Rabu, 23 April 2014 Waktu UTC: 09:14

Berita / AS

Yahoo Alami Kenaikan Pendapatan, Tapi Jalan Masih Panjang

Yahoo mengalami kenaikan pendapatan di bawah kepemimpinan Marissa Mayer, namun belum menyusul pertumbuhan pasar Internet keseluruhan.

Yahoo berjanji untuk lebih inovatif untuk menarik pengguna dan pengiklan. (Foto: Dok)
Yahoo berjanji untuk lebih inovatif untuk menarik pengguna dan pengiklan. (Foto: Dok)
UKURAN HURUF - +
— Yahoo Inc menjadi sedikit lebih sehat pada kuartal terakhir 2012, saat perusahaan Internet yang telah lama bergulat dengan kesulitan tersebut memanfaatkan biaya iklan yang lebih tinggi dan investasi dari luar negeri yang lebih besar.

Hasil tersebut diumumkan Senin (28/1), menggambarkan situasi pada kuartal penuh di bawah kepemimpinan Marissa Mayer, yang dibajak dari Google Inc. pada Juli.

Meski Yahoo masih belum menyusul pertumbuhan keseluruhan pasar iklan Internet, perusahaan tersebut menarik pendapatan yang lebih baik. Dalam kuartal keempat 2012, pendapatan bersih Yahoo naik 4 persen menjadi US$1,22 miliar.

Mayer, 37, meningkatkan harapan di antara investor dan pegawai dengan pengalamannya di Google dan janjinya untuk mengubah laman Yahoo menjadi tujuan yang menarik para pengguna dan pengiklan. Selama enam bulan pertamanya, ia terutama fokus pada peningkatan motivasi pegawai dan membangun layanan jaringan bergerak dan media sosial agar Yahoo dapat menghasilkan lebih banyak uang dari tren teknologi terpanas tersebut.

“Masa depan Yahoo adalah inovasi, eksekusi dan kemajuan yang berlanjut dalam gerak bertahun-tahun ke depan menuju pertumbuhan, menyenangkan pengguna dan mendatangkan nilai bagi pemegang saham,” ujar Mayer meyakinkan para analis. (AP/Reuters)
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook