Jumat, 18 April 2014 Waktu UTC: 08:13

Berita / AS

Washington Upayakan Sanksi Atas Korut Terkait Nuklir

Kurt Campbell, utusan AS untuk Asia, memperingatkan Korea Utara agar jangan lagi mengambil langkah provokatif, menyusul adanya spekulasi persiapan percobaan nuklir Pyongyang.

Asisten Menteri Luar Negeri Amerika Kurt Campbell di bandara Incheon, Seoul, 15 Januari 2013. (REUTERS/Lee Jae-Won)
Asisten Menteri Luar Negeri Amerika Kurt Campbell di bandara Incheon, Seoul, 15 Januari 2013. (REUTERS/Lee Jae-Won)
UKURAN HURUF - +
Seorang diplomat teras Amerika mengatakan Washington berusaha keras untuk memberlakukan sanksi-sanksi internasional yang berat terhadap Korea Utara setelah peluncuran roket jarak-jauh yang berhasil bulan lalu.

Hari Rabu, Asisten Menteri Luar Negeri Amerika Kurt Campbell, memberitahu wartawan di Seoul bahwa ia telah memperkirakan Dewan Keamanan PBB akan mengambil langkah resmi dalam waktu dekat.

Kurt Campbell, utusan AS untuk Asia, memperingatkan Korea Utara agar jangan lagi mengambil langkah provokatif, menyusul adanya spekulasi bahwa saat ini Pyongyang tengah bersiap-siap untuk mengadakan persiapan percobaan nuklir.

Gambar-gambar satelit baru-baru ini menunjukkan penigkatan kegiatan di tempat percobaan nuklir Korea Utara, yang menigkatkan kekhawatiran bahwa Korea Utara mungkin akan melanjutkan peluncuran roket bulan Desember dengan percobaan nuklir, seperti yang dilakukannya tahun 2006 dan 2009.

Dewan Keamanan mengutuk peluncuran roket itu sebagai pelanggaran sanksi yang berlaku yang melarang Korea Utara melakukan percobaan misil balistik.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook