Minggu, 07 Februari 2016 Waktu: 12:44

    Ikuti Kami

    Video Terbaru

    JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
    Teknologi untuk Menangkal Bullying lewat Sosmedi
    X
    Nova Poerwadi
    06.02.2016
    Social media dipercaya memudahkan bullying di sekolah-sekolah karena pelaku bisa berlaku anonim. Tetapi perisakan terhadap sesama siswa seperti ini juga bisa diredam dengan teknologi yang memudahkan pengawasan oleh orang tua.

    Teknologi untuk Menangkal Bullying lewat Sosmed

    Social media dipercaya memudahkan bullying di sekolah-sekolah karena pelaku bisa berlaku anonim. Tetapi perisakan terhadap sesama siswa seperti ini juga bisa diredam dengan teknologi yang memudahkan pengawasan oleh orang tua.

    Multimedia Lainnya

    Tampilkan Sebelumnya

    Galeri Foto

    JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
    • Komplek Islamic Society of Baltimore dan Sekolah Islam Al-Rahmah.
    • Presiden AS Barack Obama menyapa para siswa setelah berpidato di masjid Islamic Society of Baltimore di Catonsville, Maryland, 3 February 2016.
    • Para relawan muslim perempuan menunggu kedatangan Presiden Barack Obama.
    • Presiden Barack Obama berbicara kepada anggota komunitas Muslim Amerika di Islamic Society of Baltimore, 3 Februari 2016, di Baltimore, Maryland.
    • Anak-anak dari sekolah Al-Rahmah bertemu dengan Presiden Barack Obama, yang datang menyapa mereka saat berkunjung ke Islamic Society of Baltimore, 3 Februari 2016.
    • Anak-anak dari sekolah Al-Rahmah dan tamu lainnya bertemu dengan Presiden Barack Obama saat berkunjung ke Islamic Society of Baltimore, 3 Februari 2016.
    • Presiden Barack Obama menyapa anak-anak dari sekolah Al-Rahmah dan para tamu lainnya ketika berkunjung ke Islamic Society of Baltimore di Baltimore, Maryland, 3 Februari 2016.
    • Presiden Barack Obama berbicara di hadapan anggota komunitas Muslim Amerika di Islamic Society of Baltimore, 3 Februari 2016 di Baltimore, Maryland.
    • Presiden Barack Obama melepaskan sepatunya, untuk menghormati tata cara memasuki masjid, ketika berpidato di masjid Islamic Society of Baltimore di Catonsville, Maryland, 3 Februari 2016.
    • Presiden Barack Obama memberikan tandatangan kepada Sabah Muktar sebelum berpidato di masjid Islamic Society of Baltimore dan sekolah Al-Rahmah di Baltimore, Maryland, 3 Februari 2016.
    • Presiden AS Barack Obama ikut diskusi dengan anggota komunitas Muslim ketika berkunjung ke Islamic Society of Baltimore, 3 Februari 2016 di Windsor Mill, Maryland.
    • Sebuah kitab Al-Quran diletakkan pada tempat duduk bagi staf Gedung Putih yang mendampingi kunjungan Presiden Obama ke masjid Al-Rahmah. 
    • Demonstran berdiri dekat masjid di Baltimore, Maryland di mana Presiden Obama bertemu dengan tokoh Muslim Amerika, Rabu, 3 Februari 2016. (Foto: E. Cherneff/VOA)

    Indonesia

    Minuman beralkohol (Foto: ilustrasi)

    Sedikitnya 17 Orang Tewas akibat Miras Oplosan di Yogyakarta

    Sedikitnya 17 orang tewas akibat menenggak miras oplosan di Yogyakarta hari Jum’at (5/2). Selengkapnya

    Baca Juga

    Dunia

    Peta Burkina Faso

    Jihadis Bebaskan Wanita Lanjut Usia yang Diculik di Burkina Faso

    Niger berhasil membebaskan seorang wanita lanjut usia berkewarganegaraan Australia yang diculik bersama suaminya oleh jihadis di negara tetangga Burkina Faso bulan Januari lalu. Selengkapnya

    Baca Juga

    Amerika Serikat

    Presiden Barack Obama menyampaikan pidato mingguannya di Gedung Putih (6/2).

    Presiden Obama Bahas Perubahan Iklim dalam Pidato Mingguan

    Presiden Amerika Barack Obama mengatakan perubahan iklim merupakan salah satu tantangan paling besar saat ini tetapi Amerika sedang bersiap menghadapi tantangan itu. Selengkapnya

    Baca Juga

    Iptek

    Inovasi surya sediakan energi bersih dan murah bagi warga Kenya.

    Inovasi Surya Sediakan Energi Bersih dan Murah bagi Warga Kenya

    Di Kenya, sebuah perusahaan bernama M-Kopa Solar menyediakan energi bersih bagi lebih dari 300.000 rumah di seluruh Afrika Timur dengan memungkinkan konsumen membayar lewat ponsel. Selengkapnya

    Baca Juga

    Gaya Hidup

    Seorang wisatawan menerima informasi soal virus Zika yang tengah dikampanyekan oleh Kementerian Kesehatan Peru di terminal bis Plaza Norte di Lima (4/2).

    Virus Hidup Zika Ditemukan dalam Sampel Ludah dan Air Seni

    Organisasi Kesehatan Dunia menganjurkan kepada para pejabat agar jangan menerima sumbangan darah dari orang yang baru-baru ini pulang dari negara-negara yang ketularan virus Zika. Selengkapnya

    Baca Juga

    Ekonomi & Bisnis

    Orang-orang mencari informasi pekerjaan di bursa kerja militer Yayasan Kamar Dagang AS "Hiring Our Heroes" di Washington, D.C., 8 Januari 2016.

    Tingkat Pengangguran AS Turun ke 4,9 Persen

    Tingkat pengangguran AS turun menjadi 4,9 persen pada bulan Januari, level terendah dalam delapan tahun. Selengkapnya

    Baca Juga

    Olahraga

    Erika Moya, kiri dan Ashley King, berpose di dekorasi Super Bowl 50 di sebuah taman yang menghadap ke San Francisco, Rabu, 3 Februari 2016. Denver Broncos akan berhadapan dengan Carolina Panthers di pertandingan football NFL Super Bowl 50, Minggu, 7 Februari 2015, di Santa Clara.

    Tidak Ada Ancaman Kredibel terhadap Super Bowl

    Juru bicara Liga Football Nasional (NFL) dan badan-badan penegak hukum AS mengatakan “tidak ada ancaman kredibel” terhadap penyelenggaraan Super Bowl hari Minggu (7/2). Selengkapnya

    Baca Juga

    Politik

    Menlu AS John Kerry (foto: dok).

    Kerry: Beberapa Hari ke Depan Tentukan Nasib Perdamaian Suriah

    Menlu AS John Kerry mengatakan beberapa hari ke depan akan menentukan nasib pemberlakuan gencatan senjata dan rencana transisi politik di Suriah. Selengkapnya

    Baca Juga