Minggu, 20 April 2014 Waktu UTC: 03:40


Militan Islam Klaim Ledakan Mematikan di Nigeria

Boko Haram mengatakan pendidikan dan pengaruh Barat telah merusak warga Afrika dan hanya hukum Islam yang mampu menyelamatkan Nigeria.
Selengkapnya

Libur Paskah, Ukraina Hentikan Operasi Sejenak

Jeda itu akan memungkinkan pemantau Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama Eropa (OSCE) punya lebih banyak waktu untuk mengatur keadaan.
Selengkapnya

Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Google akan Gunakan Pesawat Tak Berawak untuk Sediakan Akses Interneti
X
Ade Astuti
19.04.2014
Daerah-daerah terpencil di dunia yang tidak terjangkau internet boleh jadi bisa terhubung dengan program baru Google. Google bermisi menyediakan akses internet broadband di tempat-tempat di mana penggunaan internet masih rendah, yang akan dicapainya dengan membeli pesawat tak berawak.
Video

Video Google akan Gunakan Pesawat Tak Berawak untuk Sediakan Akses Internet

Daerah-daerah terpencil di dunia yang tidak terjangkau internet boleh jadi bisa terhubung dengan program baru Google. Google bermisi menyediakan akses internet broadband di tempat-tempat di mana penggunaan internet masih rendah, yang akan dicapainya dengan membeli pesawat tak berawak.
Video

Video Peringatan Kartini di Silver Spring, Maryland

Hari Kartini tidak hanya mempunyai makna penting bagi warga Indonesia di tanah air, tetapi juga bagi mereka yang jauh di rantau, termasuk warga Indonesia di wilayah Washington DC dan Sekitarnya. Bagaimana suasana peringatan hari Kartini mereka, ikuti laporan tim VOA berikut ini
Video

Video Karir Sebagai Juru Masak - VOA Career Day

Martin Gillingan, selalu bercita-cita menjadi seorang Executive Chef, alias juru masak handal (koki) sejak kecil. Dia mengasah bakat memasaknya di CIA, Culinary Insttute of America. Hasil karyanya membuat kagum para selebriti hingga Presiden Amerika. Selengkapnya simak VOA Career Day berikut ini.
Video

Video Penghias Kue dan Pengusaha Katering - VOA Career Day

Elin Katz membuat dekorasi yang bisa dimakan dan mencurahkan kreatifitasnya di took “Rosebud Cakes”. Sementara Abi Chilton, melayani pesanan makanan untuk resepsi peta skala besar dan berkelas. Keduanya berbagi tips bagi Anda di VOA Career Day berikut ini.
Video

Video Karir Sebagai Seniman Makanan

Seniman makanan atau istilah kerennya “Culinary Artist” mungkin terdengar seperti karir baru. Naite Gomez-Rejon, pendiri “ArtBites” tahun 2008 ini menceritakan awal mulanya dia menekuni karir yang memadukan seni, sejarah dan memasak ini. Selengkapnya dalam VOA Career Day bersama berikut ini.
Video

Video Bisakah AS Mengimbangi 'Diplomasi Gas' Rusia di Eropa?

Penuntasan krisis Ukraina dipersulit oleh ketergantungan Ukraina dan negara-negara Uni Eropa kepada gas alam Rusia yang harganya bisa dinaikkan secara sepihak. Bisakah Amerika Serikat mengakhiri dominasi Rusia dengan mengekspor gas ke Eropa?Selengkapnya dilaporkan reporter VOA Nova Poerwadi.
Video

Video Semangat Kartini di Silver Spring Maryland

Hari Kartini tidak hanya mempunyai makna penting bagi warga Indonesia di tanah air, tetapi juga bagi mereka yang jauh di rantau, termasuk warga Indonesia di wilayah Washington DC dan Sekitarnya. Bagaimana suasana peringatan hari Kartini mereka, ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Kilas VOA 17 April 2014

174 penumpang feri diselamatkan dekat pantai Korea Selatan. Aljazair bersiap-siap mengadakan Pemilu Presiden. Korban bom Boston yang selamat akan ikuti maraton. Warga kota Manaus, Brazil mulai hiasi kota menyambut Piala Dunia.
Video

Video Pemanfaatan Mikroba untuk Pertanian

Baru-baru ini perusahaan pertanian "Monsanto" menyepakati kontrak 300 juta dolar dengan perusahaan bioteknologi "Novozymes" untuk mengembangkan bakteri penyubur akar, yang bisa melipatgandakan produksi secara organic. Selengkapnya ikuti laporan Tim VOA di Washington DC.
Video

Video Aktor Tuna Rungu di Hollywood

Aktris tuna rungu seperti Marlee Matlin, telah membuktikan bahwa peluang untuk kaum tuna rungu tetap terbuka di Hollywood. Ini dibuktikan dengan prestasinya sebagai peraih Oscar, peserta “Dancing With The Star”, dan reality show lainnya seperti “Celebrity Apprentice”. Berikut liputan Tim VOA.
Bluefin 21

Terus Cari Pesawat Malaysia, Kapal Selam Robot akan Lampaui Batas Kedalaman

Ini adalah usaha kelima kapal selam tak berawak Bluefin-21 untuk menemukan kotak hitam pesawat bernomor penerbangan MH370 di tempat yang jauh di dasar laut. Selengkapnya

Awak kapal Ocean Shield milik Dephan Australia memindahkan kapal selam robotik milik Angkatan Laut AS, Bluefin-21 untuk misi pencarian pesawat MH370 di Samudera Hindia (14/4).

PM Australia: Penggunaan Kapal Selam Robot Dibatasi Seminggu

Jika kapal selam Bluefin-21 tidak menemukan petunjuk dalam kurun waktu tersebut, pihak berwenang akan menghentikan pengoperasiannya dan menentukan langkah berikutnya. Selengkapnya

Awak kapal Ocean Shield milik Dephan Australia memindahkan kapal selam robotik milik Angkatan Laut AS, Bluefin-21 untuk misi pencarian pesawat MH370 di Samudera Hindia (14/4).

Masalah Teknis Kapal Selam Robotik Hambat Pencarian MH370

Kapal selam Bluefin-21 memerlukan waktu hingga dua bulan untuk memeriksa daerah seluas 600 kilometer persegi di dasar Samudera Hindia bagian selatan yang belum pernah dipetakan. Selengkapnya

Awak kapal Australia Ocean Shield memindahkan kapal selam AS Bluefin-21 untuk diluncurkan ke Samudera Hindia untuk mencari Malaysia Airlines (14/4).

Kapal Selam Robot Kembali Cari Pesawat Malaysia

Australia mengatakan kapal selam itu dikerahkan kembali setelah pihak berwenang tidak menemukan apapun yang menarik dalam data dari misi pertamanya. Selengkapnya

Kapal selam robotik tak berawak Bluefin-21 siap memulai lagi pencarian MH370 di Samudera Hindia (15/4).

Kapal Selam Robotik Siap Mulai Pencarian Pesawat Malaysia

Sebuah kapal selam robotik siap memulai lagi pencarian pesawat Malaysia yang hilang di Samudra Hindia satu hari setelah menghentikan misi pertamanya. Selengkapnya


Pendeta Ortodoks Ukraina memercikkan air suci pada umat dan hidangan "paskha", sehari sebelum kebaktian Paskah di gereja Ortodoks di Luhansk, sebelah timur Ukraina (19/4). (Reuters/Vasily Fedosenko)

Ukraina, Rusia: Dipersatukan Agama, Dipecah Politik

Ada sejarah hubungan agama yang kuat antara Rusia dan Ukraina. Menjelang perayaan Paskah, peran agama dalam konflik yang sekarang terjadi muncul kembali. Selengkapnya

Pipa-pipa di saluran gas milik operator Eustream di Velke Kapusany, Slovakia yang berbatasan dengan Ukraina (15/4), yang mendistribusikan gas dari Rusia ke Eropa lewat Ukraina. (Reuters/Radovan Stoklasa)

Pejabat Uni Eropa Tolak Pemutusan Perjanjian Gas dengan Rusia

Rusia adalah pemasok gas utama di Eropa, dan ketegangan yang terus meningkat dengan Ukraina menimbulkan kekhawatiran kemungkinan gangguan pasokan. Selengkapnya

Menteri Luar Negeri Ukraina Andrii Deshchytsia.

Libur Paskah, Ukraina Hentikan Operasi Sejenak

Jeda itu akan memungkinkan pemantau Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama Eropa (OSCE) punya lebih banyak waktu untuk mengatur keadaan. Selengkapnya

Presiden Rusia Vladimir Putin di Moscow, 17 April 2014.

Putin: Normalisasi Hubungan Tergantung kepada Pihak Barat

Pemerintahan Obama telah memperingatkan Rusia bisa menghadapi sanksi-sanksi tambahan jika tidak mematuhi kesepakatan internasional baru mengenai Ukraina. Selengkapnya

Para demonstran Ukraina membawa bendera Ukraina ukuran raksasa dalam sebuah aksi protes pro-Ukraina di Donetsk, Ukraina (17/4/2014).

AS Peringatkan Rusia akan Sanksi Tambahan Perihal Ukraina

Pemerintahan Obama memperingatkan Rusia bahwa negara itu bisa menghadapi sanksi-sanksi tambahan jika tidak mematuhi perjanjian internasional baru mengenai Ukraina atau memindahkan pasukannya di perbatasan ke Ukraina timur. Selengkapnya


Galeri Foto

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
  • Konvoi kendaraan tempur dengan bendera Rusia di depannya menuju kota Kramatorsk, Ukraina (16/4). (AP/ Evgeniy Maloletka)
  • Sebuah kendaraan tempur dengan pria bersenjata di atasnya melaju ke arah pos pemeriksaan di kota Slovyansk, Ukraina (16/4). (AP/Sergei Grits)
  • Pria bersenjata dengan penutup wajah menjaga kendaraan tempur dengan paramiliter Rusia, Republik Donetsk dan Ukraina di atas tank, di Slovyansk, Ukraina. (AP/ Sergei Grits)
  • Penduduk setempat membawa bunga dan memberikannya kepada para pengendara kendaraan lapis baja di Slovyansk, Ukraina (16/4).
  • Pria-pria bersenjata pro-Rusia menyerang seorang jurnalis foto dekat kendaraan tempur berbendera Rusia di Slovyansk, Ukraina (16/4). (AP/Efrem Lukatsky)
  • Sebuah simbol Kristen Ortodoks dipasang pada barikade-barikade di depan sebuah gedung parlemen kota di Slovyansk, Ukraina (16/4). (AP/Sergei Grits)
  • Seorang perempuan membersihkan sampah di depan tempat masuk gedung pemerintahan di Slovyansk, Ukraina (16/4). (AP/Sergei Grits)
  • Tentara Ukraina menyaksikan jet militer Ukraina terbang di atas mereka sambil duduk di atas kendaraan lapis baja di Kramatorsk, Ukraina (16/4).
  • Helikopter Angkatan Darat Ukraina terbang di atas konvoi kendaraan tempur Angkatan Darat yang menuju Kramatorsk, Ukraina (16/4). (AP/ Evgeniy Maloletka)

Indonesia

Wapres Boediono berbicara dalam "East Asia Policy Dialog : Levelling Up Indonesia's Value Added" di Yogyakarta (17/4). Juga tampil dalam acara itu adalah (duduk dari kiri ke kanan)  Fukunari Kimura (ERIA),  ekonom UI Iwan Jaya Azis dan ekonom UGM Tony A. Prasetyantono.

Ekonom: Indonesia Harus Perbaiki Infrastruktur untuk Bersaing di Tingkat Internasional

Para ekonom mengingatkan, agar terhindar dari kemungkinan terimbas krisis ekonomi akibat kondisi keuangan global, Indonesia harus mampu menjaga pertumbuhan dengan memperbaiki infrastruktur yang lebih baik dan berdaya saing tinggi di tingkat internasional. Selengkapnya

Dunia

Pendeta Ortodoks Ukraina memercikkan air suci pada umat dan hidangan "paskha", sehari sebelum kebaktian Paskah di gereja Ortodoks di Luhansk, sebelah timur Ukraina (19/4). (Reuters/Vasily Fedosenko)

Ukraina, Rusia: Dipersatukan Agama, Dipecah Politik

Ada sejarah hubungan agama yang kuat antara Rusia dan Ukraina. Menjelang perayaan Paskah, peran agama dalam konflik yang sekarang terjadi muncul kembali. Selengkapnya

Amerika Serikat

Para pejabat AS dan Vietnam menekan tombol penanda dimulainya proyek pembersihan Agent Orange di Da Nang, Vietnam (19/4). (VOA/Marianne Brown)

Warisan Perang Hantui Hubungan Vietnam dan AS

AS dan Vietnam memasuki tahap baru pembersihan senjata kimia militer AS yang mematikan dalam perang Vietnam-Amerika, yaitu Agent Orange. Selengkapnya

Olahraga

PM Vietnam, Nguyen Tan Dung mengumumkan negaranya mundur sebagai tuan rumah Asian Games hari Kamis 17/4 (foto: dok).

Vietnam Mundur Sebagai Tuan Rumah Asian Games 2019

Vietnam mengatakan akan mengundurkan diri sebagai tuan rumah Asian Games 2019, dengan alasan kesulitan keuangan. Selengkapnya

Ekonomi & Bisnis

Pembuatan Jeep Grand Cherokee di pabrik Chrysler di Detroit, Michigan. (Foto: Dok)

Fiat, Chrysler Akan Produksi 3 Model Baru Jeep di China

Kedua produsen mobil itu akan memperluas usaha patungan mereka dengan Guangzhou Automobile Group Co Ltd. dan meningkatkan portofolio Jeep, yang kini diimpor ke China. Selengkapnya

Kesehatan

Daging ham yang dijual di toko swalayan di Richardson, Texas.

Studi: Daging yang Diproses Tingkatkan Risiko Kanker Usus Besar

Risikonya meningkat lebih dari dua kali lipat bagi orang-orang yang memiliki varian-varian tertentu gen yang spesifik. Selengkapnya

Seni & Hiburan

Penulis Kolombia Gabriel Garcia Marquez pada 6 Maret 2014.

Novelis Kolombia Gabriel Garcia Marquez Tutup Usia

Penulis Kolombia, yang karyanya 'One Hundred Years of Solitude' memenangkan Hadiah Nobel untuk Sastra pada 1982, itu meninggal dunia pada usia 87 tahun. Selengkapnya

Lingkungan Hidup

Para nelayan dan anggota angkatan laut AS membentuk tanda "SOS" untuk menyebarkan pesan penyelamatan laut dari acidification yang disebabkan oleh emisi bahan bakar fosil, di Homer, Alaska (6/9/2009).

Untuk Pelestarian Lingkungan, Dunia Harus Tinggalkan Bahan Bakar Fosil

Dunia harus beralih dari bahan bakar fosil ke sumber energi yang lebih bersih untuk mengendalikan dampak perubahan iklim, demikian peringatan yang termuat dalam laporan PBB terbaru. Selengkapnya

Isu Sosial

Politik

Presiden Abdelaziz Bouteflika, duduk di kursi roda memberikan suaranya dalam Pemilu Aljazair (17/4/2014).

Walaupun Kesehatannya Memburuk, Bouteflika Menang Pemilu Presiden Aljazair

Presiden Aljazair Abdelaziz Bouteflika telah memenangkan pemilu ulang, hasil yang membuka jalan baginya untuk menjabat periode keempat, meskipun kondisi kesehatannya buruk. Selengkapnya

Teknologi

Para nelayan dan anggota angkatan laut AS membentuk tanda "SOS" untuk menyebarkan pesan penyelamatan laut dari acidification yang disebabkan oleh emisi bahan bakar fosil, di Homer, Alaska (6/9/2009).

Untuk Pelestarian Lingkungan, Dunia Harus Tinggalkan Bahan Bakar Fosil

Dunia harus beralih dari bahan bakar fosil ke sumber energi yang lebih bersih untuk mengendalikan dampak perubahan iklim, demikian peringatan yang termuat dalam laporan PBB terbaru. Selengkapnya

Sains

Interpretasi atas planet Kepler-186f.

Planet Baru Seukuran Bumi Ditemukan

Planet yang baru ditemukan tampak bisa menampung kehidupan, menurut sekelompok astronom internasional. Selengkapnya

Pendidikan

Tim Moot Court Competition Universitas Udayana yang tahun ini mengikuti eksibisi peradilan semu internasional The Philip C Jessup Law Moot Court di Washington DC (10/4).

Mahasiswa Indonesia Ikuti Kompetisi Peradilan Semu Internasional di AS

Kompetisi peradilan semu internasional 'The Philip C. Jessup Law Moot Court' sedang berlangsung di Washington DC dari 6-13 April 2014. Acara ini diikuti para mahasiswa fakultas hukum dari 84 negara, termasuk dua tim dari Indonesia yang mengikuti kompetisi resmi, dan satu tim yang mengikuti eksibisi. Selengkapnya

Religi

Produser film Denmark Lasse Spang Olsen (kanan) dan  seorang warga Filipina disalib dalam ritual Jumat Agung di San Fernando, Pampanga Filipina Utara (18/4/2014).

Umat Kristen di Dunia Rayakan Jumat Agung

Umat Kristen di seluruh dunia hari Jumat memperingati peristiwa penyaliban Yesus, dalam hari yang dikenal sebagai Jumat Agung. Selengkapnya

Hari Ini dalam Foto

Berbaring menelungkup, Paus Francis memanjatkan doa, dalam perayaan Jumat Agung di Basilika Santo Petrus di Vatikan.

Berbaring menelungkup, Paus Francis memanjatkan doa, dalam perayaan Jumat Agung di Basilika Santo Petrus di Vatikan.

Foto-foto Lainnya

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook