengatakan, isu perubahan iklim dan rencana pertemuan dengan Presiden Amerika Barack Obama, menjadi pembahasan saat menerima Menlu AS John Kerry. Selengkapnya

Baca Juga

Dunia

Pengunjung melihat mobil listrik E30 EV buatan perusahaan China Dongfeng Motor Co., di pameran industri China di Shanghai. (Foto: Dok)

China Catat Pertumbuhan Ekonomi Terlambat Sejak 2009

Para pemimpin diperkirakan tidak akan mengeluarkan langkah drastis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kecuali ada penurunan besar dalam pasar lapangan kerja. Selengkapnya

Baca Juga

Amerika Serikat

President Joko Widodo menerima Menlu AS John Kerry di Istana Negara, Jakarta (20/10). (Reuters/Brian Snyder)

Menlu AS Desak Asia Tingkatkan Upaya Lawan ISIS

Mencegah perekrutan ektremis di Asia Tenggara merupakan prioritas non-militer utama dari Koalisi AS yang bersatu untuk menumpas kelompok ISIS. Selengkapnya

Baca Juga

Olahraga

Pemain Los Angeles Lakers Jordan Hill (kanan) berhadapan dengan pemain Brooklyn Nets Jason Collins dalam sebuah pertandingan NBA di Los Angeles.

NBA Akan Bereksperimen dengan Waktu Pertandingan Lebih Pendek

Pertandingan akan berjalan dalam empat putaran, masing-masing 11 menit dan kesempatan 'timeout' wajib akan dikurangi. Selengkapnya

Baca Juga

Gaya Hidup

Keluarga Muslim Hispanik, Alvaro dan Candice Franco, bersama putrinya Laila, di rumah mereka di New Jersey.

Warga Hispanik di AS Peluk Islam untuk Identitas, Struktur

Researcher says converting Latinas see Islam as positive; 'Koran becomes this guidebook that tells you exactly what to wear, what to eat, how to wash, how to behave, when to pray” Selengkapnya

Baca Juga

Iptek

Peta letak gunung Annapurna di Nepal, lokasi kejadian salju longsor, Rabu (15/10) yang lalu.

Korban Badai dan Salju Longsor di Nepal Mencapai 29 Orang

Sejak Rabu (15/10), Tim SAR telah berhasil menyelamatkan 78 pendaki dari distrik Mustang dan 157 orang dari distrik Manang. Selengkapnya

Baca Juga

Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Kilas VOA 21 Oktober 2014i
X
Nova Poerwadi
20.10.2014
Turki akhirnya membolehkan bala bantuan bagi pasukan Kurdi yang menghadang ISIS dari Kobani, Suriah. WHO menyatakan Nigeria bebas Ebola. Pencarian kapal yang diduga kapal selam Rusia di perairan Swedia. Kontes binatang berkostum di AS dalam rangka Halloween.
Video

Video Kilas VOA 21 Oktober 2014

Turki akhirnya membolehkan bala bantuan bagi pasukan Kurdi yang menghadang ISIS dari Kobani, Suriah. WHO menyatakan Nigeria bebas Ebola. Pencarian kapal yang diduga kapal selam Rusia di perairan Swedia. Kontes binatang berkostum di AS dalam rangka Halloween.
Video

Video Warga Indonesia di AS Nonton Bareng Pelantikan Presiden Jokowi

Transisi pemerintahan di Indonesia mendapat perhatian besar dari warga diaspora Indonesia yang bermukim di AS. Ini terlihat pada sejumlah warga Indonesia di seputar ibukota AS yang menggelar acara nonton bareng upacara pelantikan Presiden Jokowi.
Video

Video WNI di AS Optimis dengan Presiden Jokowi

Pelantikan Presiden Joko Widodo mendapat reson positif dari investor serta WNI di AS. Perseteruan politik antara kubu Jokowi dan Prabowo dinilai telah mendingin, yang akan berdampak baik terhadap jalannya pemerintahan ke depan. Berikut Laporan Tim VOA.
Video

Video Jokowi Resmi Dilantik Sebagai Presiden RI

Joko Widodo dan Muhammad Jusuf Kalla resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia/ periode 2014-2019, setelah dilantik dan diambil sumpahnya di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin 20 Oktober 2014. Selengkapnya disampaikan Tim VOA dari Jakarta berikut ini.
Video

Video Ucapan Selamat Maya Soetoro-Ng Untuk Presiden RI Joko Widodo

Maya Soetoro-Ng, adik tiri Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, memberikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi dalam video berikut ini.
Lihat Sebelumnya
 Aktivitas di Facebook