Rabu, 16 April 2014 Waktu UTC: 13:03


Kapal Penumpang Tenggelam di Korea Selatan, 2 Tewas

Sebagian besar penumpang adalah siswa SMA yang menuju pulau wisata Jeju yang populer dalam pelancongan sekolah.
Selengkapnya

Pengadilan Italia Hukum Berlusconi Kerja Sosial

Selain dilarang memegang jabatan politik, mantan PM Italia Silvio Berlusconi harus bekerja selama setahun di sebuah rumah jompo.
Selengkapnya

Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Bimbingan Belajar untuk Siswa Tidak Mampu di ASi
X
Ariadne Budianto
15.04.2014
GIVE, organisasi nirlaba yang memberikan bimbingan belajar bagi siswa yang tidak mampu di Fairfax County. Sebagian besar pendiri dan relawan organisasi ini berasal dari Thomas Jefferson High School for Science and Technology, salah satu sekolah tinggi terbaik di AS. Selengkapnya simak Laporan VOA.
Video

Video Bimbingan Belajar untuk Siswa Tidak Mampu di AS

GIVE, organisasi nirlaba yang memberikan bimbingan belajar bagi siswa yang tidak mampu di Fairfax County. Sebagian besar pendiri dan relawan organisasi ini berasal dari Thomas Jefferson High School for Science and Technology, salah satu sekolah tinggi terbaik di AS. Selengkapnya simak Laporan VOA.
Video

Video Kilas VOA 16 April 2014

Militer Ukraina mulai bergerak melawan separatis di Ukraina Timur. AS memperingati setahun sejak peledakan bom di Marathon Boston. Warga berbagai negara saksikan 'gerhana bulan merah'. Untuk HUT Jackie Chan, seniman Malaysia membuat wajah Jackie Chan dari 64 ribu sumpit.
Video

Video Lomba 'Dangdut in America'

Audisi "Dangdut in America" baru saja berlangsung di empat kota di AS. Ini adalah kompetisi yang menjaring penyanyi AS yang berbakat ngedangdut, yang diseleksi oleh para juri, termasuk Sania dan Anik mantan anggota grup dangdut "Ken Dedes".
Video

Video Perbandingan Pencapresan di Indonesia dengan di AS

Pilpres di AS baru 2 tahun lagi, tetapi banyak pihak sudah mulai menggadang capres pilihan mereka, termasuk Hillary Clinton dari Partai Demokrat. Bila di Indonesia pencapresan didominasi isu koalisi dan cawapres pendamping, bagaimana di Amerika? Selengkapnya dilaporkan reporter VOA Nova Poerwadi.
Video

Video Sambal 3 Anoa

Masyarakat di kota-kota besar AS sudah cukup mengenal sambal yang kerap digunakan untuk menambah rasa masakan. Kini, ada sambal khas Indonesia produksi Agus Wong dan Antonius Munaba berlabel “3 Anoa” yang mencoba merambah selera warga AS. Selengkapnya dalam liputan berikut.
Video

Video Pajak 10 Sen untuk Kantong Plastik di New York

Pemerintah kota New York sedang mempertimbangkan pengenaan pajak sepuluh sen yang ditanggung pembeli, bila menggunakan kantong plastik untuk membawa barang belanjaan. Pajak ini terbukti sukses menekan penggunaan kantong plastik di sekitar 150 kota lain di AS. Selengkapnya dilaporkan Nova Poerwadi.
Video

Video Jalan-jalan ke Museum Sejarah Alam Smithsonian di Washington DC (4) - Warung VOA

Masih dari Museum Sejarah Alam Smithsonian, Cak Supri dan NIng Nadia menjawab pertanyaan dari pemirsa dan menghadirkan segmen "Jagad Neko-neko" dalam segmen ini. Nantikan penayangan Warung VOA berikutnya di JTV Surabaya, setiap hari Minggu jam 17:30 WIB.
Video

Video Jalan-jalan ke Museum Sejarah Alam Smithsonian di Washington DC (3) - Warung VOA

Museum Smithsonian menyajikan fasilitas bagi anak-anak untuk mempelajari berbagai hal yang menarik melalui alat peraga yang dilengkapi peralatan digital yang memungkinkan mereka berinteraksi dengan alam. Simak liputannya dalam video berikut.
Video

Video Jalan-jalan ke Museum Sejarah Alam Smithsonian di Washington DC (2) - Warung VOA

Cak Supri dan Ning Nadia berbincang-bincang dengan Junko Chinen dari Museum Sejarah Alam Smithsonian tentang bagaimana membuat museum menjadi menarik untuk dikunjungi publik dalam segmen ini.
Video

Video Jalan-jalan ke Museum Sejarah Alam Smithsonian di Washington DC (1) - Warung VOA

Cak Supri dan Nadia mengajak pemirsa mengunjungi Museum Sejarah Alam Smithsonian di Washington DC, dan menelusuri asal-usul manusia yang dipamerkan di museum ini.
Awak kapal Australia Ocean Shield memindahkan kapal selam AS Bluefin-21 untuk diluncurkan ke Samudera Hindia untuk mencari Malaysia Airlines (14/4).

Kapal Selam Robot Kembali Cari Pesawat Malaysia

Australia mengatakan kapal selam itu dikerahkan kembali setelah pihak berwenang tidak menemukan apapun yang menarik dalam data dari misi pertamanya. Selengkapnya

Kapal selam robotik tak berawak Bluefin-21 siap memulai lagi pencarian MH370 di Samudera Hindia (15/4).

Kapal Selam Robotik Siap Mulai Pencarian Pesawat Malaysia

Sebuah kapal selam robotik siap memulai lagi pencarian pesawat Malaysia yang hilang di Samudra Hindia satu hari setelah menghentikan misi pertamanya. Selengkapnya

Juru bicara kementerian luar negeri China Hua Chunying mengatakan Beijing sangat tidak puas atas laporan New York Times (foto: dok).

China Kecam Harian AS yang Pertanyakan Perannya dalam Pencarian MH370

China mengecam laporan harian New York Times yang menyatakan China memamerkan kemampuan teknologinya telah menghambat pencarian pesawat Malaysia yang hilang. Selengkapnya

Bluefin 21, kendaraan bawah laut otonom Artemis (AUV), diangkat ke atas kapal Australia Ocean Shield setelah berhasilnya uji coba di Samudera Hindia bagian selatan pada 4 April.

Samudera Hindia Terlalu Dalam untuk Kapal Selam Robotik

Bluefin 21 telah diperkirakan untuk bisa menjelajahi dasar laut sampai 16 jam, setelah menyelam selama dua jam. Selengkapnya

Para keluarga korban pesawat Malaysia Airlines asal China mengunggu kabar di hotel Lido, Beijing (foto: dok).

Keluarga Penumpang Pesawat Malaysia Tetap Tunggu Kabar di Beijing

Pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 memasuki bulan kedua, para keluarga korban penumpang warga China tetap berada di Beijing, menunggu jawaban atas nasib pesawat ini. Selengkapnya


Tentara Ukraina disiagakan untuk melawan para separatis pro Rusia di Ukraina timur (15/4).

Tentara Ukraina Bergerak untuk Tumpas Separatis Pro Rusia

Pasukan udara Ukraina telah mendarat di sebuah bandara di bagian timur negara itu pada awal penumpasan terhadap separatis pro Rusia di Ukraina timur hari Selasa (15/4). Selengkapnya

Pasukan Ukraina disiagakan untuk melancarkan penindakan keras terhadap para demonstran pro-Rusia (15/4).

Ukraina Lancarkan Penindakan Keras atas Separatis Pro-Rusia

Presiden sementara Ukraina, Oleksander Turchynov Selasa (15/4) menyatakan ia telah melancarkan penindakan keras terhadap para demonstran pro-Rusia Selengkapnya

Para anggota pasukan bersenjata pro-Russia berjaga di depan kantor pemerintah di Slovyansk, wilayah Donetsk, Ukraina Timur (14/4).

Pemimpin Ukraina Mulai Tindak Keras Demonstran Pro-Rusia

Pasukan pemerintah telah memulai operasi di wilayah Donetsk dan menindak pasukan pro-Moskow yang telah mengabaikan ultimatum Kyiv sebelumnya, untuk menyerah sebelum hari Senin (14/4). Selengkapnya

Pria-pria pro-Rusia menyerang kantor polisi di Horlivka, Ukraina timur (14/4). (AP/Efrem Lukatsky)

Demonstran Pro-Rusia Tetap Bercokol di Gedung Pemerintah Ukraina

Puluhan pemrotes memecahkan jendela markas besar polisi di kota Horlivka dan berkelahi dengan polisi saat mereka berusaha menduduki tempat tersebut. Selengkapnya

Duta Besar AS untuk PBB Samantha Power mengatakan pemerintah AS siap menjatuhkan sanksi baru terhadap Rusia (foto: dok).

AS Siapkan Sanksi Baru atas Rusia Jika Langgar Lagi Kedaulatan Ukraina

Duta Besar AS untuk PBB Samantha Power mengatakan pemerintah AS siap menjatuhkan sanksi baru terhadap Rusia jika kedaulatan Ukraina dilanggar sekali lagi. Selengkapnya


Galeri Foto

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
  • Bunga mawar dipasang di tiang lampu jalanan dekat lokasi meledaknya bom kedua sebagai bagian peringatan setahun pemboman Maraton Boston di Massachusetts (15/4). (Reuters/Brian Snyder)
  • Kevin Brown menaruh tanda mata buatan tangan untuk para korban pemboman Maraton Boston 2013 dekat garis finish di Massachusetts (15/4). (Reuters/Brian Snyder)
  • Para anggota keluarga korban pemboman Maraton Boston 2013 bersama Gubernur Massachusetts Deval Patrick (mengenakan topi bisbol, kiri) dan Walikota Boston Marty Walsh (ketiga dari kanan) saat berjalan menuju garis finish (15/4). (Reuters/Brian Snyder)
  • Petugas keamanan berjalan melintasi garis finish Maraton Boston sebelum acara penghargaan bagi para anggota keluarga dan penyintas pemboman Maraton Boston di Jalan Boylston (15/4). (AP/Elise Amendola)
  • Polisi bersepeda melintasi garis finish Maraton Boston sebelum acara penghargaan bagi para anggota keluarga dan penyintas pemboman Maraton Boston di Jalan Boylston (15/4). (AP/Elise Amendola)
  • Petugas penegak hukum memeriksa seorang pria dekat garis finish Maraton Boston sebagai antisipasi kedatangan Wakil Presiden Joe Biden (15/4). (AP/Steven Senne)
  • Foto-foto yang diambil pada 15 April 2013 dan 14 April 2014. Foto 2013 menunjukkan petugas medis mengobati orang-orang yang terluka di dekat garis finish. (AP/Charles Krupa)
  • Foto-foto yang diambil pada 15 April 2013 dan 14 April 2014. Foto 2013 menunjukkan petugas medis mengobati orang-orang yang terluka di dekat garis finish. (AP/Charles Krupa)

Indonesia

Suasana belajar bahasa asing di Rumah Bahasa, Surabaya. (VOA/Petrus Riski)

Hadapi AFTA 2015, Pemkot Surabaya Buka Kursus Bahasa Gratis

Warga kota Surabaya berkesempatan belajar bahasa Inggris dan Mandarin secara gratis, sebagai pembekalan menghadapi zona perdagangan bebas ASEAN (AFTA) 2015. Selengkapnya

Dunia

Joel Simon, Direktur Eksekutif Komisi Perlindungan Wartawan (CPJ) (Foto: dok).

Irak Tetap Tempat Paling Berbahaya bagi Wartawan

Organisasi kebebasan pers mengatakan Irak tetap yang paling buruk dalam jumlah wartawan yang dibunuh secara misterius. Selengkapnya

Amerika Serikat

Seorang pegawai menghitung uang yuan di sebuah tempat pertukaran uang di Hong Kong.

AS: China Sengaja Turunkan Nilai Mata Uang

Departemen Keuangan Amerika mengakui bahwa nilai mata uang China telah naik tetapi kenaikan itu terlalu lamban dan belum cukup jauh peningkatannya. Selengkapnya

Ekonomi & Bisnis

Seorang pegawai menghitung uang yuan di sebuah tempat pertukaran uang di Hong Kong.

AS: China Sengaja Turunkan Nilai Mata Uang

Departemen Keuangan Amerika mengakui bahwa nilai mata uang China telah naik tetapi kenaikan itu terlalu lamban dan belum cukup jauh peningkatannya. Selengkapnya

Seni & Hiburan

Mendiang aktor Paul Walker. (Foto: Dok)

Saudara Laki-Laki Gantikan Paul Walker di 'Fast & Furious 7'

Caleb dan Cody Walker akan membantu menyelesaikan adegan-adegan laga mendiang saudara mereka dan "mengisi kekosongan kecil yang tersisa dalam produksi film." Selengkapnya

Lingkungan Hidup

Petugas pemadam kebakaran bersiap memadamkan kebakaran hutan di Pekanbaru, Riau (27/2). (AP/Ronny Muharrman)

KLH: Kebakaran Hutan Masih Sulit Diatasi

Kementerian Lingkungan Hidup mengatakan masalah finansial dan koordinasi dengan pemerintah daerah termasuk kendala dalam mengatasi kebakaran hutan. Selengkapnya

Isu Sosial

Politik

Wakil Menteri Pekerjaan Umum Afghanistan, Ahmad Shah Wahid diculik di Kabul utara, Selasa (15/4) pagi (foto: dok).

Wakil Menteri PU Afghanistan Diculik di Kabul

Kawanan bersenjata yang tidak dikenal telah menculik Wakil Menteri Pekerjaan Umum di ibukota Kabul, penculikan paling akhir dalam serangkaian penculikan pejabat penting Selengkapnya

Teknologi

Logo Google di kantor raksasa teknologi itu di Toronto, Kanada. (Foto: Ilustrasi)

Google Kukuhkan Pembelian Titan Aerospace

Pembelian produsen pesawat tanpa awak ini dapat meningkatkan upaya Google untuk memberikan akses Internet ke daerah-daerah terpencil di dunia. Selengkapnya

Sains

Saturnus dengan tonjolan di cincin terluarnya. (NASA)

Saturnus Diduga Miliki Bulan Baru

Pesawat NASA Cassini, dalam orbitnya sekitar Saturnus, mengirim sebuah foto tonjolan yang mengilap di pinggiran salah satu cincin terluar planet tersebut. Selengkapnya

Pendidikan

Tim Moot Court Competition Universitas Udayana yang tahun ini mengikuti eksibisi peradilan semu internasional The Philip C Jessup Law Moot Court di Washington DC (10/4).

Mahasiswa Indonesia Ikuti Kompetisi Peradilan Semu Internasional di AS

Kompetisi peradilan semu internasional 'The Philip C. Jessup Law Moot Court' sedang berlangsung di Washington DC dari 6-13 April 2014. Acara ini diikuti para mahasiswa fakultas hukum dari 84 negara, termasuk dua tim dari Indonesia yang mengikuti kompetisi resmi, dan satu tim yang mengikuti eksibisi. Selengkapnya

Religi

Para perempuan Muslim memprotes perlakuan kasar yang dilaporkan dilakukan oleh polisi New York. (Foto: Dok)

Kepolisian New York Akhiri Program Pengawasan Muslim

Program pengawasan tersebut telah dikecam oleh para aktivis yang menuduh NYPD melanggar hak-hak sipil. Selengkapnya

Hari Ini dalam Foto

Sebuah pesawat penumpang tampak melalui langit yang diterangi bulan purnama di kota Whittier, California, sejam sebelum terjadinya gerhana matahari total.

Sebuah pesawat penumpang tampak melalui langit yang diterangi bulan purnama di kota Whittier, California, sejam sebelum terjadinya gerhana matahari total.

Foto-foto Lainnya

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook