Jumat, 18 April 2014 Waktu UTC: 06:00


Korban Tewas akibat Ebola Naik Jadi 135

WHO mengatakan Guinea melaporkan total 122 kematian, sementara 12 kematian lainnya dilaporkan oleh para pejabat kesehatan Liberia.
Selengkapnya

Pameran di New York Tandai 50 Tahun Mobil Ford Mustang

Hari Rabu (16/4), Ford meluncurkan edisi khusus Mustang convertible 2015 di lokasi yang sama, sebagai bagian dari New York International Auto Show.
Selengkapnya

Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Karir Sebagai Juru Masak - VOA Career Dayi
X
Debbie Sumual-Patlis
17.04.2014
Martin Gillingan, selalu bercita-cita menjadi seorang Executive Chef, alias juru masak handal (koki) sejak kecil. Dia mengasah bakat memasaknya di CIA, Culinary Insttute of America. Hasil karyanya membuat kagum para selebriti hingga Presiden Amerika. Selengkapnya simak VOA Career Day berikut ini.
Video

Video Karir Sebagai Juru Masak - VOA Career Day

Martin Gillingan, selalu bercita-cita menjadi seorang Executive Chef, alias juru masak handal (koki) sejak kecil. Dia mengasah bakat memasaknya di CIA, Culinary Insttute of America. Hasil karyanya membuat kagum para selebriti hingga Presiden Amerika. Selengkapnya simak VOA Career Day berikut ini.
Video

Video Penghias Kue dan Pengusaha Katering - VOA Career Day

Elin Katz membuat dekorasi yang bisa dimakan dan mencurahkan kreatifitasnya di took “Rosebud Cakes”. Sementara Abi Chilton, melayani pesanan makanan untuk resepsi peta skala besar dan berkelas. Keduanya berbagi tips bagi Anda di VOA Career Day berikut ini.
Video

Video Karir Sebagai Seniman Makanan - VOA Career Day

Seniman makanan atau istilah kerennya “Culinary Artist” mungkin terdengar seperti karir baru. Naite Gomez-Rejon, pendiri “ArtBites” tahun 2008 ini menceritakan awal mulanya dia menekuni karir yang memadukan seni, sejarah dan memasak ini. Selengkapnya dalam VOA Career Day bersama berikut ini.
Video

Video Bisakah AS Mengimbangi 'Diplomasi Gas' Rusia di Eropa?

Penuntasan krisis Ukraina dipersulit oleh ketergantungan Ukraina dan negara-negara Uni Eropa kepada gas alam Rusia yang harganya bisa dinaikkan secara sepihak. Bisakah Amerika Serikat mengakhiri dominasi Rusia dengan mengekspor gas ke Eropa?Selengkapnya dilaporkan reporter VOA Nova Poerwadi.
Video

Video Kilas VOA 17 April 2014

174 penumpang feri diselamatkan dekat pantai Korea Selatan. Aljazair bersiap-siap mengadakan Pemilu Presiden. Korban bom Boston yang selamat akan ikuti maraton. Warga kota Manaus, Brazil mulai hiasi kota menyambut Piala Dunia.
Video

Video Pemanfaatan Mikroba untuk Pertanian

Baru-baru ini perusahaan pertanian "Monsanto" menyepakati kontrak 300 juta dolar dengan perusahaan bioteknologi "Novozymes" untuk mengembangkan bakteri penyubur akar, yang bisa melipatgandakan produksi secara organic. Selengkapnya ikuti laporan Tim VOA di Washington DC.
Video

Video Aktor Tuna Rungu di Hollywood

Aktris tuna rungu seperti Marlee Matlin, telah membuktikan bahwa peluang untuk kaum tuna rungu tetap terbuka di Hollywood. Ini dibuktikan dengan prestasinya sebagai peraih Oscar, peserta “Dancing With The Star”, dan reality show lainnya seperti “Celebrity Apprentice”. Berikut liputan Tim VOA.
Video

Video Hasil Penghitungan Suara Lewat Pos

Warga Indonesia yang tinggal di luar negeri bisa mencoblos lewat pos, dan penghitungannya pendapatan surat suaranya dilakukan secara terpisah dari penghitungan surat suara pemilih yang datang ke TPS. Penghitungan akhir suara daerah Washington DC dan kota lain di Amerika baru terlaksana.
Video

Video Bimbingan Belajar untuk Siswa Tidak Mampu di AS

GIVE, organisasi nirlaba yang memberikan bimbingan belajar bagi siswa yang tidak mampu di Fairfax County. Sebagian besar pendiri dan relawan organisasi ini berasal dari Thomas Jefferson High School for Science and Technology, salah satu sekolah tinggi terbaik di AS. Selengkapnya simak Laporan VOA.
Video

Video Kilas VOA 16 April 2014

Militer Ukraina mulai bergerak melawan separatis di Ukraina Timur. AS memperingati setahun sejak peledakan bom di Marathon Boston. Warga berbagai negara saksikan 'gerhana bulan merah'. Untuk HUT Jackie Chan, seniman Malaysia membuat wajah Jackie Chan dari 64 ribu sumpit.
Awak kapal Ocean Shield milik Dephan Australia memindahkan kapal selam robotik milik Angkatan Laut AS, Bluefin-21 untuk misi pencarian pesawat MH370 di Samudera Hindia (14/4).

PM Australia: Penggunaan Kapal Selam Robot Dibatasi Seminggu

Jika kapal selam Bluefin-21 tidak menemukan petunjuk dalam kurun waktu tersebut, pihak berwenang akan menghentikan pengoperasiannya dan menentukan langkah berikutnya. Selengkapnya

Awak kapal Ocean Shield milik Dephan Australia memindahkan kapal selam robotik milik Angkatan Laut AS, Bluefin-21 untuk misi pencarian pesawat MH370 di Samudera Hindia (14/4).

Masalah Teknis Kapal Selam Robotik Hambat Pencarian MH370

Kapal selam Bluefin-21 memerlukan waktu hingga dua bulan untuk memeriksa daerah seluas 600 kilometer persegi di dasar Samudera Hindia bagian selatan yang belum pernah dipetakan. Selengkapnya

Awak kapal Australia Ocean Shield memindahkan kapal selam AS Bluefin-21 untuk diluncurkan ke Samudera Hindia untuk mencari Malaysia Airlines (14/4).

Kapal Selam Robot Kembali Cari Pesawat Malaysia

Australia mengatakan kapal selam itu dikerahkan kembali setelah pihak berwenang tidak menemukan apapun yang menarik dalam data dari misi pertamanya. Selengkapnya

Kapal selam robotik tak berawak Bluefin-21 siap memulai lagi pencarian MH370 di Samudera Hindia (15/4).

Kapal Selam Robotik Siap Mulai Pencarian Pesawat Malaysia

Sebuah kapal selam robotik siap memulai lagi pencarian pesawat Malaysia yang hilang di Samudra Hindia satu hari setelah menghentikan misi pertamanya. Selengkapnya

Juru bicara kementerian luar negeri China Hua Chunying mengatakan Beijing sangat tidak puas atas laporan New York Times (foto: dok).

China Kecam Harian AS yang Pertanyakan Perannya dalam Pencarian MH370

China mengecam laporan harian New York Times yang menyatakan China memamerkan kemampuan teknologinya telah menghambat pencarian pesawat Malaysia yang hilang. Selengkapnya


Milisi pro-Rusia siaga di kantor walikota Donetsk yang mereka kuasai di Ukraina timur (16/4).

Selebaran Anti-Yahudi Timbulkan Kekhawatiran di Ukraina Timur

Selebaran yang beredar di Ukraina timur mengatakan warga Yahudi di sana harus "mendaftarkan diri" kepada pihak berwenang, jika tidak akan mendapat hukuman. Selengkapnya

Menlu AS John Kerry (kiri) berjabat tangan dengan Menlu Rusia Sergey Lavrov di sela-sela pertemuan di Jenewa, Swiss hari Kamis (17/4).

Perundingan Ukraina Sepakati Rencana Redakan Konflik

Dalam pertemuan di Jenewa (17/4), para Menlu Ukraina, Rusia, Uni Eropa, dan Amerika telah menyepakati serangkaian langkah untuk meredakan konflik di Ukraina. Selengkapnya

Menteri-menteri luar negeri dari Ukraina, Rusia, Amerika dan Uni Eropa melakukan pertemuan di Jenewa, Kamis (17/4).

Pembicaraan Internasional soal Ukraina Dimulai

Pembicaraan di Jenewa, Swiss hari Kamis (17/4) melibatkan menteri-menteri luar negeri dari Ukraina, Rusia, Amerika dan Uni Eropa. Selengkapnya

Presiden Rusia Vladimir Putin menjawab pertanyaan warganya dalam bincang-bincang lewat telepon, Kamis (17/4).

Putin: Tak Ada Pasukan Rusia di Ukraina Timur

Presiden Rusia Vladimir Putin Kamis (17/4) mengatakan, tidak ada unit-unit pasukan Rusia di Ukraina timur. dan mengatakan bahwa para pemrotes adalah warga setempat. Selengkapnya

Penduduk setempat membawa bunga dan memberikannya kepada para pengendara kendaraan lapis baja di Slovyansk, Ukraina (16/4).

Separatis Pro-Rusia Rampas Kendaraan Lapis Baja Tentara Ukraina

Para saksi mengatakan deretan kedua kendaraan lapis baja Ukraina yang maju menuju Slovyansk dihentikan oleh massa yang menghambat jalan. Selengkapnya


Galeri Foto

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
  • Konvoi kendaraan tempur dengan bendera Rusia di depannya menuju kota Kramatorsk, Ukraina (16/4). (AP/ Evgeniy Maloletka)
  • Sebuah kendaraan tempur dengan pria bersenjata di atasnya melaju ke arah pos pemeriksaan di kota Slovyansk, Ukraina (16/4). (AP/Sergei Grits)
  • Pria bersenjata dengan penutup wajah menjaga kendaraan tempur dengan paramiliter Rusia, Republik Donetsk dan Ukraina di atas tank, di Slovyansk, Ukraina. (AP/ Sergei Grits)
  • Penduduk setempat membawa bunga dan memberikannya kepada para pengendara kendaraan lapis baja di Slovyansk, Ukraina (16/4).
  • Pria-pria bersenjata pro-Rusia menyerang seorang jurnalis foto dekat kendaraan tempur berbendera Rusia di Slovyansk, Ukraina (16/4). (AP/Efrem Lukatsky)
  • Sebuah simbol Kristen Ortodoks dipasang pada barikade-barikade di depan sebuah gedung parlemen kota di Slovyansk, Ukraina (16/4). (AP/Sergei Grits)
  • Seorang perempuan membersihkan sampah di depan tempat masuk gedung pemerintahan di Slovyansk, Ukraina (16/4). (AP/Sergei Grits)
  • Tentara Ukraina menyaksikan jet militer Ukraina terbang di atas mereka sambil duduk di atas kendaraan lapis baja di Kramatorsk, Ukraina (16/4).
  • Helikopter Angkatan Darat Ukraina terbang di atas konvoi kendaraan tempur Angkatan Darat yang menuju Kramatorsk, Ukraina (16/4). (AP/ Evgeniy Maloletka)

Indonesia

Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat mengumumkan nama-nama partai peserta Pemilu 2014, Januari 2014 (Foto: dok).

Komnas HAM Temukan Manipulasi Jumlah Penduduk di Sejumlah Provinsi

Komnas HAM meminta Kementerian Dalam Negeri dan Komisi Pemilihan Umum memperbaiki Daftar Pemilih Tetap untuk pemilihan presiden mendatang. Selengkapnya

Dunia

Milisi pro-Rusia siaga di kantor walikota Donetsk yang mereka kuasai di Ukraina timur (16/4).

Selebaran Anti-Yahudi Timbulkan Kekhawatiran di Ukraina Timur

Selebaran yang beredar di Ukraina timur mengatakan warga Yahudi di sana harus "mendaftarkan diri" kepada pihak berwenang, jika tidak akan mendapat hukuman. Selengkapnya

Amerika Serikat

Ulama asal Mesir, Abu Hamza al-Masri dikenai dakwaan membantu aksi penyanderaan di Yaman tahun 1998 (foto: dok).

Pengadilan AS Mulai Persidangan Ulama Inggris Kelahiran Mesir

Ulama asal Mesir, Abu Hamza al-Masri hari Kamis (17/4) telah dikenai dakwaan membantu aksi penyanderaan mematikan pada tahun 1998 di Yaman. Selengkapnya

Olahraga

PM Vietnam, Nguyen Tan Dung mengumumkan negaranya mundur sebagai tuan rumah Asian Games hari Kamis 17/4 (foto: dok).

Vietnam Mundur Sebagai Tuan Rumah Asian Games 2019

Vietnam mengatakan akan mengundurkan diri sebagai tuan rumah Asian Games 2019, dengan alasan kesulitan keuangan. Selengkapnya

Ekonomi & Bisnis

Gubernur Federal Reserve Janet Yellen memberikan AS pidato utama pertamanya tentang kebijakan bank sentral di New York Rabu (16/4).

Yellen: Kebijakan Suku Bunga AS Harus Responsif

Gubernur bank sentral AS Janet Yellen hari Rabu (16/4) mengatakan Federal Reserve atau bank sentral Amerika harus tetap bertekad menyesuaikan kebijakannya untuk merespon berbagai tantangan ekonomi yang tidak terduga. Selengkapnya

Kesehatan

Petugas kesehatan menyiapkan tempat perawatan khusus bagi penderita ebola di Guinea (foto: dok).

Korban Tewas akibat Ebola Naik Jadi 135

WHO mengatakan Guinea melaporkan total 122 kematian, sementara 12 kematian lainnya dilaporkan oleh para pejabat kesehatan Liberia. Selengkapnya

Seni & Hiburan

Mendiang aktor Paul Walker. (Foto: Dok)

Saudara Laki-Laki Gantikan Paul Walker di 'Fast & Furious 7'

Caleb dan Cody Walker akan membantu menyelesaikan adegan-adegan laga mendiang saudara mereka dan "mengisi kekosongan kecil yang tersisa dalam produksi film." Selengkapnya

Lingkungan Hidup

Warga Uni Eropa membawa kantong plastik (Foto: dok.)

Uni Eropa Kurangi Penggunaan Kantong Plastik 80 Persen Sampai Tahun 2017

Parlemen Eropa meloloskan peraturan pada hari Rabu yang bertujuan untuk memangkas penggunaan kantong plastik sekali pakai sampai 50 persen pada tahun 2017 dan 80 persen dua tahun setelah itu. Selengkapnya

Isu Sosial

Politik

Milisi pro-Rusia siaga di kantor walikota Donetsk yang mereka kuasai di Ukraina timur (16/4).

Selebaran Anti-Yahudi Timbulkan Kekhawatiran di Ukraina Timur

Selebaran yang beredar di Ukraina timur mengatakan warga Yahudi di sana harus "mendaftarkan diri" kepada pihak berwenang, jika tidak akan mendapat hukuman. Selengkapnya

Teknologi

Produsen mobil Ford meluncurkan edisi khusus Mustang convertible 2015 hari Rabu (16/4).

Pameran di New York Tandai 50 Tahun Mobil Ford Mustang

Hari Rabu (16/4), Ford meluncurkan edisi khusus Mustang convertible 2015 di lokasi yang sama, sebagai bagian dari New York International Auto Show. Selengkapnya

Sains

Sekelompok pendaki Gunung Everest.

Pendakian Gunung Everest Kuak Mekanisme Diabetes

Dalam lingkungan yang tingkat oksigennya rendah, angka insulin pendaki mulai meningkat, menandakan bahwa tubuh mereka resisten terhadap insulin. Selengkapnya

Pendidikan

Tim Moot Court Competition Universitas Udayana yang tahun ini mengikuti eksibisi peradilan semu internasional The Philip C Jessup Law Moot Court di Washington DC (10/4).

Mahasiswa Indonesia Ikuti Kompetisi Peradilan Semu Internasional di AS

Kompetisi peradilan semu internasional 'The Philip C. Jessup Law Moot Court' sedang berlangsung di Washington DC dari 6-13 April 2014. Acara ini diikuti para mahasiswa fakultas hukum dari 84 negara, termasuk dua tim dari Indonesia yang mengikuti kompetisi resmi, dan satu tim yang mengikuti eksibisi. Selengkapnya

Religi

Para perempuan Muslim memprotes perlakuan kasar yang dilaporkan dilakukan oleh polisi New York. (Foto: Dok)

Kepolisian New York Akhiri Program Pengawasan Muslim

Program pengawasan tersebut telah dikecam oleh para aktivis yang menuduh NYPD melanggar hak-hak sipil. Selengkapnya

Hari Ini dalam Foto

Warga India menyeberangi sungai Chenab untuk mendatangi TPS dalam pemilu di desa Harshi, kabupaten Doda, di kawasan Jammu, India.

Warga India menyeberangi sungai Chenab untuk mendatangi TPS dalam pemilu di desa Harshi, kabupaten Doda, di kawasan Jammu, India.

Foto-foto Lainnya

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook