Jumat, 19 Desember 2014 Waktu: 05:23

Ikuti Kami

Galeri Foto

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
  • Tongkang Apung 1, yang membangkitkan listrik di lepas pantai, terseret sampai lima kilometer oleh tsunami dan mendarat di atas dua rumah. (VOA/Steve Herman)
  • Struktur bangunan yang rusak di pantai Aceh jadi saksi kekuatan tsunami. (VOA/Steve Herman)
  • Surya masih berusia tujuh tahun saat tsunami menghantam. Ia menderita luka serius dan dirawat di rumah sakit sebulan. Dua belas dari 16 anggota keluarganya tewas. (VOA/Steve Herman)
  • Tiga pelajar perempuan di sekolah yang hancur karena tsunami di Aceh. Pembangunan terus berlanjut 10 tahun kemudian. (VOA/Steve Herman)
  • Rumah-rumah yang dibangun kembali di sepanjang pantai di Aceh, dalam 300 meter zona ekslusi yang direkomendasikan untuk tidak ditinggali lagi. (Steve Herman/VOA News)
  • Tempat pemakaman massal dan memorial tsunami di Banda Aceh. Sekitar 35.000 jenazah dari yang diperkirakan 170.000 korban tewas di kota itu tidak pernah ditemukan. (VOA/Steve Herman)
  • Salmi Hardiyanti, 24, menunjukkan nama-nama sembilan kerabatnya yang tewas akibat tsunami dan jenazahnya tidak pernah ditemukan. (VOA/Steve Herman)
  • Sebuah kapal nelayan yang terseret tsunami dan mendarat di atas sebuah rumah. Lima puluh enam orang berlindung di kapal itu dari gelombang tinggi. (VOA/Steve Herman)
  • Sisa-sisa kerusakan di sebuah rumah yang terkena tsunami 10 tahun lalu di sebuah desa di Aceh. (VOA/Steve Herman)
  • Masjid Agung Baiturrahman merupakan salah satu dari beberapa bangunan di Banda Aceh yang bertahan dari tsunami 2004 relatif tanpa kerusakan. (VOA/Steve Herman)

Satu Dekade Tsunami Aceh, Luka Masih Tersisa

Aceh menanggung beban berat dari salah satu bencana alam terbesar yang pernah ada, dipicu oleh gempa bumi dahsyat yang menurut para ilmuwan menggeser Bumi dari porosnya beberapa sentimeter.

Multimedia Lainnya

Tampilkan Lainnya

Indonesia

Presiden Jokowi meninjau lokasi bencana longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah, 14 Desember 2014 (Foto: Dokumentasi Sekretariat Kabinet)

Pemerintah Intensifkan Pelatihan Tanggap Bencana di Wilayah Rawan Longsor

Presiden Joko Widodo menginstruksikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) agar memberikan sosialisasi dan pelatihan kebencanaan kepada warga masyarakat. Selengkapnya

Baca Juga

Dunia

Wistawan asing di pantai Pattaya, Thailand (foto: dok). Jumlah wisatawan Rusia yang berkunjung ke Thailand berkurang drastis sejak Rusia mengalami krisis mata uang.

Industri Pariwisata Thailand Terpukul akibat Krisis Ekonomi Rusia

Anjloknya nilai tukar mata uang Rusia menyebabkan kecemasan serius bagi industri pariwisata Thailand, yang sudah sengsara setahun ini akibat pergolakan politik yang berujung pada kudeta militer Mei lalu. Selengkapnya

Baca Juga

Amerika Serikat

Presiden Kuba Raul Castro (kiri) dan Presiden AS Barack Obama saat menyampaikan normalisasi hubungan dipolomatik kedua negara (17/12).

Obama: AS Tetap Galakkan Demokrasi dan HAM Dalam Hubungan Dengan Kuba

Presiden Obama menekankan pentingnya kehadiran diplomatik di Kuba, sambil menandaskan bahwa AS berada dalam posisi yang lebih baik untuk mempengaruhi negara-negara satu partai bila memiliki duta besar yang aktif. Selengkapnya

Baca Juga

Olahraga

Thierry Henry saat masih bermain untuk klub Liga Premier Arsenal tahun 2012 (foto: dok).

Thierry Henry Umumkan 'Gantung Sepatu'

Pemain sepak bola Perancis Thierry Henry mengumumkan pengunduran dirinya hari Selasa (16/12) setelah menjalani karir menakjubkan selama 20 tahun. Selengkapnya

Baca Juga

Gaya Hidup

Gadis remaja di SMA Eleanor Roosevelt berkumpul secara berkala untuk berdiskusi tentang masalah-masalah yang mereka hadapi sehari-hari, dan belajar untuk meningkatkan rasa percaya diri mereka.

Lewat Ngobrol, Remaja Perempuan Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Gadis remaja di SMA Eleanor Roosevelt berkumpul secara berkala untuk berdiskusi tentang masalah-masalah yang mereka hadapi sehari-hari, dan belajar untuk meningkatkan rasa percaya diri mereka. Selengkapnya

Baca Juga

Iptek

India berhasil meluncurkan rocket GSLV Mark-III yang membawa CARE (Crew Module Atmospheeric Re-entry Experiment) dari Sriharikota, India (18/12).

India Luncurkan Roket Terbesarnya ke Antariksa​

Roket bernama “Geosynchronous Satellite Launch Vehicle MK III” meluncur dari Sriharikota, di negara bagian Andhra Pradesh, Kamis pagi (18/12). Roket baru itu akan mampu mengangkut satelit lebih berat ke antariksa. Selengkapnya

Baca Juga
Fakta Wabah Ebola

Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Printer 3-Dimensi Bantu Ahli Bedah Jantungi
X
Patsy Widakuswara
18.12.2014
Teknologi cetak 3-dimensi kini juga merambah dunia kedokteran. Printer 3-dimensi bisa mencetak replika jantung pasien secara presisi guna membantu dokter bedah melakukan pemeriksaan rinci sebelum melaksanakan operasi.
Video

Video Printer 3-Dimensi Bantu Ahli Bedah Jantung

Teknologi cetak 3-dimensi kini juga merambah dunia kedokteran. Printer 3-dimensi bisa mencetak replika jantung pasien secara presisi guna membantu dokter bedah melakukan pemeriksaan rinci sebelum melaksanakan operasi.
Video

Video Obama Pulihkan Hubungan Diplomatik AS-Kuba

Setelah 50 tahun bersitegang, minggu ini Presiden AS Barack Obama, membuka kembali hubungan diplomatik negaranya dengan Kuba. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Kuatir Ancaman Teror, Bioskop AS Batalkan Pemutaran Film 'The Interview'

Sony Pictures membatalkan rilis film "The Interview" yang dijadwalkan pada 25 Desember 2014 setelah jaringan bioskop di AS menolak memutar film satir yang mengejek pemimpin Korea Utara itu. Ini terjadi setelah kelompok peretas membocorkan dokumen pribadi pegawai Sony. Selengkapnya dalam Laporan VOA.
Video

Video Simak Dialog di VOA Pop News

Kelompok Jazz Simak Dialog telah menyelesaikan tur AS yang kedua baru-baru ini. Lalu negara apa lagi yang akan mereka singgahi? Simak penuturan mereka kepada reporter VOA Ian Umar di studio VOA Washington DC. Nantikan liputan selengkapnya di VOA Pop News setiap hari Minggu pukul 15:00 WIB di Jak TV.
Video

Video Djaduk Ferianto di USA

Beberapa waktu yang lalu Djaduk Ferianto sempat mengunjungi Washington DC dan New York. Apa saja yang dilakukannya selama di Amerika? Simak VOA untuk Dahsyat berikut ini.
Lihat Sebelumnya
 Aktivitas di Facebook