Senin, 21 April 2014 Waktu UTC: 05:15


Film 'Captain America' Kuasai Tangga Film Terlaris di AS

Film “Captain America” terus menguasai tangga film terlaris di Amerika, meraup penjualan tiket terbanyak untuk minggu ketiga berturut-turut dan mengalahkan film terbaru yang dibintangi Johnny Depp.
Selengkapnya

Pesawat Tak Berawak Serang Kamp Pelatihan Al-Qaida di Yaman

Amerika secara rutin melakukan serangan dengan pesawat tanpa awak di Yaman terhadap cabang al-Qaida di negara itu, yang menurut Amerika paling aktif di dunia.
Selengkapnya

Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Kilas 21 April 2014i
X
20.04.2014
Pencarian Korban Tenggelam Ferry Sewol Korsel, Teror Bom di Iraq, Misa Paskah Paus Fransiskus, Kunjungan Pangeran George ke Kebun Bintang Sydney.
Video

Video Kilas 21 April 2014

Pencarian Korban Tenggelam Ferry Sewol Korsel, Teror Bom di Iraq, Misa Paskah Paus Fransiskus, Kunjungan Pangeran George ke Kebun Bintang Sydney.
Video

Video Sertifikasi Hijau bagi Hotel Ramah Lingkungan - Laporan VOA 21 April 2014

Semakin banyak sektor usaha di AS menerapkan konsep ramah lingkungan pada produk maupun jasa yang ditawarkan. Misalnya sejumlah hotel di kawasan Los Angeles mengelola bisnis mereka dengan konsep hijau dan hal ini terbukti bermanfaat bagi kesehatan perusahaan maupun lingkungan.
Video

Video Bisnis Reparasi Sepatu di Amerika - Kampung Amerika

Imigran asal Lebanon, Steve Doudaklian, yang sejak kecil melihat bapaknya menekuni profesi reparasi sepatu, memilih meneruskan usaha orang tuanya dan berkarir di bidang ini. Simak "Kampung Amerika", yang disajikan dalam bahasa Jawa, dan ditayangkan di Stasiun JTV, Surabaya, Jawa Timur berikut ini.
Video

Video Bersepeda di Los Angeles, California - Liputan Feature VOA

Los Angeles terkenal sebagai "kota mobil", karena warganya sulit meninggalkan ketergantungan pada mobil dengan berbagai alasan, termasuk minimnya transportasi umum. Sebuah organisasi berupaya mengubah budaya ini, dengan membuat warga merasa lebih aman dan nyaman menggunakan sepeda.
Video

Video Google akan Gunakan Pesawat Tak Berawak untuk Sediakan Akses Internet

Daerah-daerah terpencil di dunia yang tidak terjangkau internet boleh jadi bisa terhubung dengan program baru Google. Google bermisi menyediakan akses internet broadband di tempat-tempat di mana penggunaan internet masih rendah, yang akan dicapainya dengan membeli pesawat tak berawak.
Video

Video Peringatan Kartini di Silver Spring, Maryland

Hari Kartini tidak hanya mempunyai makna penting bagi warga Indonesia di tanah air, tetapi juga bagi mereka yang jauh di rantau, termasuk warga Indonesia di wilayah Washington DC dan Sekitarnya. Bagaimana suasana peringatan hari Kartini mereka, ikuti laporan tim VOA berikut ini
Video

Video Karir Sebagai Juru Masak - VOA Career Day

Martin Gillingan, selalu bercita-cita menjadi seorang Executive Chef, alias juru masak handal (koki) sejak kecil. Dia mengasah bakat memasaknya di CIA, Culinary Insttute of America. Hasil karyanya membuat kagum para selebriti hingga Presiden Amerika. Selengkapnya simak VOA Career Day berikut ini.
Video

Video Mengarang Buku Sejak Dini

Walaupun belum masuk dalam kurikulum umumnya Sekolah Dasar di AS, sejumlah sekolah mengajak siswanya membuat buku sebagai pendorong prestasi. Kita ikuti bagaimana sebuah SD melakukannya, bersama Ariadne Budianto dan Tim VOA dalam Laporan VOA berikut ini.
Video

Video Penghias Kue dan Pengusaha Katering - VOA Career Day

Elin Katz membuat dekorasi yang bisa dimakan dan mencurahkan kreatifitasnya di took “Rosebud Cakes”. Sementara Abi Chilton, melayani pesanan makanan untuk resepsi peta skala besar dan berkelas. Keduanya berbagi tips bagi Anda di VOA Career Day berikut ini.
Video

Video Karir Sebagai Seniman Makanan

Seniman makanan atau istilah kerennya “Culinary Artist” mungkin terdengar seperti karir baru. Naite Gomez-Rejon, pendiri “ArtBites” tahun 2008 ini menceritakan awal mulanya dia menekuni karir yang memadukan seni, sejarah dan memasak ini. Selengkapnya dalam VOA Career Day bersama berikut ini.
Bluefin 21

Terus Cari Pesawat Malaysia, Kapal Selam Robot akan Lampaui Batas Kedalaman

Ini adalah usaha kelima kapal selam tak berawak Bluefin-21 untuk menemukan kotak hitam pesawat bernomor penerbangan MH370 di tempat yang jauh di dasar laut. Selengkapnya

Awak kapal Ocean Shield milik Dephan Australia memindahkan kapal selam robotik milik Angkatan Laut AS, Bluefin-21 untuk misi pencarian pesawat MH370 di Samudera Hindia (14/4).

PM Australia: Penggunaan Kapal Selam Robot Dibatasi Seminggu

Jika kapal selam Bluefin-21 tidak menemukan petunjuk dalam kurun waktu tersebut, pihak berwenang akan menghentikan pengoperasiannya dan menentukan langkah berikutnya. Selengkapnya

Awak kapal Ocean Shield milik Dephan Australia memindahkan kapal selam robotik milik Angkatan Laut AS, Bluefin-21 untuk misi pencarian pesawat MH370 di Samudera Hindia (14/4).

Masalah Teknis Kapal Selam Robotik Hambat Pencarian MH370

Kapal selam Bluefin-21 memerlukan waktu hingga dua bulan untuk memeriksa daerah seluas 600 kilometer persegi di dasar Samudera Hindia bagian selatan yang belum pernah dipetakan. Selengkapnya

Awak kapal Australia Ocean Shield memindahkan kapal selam AS Bluefin-21 untuk diluncurkan ke Samudera Hindia untuk mencari Malaysia Airlines (14/4).

Kapal Selam Robot Kembali Cari Pesawat Malaysia

Australia mengatakan kapal selam itu dikerahkan kembali setelah pihak berwenang tidak menemukan apapun yang menarik dalam data dari misi pertamanya. Selengkapnya

Kapal selam robotik tak berawak Bluefin-21 siap memulai lagi pencarian MH370 di Samudera Hindia (15/4).

Kapal Selam Robotik Siap Mulai Pencarian Pesawat Malaysia

Sebuah kapal selam robotik siap memulai lagi pencarian pesawat Malaysia yang hilang di Samudra Hindia satu hari setelah menghentikan misi pertamanya. Selengkapnya


PM Ukraina Arseniy Yatsenyuk saat berpidato di hadapan parlemen Ukrainian di Kyiv (18/4).

PM Ukraina: Kemunculan Uni Soviet Baru akan Jadi Bencana

Perdana menteri Ukraina menuduh Presiden Rusia Vladimir Putin hendak mengembalikan lagi keberadaan Uni Soviet dengan pencaplokan Krimea baru-baru ini dan menghasut kerusuhan pro-Rusia di Ukraina timur. Selengkapnya

Kelompok bersenjata pro Rusia mengawasi jalan setelah keributan di pos pemeriksaan yang dijaga oleh aktivis pro Rusia di Bulbasika.

Rusia Marah atas Penembakan Mematikan di Ukraina Timur

Rusia menyatakan marah atas tembak menembak mematikan di Ukraina Timur yang melanggar gencatan senjata pada masa Paskah. Namun, para pejabat Ukraina menyatakan rincian mengenai insiden tersebut belum jelas benar. Selengkapnya

Pendeta Ortodoks Ukraina memercikkan air suci pada umat dan hidangan "paskha", sehari sebelum kebaktian Paskah di gereja Ortodoks di Luhansk, sebelah timur Ukraina (19/4). (Reuters/Vasily Fedosenko)

Ukraina, Rusia: Dipersatukan Agama, Dipecah Politik

Ada sejarah hubungan agama yang kuat antara Rusia dan Ukraina. Menjelang perayaan Paskah, peran agama dalam konflik yang sekarang terjadi muncul kembali. Selengkapnya

Pipa-pipa di saluran gas milik operator Eustream di Velke Kapusany, Slovakia yang berbatasan dengan Ukraina (15/4), yang mendistribusikan gas dari Rusia ke Eropa lewat Ukraina. (Reuters/Radovan Stoklasa)

Pejabat Uni Eropa Tolak Pemutusan Perjanjian Gas dengan Rusia

Rusia adalah pemasok gas utama di Eropa, dan ketegangan yang terus meningkat dengan Ukraina menimbulkan kekhawatiran kemungkinan gangguan pasokan. Selengkapnya

Menteri Luar Negeri Ukraina Andrii Deshchytsia.

Libur Paskah, Ukraina Hentikan Operasi Sejenak

Jeda itu akan memungkinkan pemantau Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama Eropa (OSCE) punya lebih banyak waktu untuk mengatur keadaan. Selengkapnya


Galeri Foto

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
  • Pendeta Ortodoks memberkati kue-kue dan telur hias tradisional dalam perayaan Paskah di Biara Cave, gereja Kyiv-Pechersk Lavra, Kyiv, Ukraina. (AP/Sergei Chuzavkov)
  • Seorang pendeta Ukraina memercikkan air suci pada jemaat di luar gedung pemerintah daerah pada perayaan Paskah di Donetsk, Ukraina timur. (Reuters/Baz Ratner)
  • Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri kebaktian Paskah di Katedral Kristus Juru Selamat di Moskow. 
  • Paus Fransiskus memimpin misa Paskah di Alun-alun Santo Petrus di Vatikan. (Reuters/Tony Gentile)
  • Para rohaniwan menyalakan lilin dalam prosesi Paskah di Gereja Holy Sepulchre, yang diyakini oleh banyak orang merupakan lokasi penyaliban dan penguburan Yesus Kristus, di Kota Tua Yerusalem.
  • Umat Kristen Irak menghadiri kebaktian Paskah di Katedral St. Joseph di Baghdad. (Reuters/Ahmed Saad)
  • Pangeran William dari Inggris dan istrinya Catherine, Duchess of Cambridge, bersiap menandatangani alkitab dan buku doa kuno menyusul kebaktian Paskah di Katedral St. Andrews di Sydney. (Reuters/Lisa Maree Williams)
  • Anak-anak memecahkan telur-telur Pakah menyusul kebaktian di Gereja Kristen Ortodoks di Skopje, ibukota Makedonia. (AP Photo/Boris Grdanoski)
  • Perayaan Paskah di Gereja Holy Etchmiadzin, Armenia.
  • Penjaga pantai Filipina berjaga-jaga di luar Kedutaan Besar AS dekat orang-orang yang berenang pada hari libur Paskah di Manila.  (AP/Aaron Favila)
  • Spencer Slate, berpakaian selam ala kelinci Paskah, meletakkan telur-telur rebus di dasar laut di Taman Laut Florida, AS (18/4).

Dunia

Para polisi penjaga pantai memeriksa jenasah korban kapl feri "Sewol" yang tenggelam di perairan dekat Jindo, selatan Seoul, Korea Selatan (20/4).

Penyelam Berhasil Masuki Kapal Feri Korea Selatan yang Tenggelam

Penyelam di Korea Selatan akhirnya berhasil memasuki kapal feri yang tenggelam dan terbalik Rabu, dan hingga kini menemukan 56 korban tewas. Arus yang keras dan air yang pekat telah menunda upaya ini. Selengkapnya

Amerika Serikat

Salah satu adegan dalam film "Captain America" (Foto: dok).

Film 'Captain America' Kuasai Tangga Film Terlaris di AS

Film “Captain America” terus menguasai tangga film terlaris di Amerika, meraup penjualan tiket terbanyak untuk minggu ketiga berturut-turut dan mengalahkan film terbaru yang dibintangi Johnny Depp. Selengkapnya

Olahraga

Stanislas Wawrinka dari Swiss saat mengembalikan bola dari Roger Federer dalam final turnamen Monte Carlo Tennis Masters di Monaco (20/4).

Stanislas Wawrinka Raih Gelar Monte Carlo Masters

Stanislas Wawrinka meraih gelar Monte Carlo Masters untuk pertama kali, mengalahkan Roger Federer 4-6, 7-6, 6-2 dalam final yang jarang terjadi antara sesama petenis Swiss, Minggu (20/4). Selengkapnya

Ekonomi & Bisnis

China Auto Show

Ford Perkenalkan Mobil 'Escort' di China

Ford Motor Co. Minggu memperkenalkan Escortnya yang terbaru di China dalam sebuah pameran mobil Beijing yang kali ini difokuskan pada selera konsumen China terhadap produk otomotif di negara itu. Selengkapnya

Kesehatan

Daging ham yang dijual di toko swalayan di Richardson, Texas.

Studi: Daging yang Diproses Tingkatkan Risiko Kanker Usus Besar

Risikonya meningkat lebih dari dua kali lipat bagi orang-orang yang memiliki varian-varian tertentu gen yang spesifik. Selengkapnya

Seni & Hiburan

Salah satu adegan dalam film "Captain America" (Foto: dok).

Film 'Captain America' Kuasai Tangga Film Terlaris di AS

Film “Captain America” terus menguasai tangga film terlaris di Amerika, meraup penjualan tiket terbanyak untuk minggu ketiga berturut-turut dan mengalahkan film terbaru yang dibintangi Johnny Depp. Selengkapnya

Lingkungan Hidup

Para nelayan dan anggota angkatan laut AS membentuk tanda "SOS" untuk menyebarkan pesan penyelamatan laut dari acidification yang disebabkan oleh emisi bahan bakar fosil, di Homer, Alaska (6/9/2009).

Untuk Pelestarian Lingkungan, Dunia Harus Tinggalkan Bahan Bakar Fosil

Dunia harus beralih dari bahan bakar fosil ke sumber energi yang lebih bersih untuk mengendalikan dampak perubahan iklim, demikian peringatan yang termuat dalam laporan PBB terbaru. Selengkapnya

Isu Sosial

Deklarasi anti-Syiah dari perwakilan ulama seluruh Indonesia dan MUI di Bandung. (VOA/R. Teja Wulan)

Sejumlah Ulama Indonesia Gelar Deklarasi Anti Syiah

Deklarasi tersebut diisi dengan orasi mengenai bahaya dan ancaman Syiah, hingga rencana aksi untuk menghapuskan Syiah di Indonesia. Selengkapnya

Politik

Presiden Abdelaziz Bouteflika, duduk di kursi roda memberikan suaranya dalam Pemilu Aljazair (17/4/2014).

Walaupun Kesehatannya Memburuk, Bouteflika Menang Pemilu Presiden Aljazair

Presiden Aljazair Abdelaziz Bouteflika telah memenangkan pemilu ulang, hasil yang membuka jalan baginya untuk menjabat periode keempat, meskipun kondisi kesehatannya buruk. Selengkapnya

Teknologi

Para nelayan dan anggota angkatan laut AS membentuk tanda "SOS" untuk menyebarkan pesan penyelamatan laut dari acidification yang disebabkan oleh emisi bahan bakar fosil, di Homer, Alaska (6/9/2009).

Untuk Pelestarian Lingkungan, Dunia Harus Tinggalkan Bahan Bakar Fosil

Dunia harus beralih dari bahan bakar fosil ke sumber energi yang lebih bersih untuk mengendalikan dampak perubahan iklim, demikian peringatan yang termuat dalam laporan PBB terbaru. Selengkapnya

Sains

Interpretasi atas planet Kepler-186f.

Planet Baru Seukuran Bumi Ditemukan

Planet yang baru ditemukan tampak bisa menampung kehidupan, menurut sekelompok astronom internasional. Selengkapnya

Pendidikan

Tim Moot Court Competition Universitas Udayana yang tahun ini mengikuti eksibisi peradilan semu internasional The Philip C Jessup Law Moot Court di Washington DC (10/4).

Mahasiswa Indonesia Ikuti Kompetisi Peradilan Semu Internasional di AS

Kompetisi peradilan semu internasional 'The Philip C. Jessup Law Moot Court' sedang berlangsung di Washington DC dari 6-13 April 2014. Acara ini diikuti para mahasiswa fakultas hukum dari 84 negara, termasuk dua tim dari Indonesia yang mengikuti kompetisi resmi, dan satu tim yang mengikuti eksibisi. Selengkapnya

Religi

Deklarasi anti-Syiah dari perwakilan ulama seluruh Indonesia dan MUI di Bandung. (VOA/R. Teja Wulan)

Sejumlah Ulama Indonesia Gelar Deklarasi Anti Syiah

Deklarasi tersebut diisi dengan orasi mengenai bahaya dan ancaman Syiah, hingga rencana aksi untuk menghapuskan Syiah di Indonesia. Selengkapnya

Hari Ini dalam Foto

Berbaring menelungkup, Paus Francis memanjatkan doa, dalam perayaan Jumat Agung di Basilika Santo Petrus di Vatikan.

Berbaring menelungkup, Paus Francis memanjatkan doa, dalam perayaan Jumat Agung di Basilika Santo Petrus di Vatikan.

Foto-foto Lainnya

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook