Sabtu, 13 Februari 2016 Waktu: 15:49

    Ikuti Kami

    Video Terbaru

    JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
    Fenomena Menjadi Atlet Perempuan di Arab Saudii
    X
    Stela Nau
    13.02.2016
    Semakin banyak perempuan Arab Saudi menggunakan olahraga sebagai peluntur tradisi yang selama ini mengikis peran perempuan. Di Jedah, sejumlah pebasket wanita mengajak anak-anak serta kaum perempuan lainnya untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di ruang publik. Simak dalam liputan berikut.

    Fenomena Menjadi Atlet Perempuan di Arab Saudi

    Semakin banyak perempuan Arab Saudi menggunakan olahraga sebagai peluntur tradisi yang selama ini mengikis peran perempuan. Di Jedah, sejumlah pebasket wanita mengajak anak-anak serta kaum perempuan lainnya untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di ruang publik. Simak dalam liputan berikut.

    Multimedia Lainnya

    Tampilkan Sebelumnya

    Galeri Foto

    JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
    • Seorang pemilih menandai surat suaranya pada pemilihan pendahuluan di Nashua, New Hampshire, 9 Februari 2016.
    • Poster kandidat capres dipajang di depan TPS di Ward 1, Manchester, New Hampshire, 9 Februari 2016. (Foto: K. Gypson / VOA)
    • Poster kandidat capres dipajang di depan TPS di Ward 1, Manchester, New Hampshire, 9 Februari 2016. (Foto: K. Gypson / VOA)
    • Orang-orang masuk dan keluar TPS di Ward 1, Manchester, New Hampshire, 9 Februari 2016. (Foto: K. Gypson / VOA)
    • Pemilihan pendahuluan di Ward 7, Nashua, New Hampshire. (Sasha Gong/VOA)
    • Surat suara pemilihan pendahuluan di New Hampshire dimasukkan ke sebuah mesin di TPS, 9 Februari 2016, di Nashua, N.H.
    • Surat suara pemilihan pendahuluan New Hampshire dipasang di dinding sementara para pemilih memasuki TPS, 9 Februari 2016, di Nashua, N.H.
    • Halaman depan suratkabar Manchester Union Leader di Manchester, New Hampshire, 9 Februari 2016. (Foto: K. Gypson / VOA)
    • Kandidat capres dari Partai Demokrat Hillary Clinton bertemu dengan para pengunjung di Dunkin' Donuts pada pemilihan pendahuluan, 9 Februari 2016, di Nashua, N.H.
    • Kandidat capres dari Partai Demokrat Bernie Sanders, berjabat tangan dengan hadirin saat berkampanye di University of New Hampshire Whittemore Center Arena, 8 Februari 2016, di Durham, N.H.
    • Donald Trump menyapa pemilik restoran di Manchester, New Hampshire, 9 Februari 2016. (Foto: K. Gypson/VOA)
    • Kandidat capres dari Partai Republik Donald Trump memperkenalkan istrinya Melania saat berkampanye di Manchester, N.H., 8 Februari 2016.
    • Kandidat capres dari Partai Republik Ted Cruz, tengah, berjalan dengan stafnya menuju bis setelah kampanye, 8 Februari 2016, di Manchester, N.H.
    • Kandidat capres dari Partai Republik Marco Rubio, berterima kasih pada seorang sukarelawan Chris Ward, 26, dari Tampa, Florida di samping papan tulis yang menunjukkan waktu yang tersisa sebelum pemilihan pendahuluan New Hampshire di markas besar kampanyenya di Manchester, N.H., 8 Februari 2016.
    • Gubernur Ohio John Kasich berbicara saat pertemuan terbuka, 8 Februari 2016. (Foto: K. Gypson / VOA)
    • Kandidat capres dari Partai Republik Gubernur Ohio John Kasich, berbicara dengan istrinya Karen sebelum pertemuan terbuka terakhirnya di Manchester, N.H., 8 Februari 2016.
    • Kandidat capres dari Partai Republik mantan Gubernur Florida Jeb Bush, memberikan tandatangan pada seorang pendukungnya di sela-sela kampanyenya, 8 Februari 2016, di Portsmouth, N.H.
    • Pendukung Gubernur Chris Christie dari Partai Republik, di New Hampshire, 9 Februari 2016. (Foto: K. Gypson / VOA)
    • Seorang peserta kampanye mendengarkan kandidat capres dari Partai Demokrat Bernie Sanders, di University of New Hampshire Whittemore Center Arena, 8 Februari 2016, di Durham, N.H.

    Indonesia

    Jumpa pers Menteri Luar Negeri Indonesia dan Thailand (VOA/Fathiyah)

    Audio Indonesia dan Thailand Sepakat Perkuat Hubungan

    Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Thailand Don Pramudwinai di gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis pagi (11/2). Selengkapnya

    Baca Juga

    Dunia

    Kepala Badan Intelijen Pusat AS (CIA), John Brennan mengatakan, ISIS menggunakan senjata kimia di Suriah (foto: dok).

    PBB Selidiki Tuduhan 5 Kasus Senjata Kimia di Suriah

    Sebuah tim PBB mengatakan, telah memusatkan perhatian pada lima kasus serius dugaan penggunaan senjata kimia di Suriah, termasuk gas klorin dan gas mustard. Selengkapnya

    Baca Juga

    Amerika Serikat

    Presiden AS Barack Obama (kiri) dan Presiden Perancis Francois Hollande melihat ke arah pantai Omaha di Normandy, Perancis, salah satu tempat pendaratan tentara Sekutu pada PD II (foto: dok).

    Penulis AS Kenang Pahlawan D-Day Kulit Hitam yang Terlupakan

    Linda Hervieux, seorang jurnalis yang berkantor di Paris menulis buku tentang batalyon ke 320 ini berjudul “Forgotten” untuk mengenang para pahlawan kulit hitam dalam Perang Dunia II. Selengkapnya

    Baca Juga

    Iptek

    Salah seorang pendiri Twitter, Jack Dorsey (Foto: dok).

    Twitter Pertimbangkan Perubahan untuk Tingkatkan Layanan

    Meskipun mendapat pengakuan luas oleh pengguna media sosial, Twitter menghadapi persaingan dari platform jejaring sosial yang lebih dulu ada, Facebook, dan platform yang lebih muda usianya seperti Snapchat dan Instagram. Selengkapnya

    Baca Juga

    Gaya Hidup

    Pemimpin Gereja Ortodoks Rusia, Patriark Kiril (foto: dok).

    Paus Fransiskus Bertemu Pemimpin Gereja Ortodoks Rusia

    Paus Fransiskus dan Pemimpin Gereja Ortodoks Rusia Kiril mengadakan pertemuan pertama kalinya hari Jumat (12/2) di Havana, Kuba. Selengkapnya

    Baca Juga

    Ekonomi & Bisnis

    Kantor bank sentral Eropa (ECB) di Frankfurt, Jerman (foto: dok). Bank sentral Eropa dan Jepang saat ini menerapkan suku bunga negatif.

    Kebijakan Baru Bank Sentral: Suku Bunga Negatif

    Suku bunga negatif merupakan senjata baru dalam koleksi kebijakan moneter bank-bank sentral. Selengkapnya

    Baca Juga

    Olahraga

    Sepp Blatter, mantan presiden FIFA yang dipaksa mengundurkan diri. (Foto: dok.)

    FIFA Harus Berbenah Diri dan Berantas Korupsi

    Calon presiden organisasi sepakbola sedunia FIFA, Pangeran Yodania Ali Al Hussein, memperingatkan bahwa organisasi itu tidak akan dapat memimpin persepakbolaan dunia secara kredibel jika tidak berbenah diri dan memberantas korupsi dalam tubuh organisasi. Selengkapnya

    Baca Juga

    Politik

    Menlu Iran Mohamad Javad Zarif menawarkan perbaikan hubungan Iran-Saudi (foto: dok).

    Iran Serukan Perbaikan Hubungan dengan Saudi

    Menlu Iran Mohamad Javad Zarif mengulurkan tangan kepada Arab Saudi guna memperbaiki hubungan dan bekerjasama bagi stabilitas di Timur Tengah. Selengkapnya

    Baca Juga