Senin, 02 Maret 2015 Waktu: 06:27

Berita / AS / Pemilu AS

Live Blog: Malam Penghitungan Suara Pilpres AS

Malam puncak pemilu AS telah tiba. Reporter VOA Ade Astuti melaporkan dari markas kubu Presiden Obama di Chicago dan Retno Lestari dari markas Mitt Romney di Boston.

07.11.2012

Presiden Obama dipeluk oleh seorang pendukungnya saat ia mengunjungi sebuah TPS di Chicago, Selasa pagi (6/11).
Presiden Obama dipeluk oleh seorang pendukungnya saat ia mengunjungi sebuah TPS di Chicago, Selasa pagi (6/11).

Urutan posting:
Teruskan:
This is the blog post from Chicago
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Teruskan:
Presiden Obama tampil menyampaikan pidatonya lewat dari tengah malam waktu setempat. Para pendukung dan relawannya menyambut dengan seruan "four more years, four more years." Tampil bersama ibu negara Michelle Obama, dan kedua putrinya, Sasha dan Malia, Obama pertama-tama mengucapkan terima kasihnya kepada warga Amerika atas kesempatan yang diberikan kepadanya untuk memimpin selama empat tahun lagi. "The best is yet to come," demikian ucap Obama, sekali lagi menekankan bahwa perubahan yang ia janjikan masih akan memakan waktu agar bisa terwujud.

Kegembiraan terpancar dari para pendukung yang berada di markas Obama untuk malam ini di Chicago. Tapi bila dibandingkan dengan empat tahun lalu, atmosfirnya jauh berbeda. Pada pemilu 2008, sekitar 200.000 warga berkumpul di Grant Park dan dengan gegap gempita menyambut kemenangan Presiden Obama sebagai presiden Amerika pertama yang adalah keturunan Afrika. Tahun ini, jumlah yang berkumpul di dalam gedung McCormick Place jauh lebih sedikit. Walaupun begitu, tak pelak lagi mood perayaan tetap terasa di tempat ini.

Teruskan:

Empat tahun lalu saya berada di Chicago ini untuk melaporkan terpilihnya Obama sebagai presiden Amerika ke-44 dan kini sejarah kembali berulang bagi Obama.

Obama menang di negara-negara bagian kunci yang diperebutkan secara sengit, yaitu Ohio, Wisconsin, Iowa dan Pennsylvania. Di luar itu, tidak ada kejutan, dengan Romney memenangkan negara-negara bagian basis partai Republik dan Obama sebaliknya.

Adapun hasil final perolehan suara masih harus ditunggu, karena TPS di negara bagian Alaska misalnya, masih hingga sekarang masih dibuka.

Sekarang para pendukungnya di sini menunggu kemunculan the man of the hour Presiden Obama utk tampil memberikan pidatonya. Namun bagaimanapun jalan ke depan bagi Obama tidak mudah. Banyak permasalahan penting yang harus ia hadapi segera, seperti masalah perekonomian, lapangan kerja, jurang fiskal dsb. Ini terutama tidak mudah dengan lembaga legislatif didominasi oleh partai lawan, partai Republik.
 
 
 
 
 
 
 
 

Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...  
🔇
X
  • Pangeran Inggris, Prince William (kanan), Duke of Cambridge, disambut oleh tarian singa dalam kunjungannya ke pusat perbelanjaan Chime of Hope di Onagawa, perfektur Miyagi, Jepang.
  • Pendukung oposisi Rusia berpawai untuk mengenang pemimpin oposisi yang terbunuh, Boris Nemtsov, di tengah kota Moskow. Mantan wakil perdana menteri Boris Yeltsin yang berusia 55 tahun tersebut tewas setelah ditembak beberapa kali dari belakang sebelum tengah malam 27 Februari ketika ia berjalan melewati jembatan dekat dinding Kremlin.
  • Orang-orang menonton Presiden Korea Selatan Park Geun-hye berpidato di layar kecil yang dipasang di kursi mereka dalam peringatan Hari Gerakan Kemerdekaan ke-96 di Seoul.
  • Stefan Kraft dari Austria meluncur ke angkasa dalam final lompat ski pria di Nordic World Ski Championships di Falun, Swedia, 28 Februari 2015.
  • Seorang perempuan tua berjalan di jembatan yang hancur, tempat pertempuran dahsyat di Donetsk, Ukraina, 1 Maret 2015.
  • Para pria yang diwarnai menyanyikan lagu-lagu religi merayakan "Lathmar Holi" di Nandgaon, negara bagian India utara, Uttar Pradesh, 28 Februari 2015.
  • Para korban yang selamat dari longsor berlari untuk mendapatkan bantuan yang didistribusikan oleh helikopter tentara Afghanistan di distrik Paryan, provinsi Panjshir, Kabul utara.
  • Para koki menjual sosis sepanjang 2.031 yang dibuat untuk Festival Sosis ke-31 di desa Turija, sekitar 100 kilometer Belgrade barat laut, Serbia, 28 Februari 2015.
  • Model mengenakan karya Dolce & Gabbana untuk koleksi Fall-Winter 2015-16 di Milan Fashion Week, Italia.
Galeri Foto

Galeri Foto 1 Maret 2015

Video

Video Olah Raga Anti-Parkinson

Sejauh ini metode yang populer digunakan untuk mengelola gejala Parkinson adalah obat dan operasi. Namun di Amerika berkembang gerakan baru, yaitu menggunakan olah raga intensif, yang dulu justru ditentang para praktisi medis. Ikuti liputan selengkapnya bersama tim VOA dari Boulder, Colorado.
Galeri Foto

Galeri Foto 27 Februari 2015

Video

Video Ber-Radio Amatir dari Kapal Queen Mary

Kapal pesiar “Queen Mary” yang berlabuh di perairan California Selatan menawarkan wisata yang unik. Selain berfungsi sebagai hotel yang sarat informasi sejarah, pengunjung juga diajak ber-radio amatir. Yuk nge-“break”, bersama tim VOA dari Stasiun Queen Mary di Long Beach, California.
 Aktivitas di Facebook