Sabtu, 20 September 2014 Waktu UTC: 04:57

Ikuti Kami

Galeri Foto

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
  • Sisa-sisa pesan "Ya" yang ditempel dengan selotip oleh pendukung kampanye pemisahan dari Inggris masih terlihat di Lapangan George setelah Skotlandia memilih untuk tidak memisahkan diri (dari Inggris untuk) menjadi sebuah negara merdeka, di Glasgow, Skotlandia (19/9).

  • Alec Salmond mengakui kekalahan pihaknya dalam referendum kemerdekaan di markas Kampanye "Ya (Yes)" di Edinburgh, Skotlandia (19/9).

  • Perdana Menteri Inggris David Cameron memberi keterangan kepada media di depan rumah kediamannya di 10 Downing Street,  London (19/9).

  • Para pendukung kampanye "Tidak (No)" memuji Alistair Darling, pemimpin kampanye "Bersama Lebih Baik (Better Together)", di markas mereka di Glasgow, Skotlandia (19/9).

  • Para pendukung kampanye "Tidak (No)" merayakan kemenangan mereka sambil mengangkat bendera Inggris (Union flag), di Edinburgh, Skotlandia (19/9).

  • Reaksi para pendukung kampanye "Ya (Yes)" saat duduk di Lapangan George, Glasgow, Skotlandia (19/9).

  • Sebuah layar menunjukkan hasil perolehan suara Referendum Kemerdekaan Skotlandia di Edinburgh, Skotlandia (19/9).

  • Petugas tengah mengosongkan sebuah kotak suara di sebuah Pusat Penghitungan Suara, di Ingliston, Edinburgh, Skotlandia (18/9).


Indonesia

Seorang anggota polisi melakukan penyidikan di rumah korban penembakan kelompok tak dikenal bersenjata api di Desa Padalembara, Poso Pesisir Selatan (19/9).

1 Tewas di Poso Diserang Kelompok Tak Dikenal Bersenjata Api

Ketenangan masyarakat di Poso kembali terusik oleh aksi kekerasan sekelompok orang tidak dikenal bersenjata api yang membunuh seorang warga desa Padalembara Kecamatan Poso Pesisir Selatan. Selengkapnya

Baca Juga

Dunia

15 anggota Dewan Keamanan PBB hari Jumat (19/9) sepakat mengecam kelompok Negara Islam (ISIS).

Dewan Keamanan PBB Kecam Kelompok ISIS

Ke-15 anggota Dewan Keamanan PBB hari Jumat (19/9) mengeluarkan pernyataan bersama mengecam kelompok Negara Islam (ISIS). Selengkapnya

Baca Juga

Amerika Serikat

Menlu Iran, Mohammad Javad Zarif (kanan) berbincang dengan pejabat-pejabat dari Uni Eropa (19/9).

Perundingan Nuklir Iran Dimulai Lagi di New York

Iran dan enam negara berpengaruh di dunia membuka perundingan nuklir babak baru di markas PBB di New York hari Jumat (19/9). Selengkapnya

Baca Juga

Olahraga

Li Na dari China saat memenangkan kejuaraan Australia Terbuka Januari 2014. (AP/Andrew Brownbill)

Petenis Li Na Gantung Raket Karena Cedera Lutut Kronis

Juara dua kali Grand Slam itu memutuskan pensiun karena cedera lutut kronis yang membuatnya menderita. Selengkapnya

Baca Juga

Gaya Hidup

Sutradara Rizal Mantovani garap 'Supernova' di Washington, D.C. (Foto: Ariono Arifin)

Rizal Mantovani Garap 'Supernova' di Amerika

Sutradara Rizal Mantovani baru-baru ini berada di Washington, D.C. untuk syuting film terbarunya 'Supernova' yang diangkat dari novel karya Dewi Lestari. Selengkapnya

Baca Juga

Iptek

Para pembeli antri di depan gerai Apple di Grand Central, New York, Kamis (19/9).

Ribuan Pembeli Antri iPhone 6 di Seluruh Dunia

iPhone 6 telah mulai dijual hari Jumat di Inggris, Jepang, AS dan beberapa negara lain di seluruh dunia. Selengkapnya

Baca Juga

Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Hutan Perkotaan Menjadikan Kota Lebih Sehati
X
Helmi Johannes
18.09.2014
Gerakan penghijauan untuk menanam ratusan pohon di wilayah perkotaan kini gencar dilakukan di AS. Sebuah kota dekat ibukota Washington DC menggagas pembuatan hutan kota untuk mengurangi resiko banjir dan meningkatkan perekonomian setempat.
Video

Video Hutan Perkotaan Menjadikan Kota Lebih Sehat

Gerakan penghijauan untuk menanam ratusan pohon di wilayah perkotaan kini gencar dilakukan di AS. Sebuah kota dekat ibukota Washington DC menggagas pembuatan hutan kota untuk mengurangi resiko banjir dan meningkatkan perekonomian setempat.
Video

Video Akun Bernama Samaran di Facebook Terancam Blokir

Bila Anda punya nama di Facebook tak sesuai layaknya nama di KTP, misalnya 'Ibunya Iwan' hal tersebut melanggar aturan baru Facebook. Di Amerika, aturan ini langsung mendapat penolakan, termasuk dari para waria yang dipaksa kembali ke nama KTP mereka. Berikut laporan tim VOA dari Washington, D.C.
Video

Video Pemburu iPhone 6 Melempar iPhone dan Android Bekas ke Internet

Prapemesanan iPhone 6 dan 6 Plus di hari pertama saja mencapai dua kali lipat pra-pemesanan iPhone 5 dulu. Sebagian peminat melempar iPhone lama atau bahkan Android berlayar 5 inci mereka ke bursa ponsel bekas di internet. Berikut laporan tim VOA dari Washington, D.C.
Video

Video Kilas VOA 19 September 2014

Kongres AS menyetujui bantuan bagi pemberontak Suriah kontra ISIS. Australia menahan tersangka angggota ISIS yang berniat membunuh warga setempat. Warga Inggris menunggu hasil referendum kemerdekaan Skotlandia. Keharusan memakai nama asli di Facebook diprotes para waria.
Video

Video Gerakan Anti Perang Amerika Mulai Protes Strategi ISIS Obama

Meski tidak akan mengirimkan pasukan ke Irak, strategi Presiden Obama menghadapi ISIS tetap mengundang kontroversi. Sejumlah anggota Kongres dan aktivis anti perang di Amerika hari ini mengadakan konferensi pers, menolak keterlibatan militer Amerika di Irak dan Suriah dalam bentuk apapun.
Lihat Sebelumnya
 Aktivitas di Facebook