Selasa, 21 Oktober 2014 Waktu UTC: 23:59

Berita / Dunia / Amerika Lainnya

Warga Venezuela Rayakan Masa Jabatan Baru Hugo Chavez

Pelantikan untuk masa jabatan baru Hugo Chavez direncanakan berlangsung Kamis, namun ia tak bisa hadir ke Venezuela karena harus menjalani pemulihan kesehatan di Kuba.

Warga Venezuela pendukung Presiden Hugo Chavez merayakan masa jabatan baru Chavez di jalan-jalan ibukota Caracas (10/1).
Warga Venezuela pendukung Presiden Hugo Chavez merayakan masa jabatan baru Chavez di jalan-jalan ibukota Caracas (10/1).
Para pendukung Presiden Venezuela Hugo Chavez mengadakan perayaan di luar istana kepresidenan di Caracas, dalam suatu peragaan solidaritas bagi pemimpin mereka yang kondisi kesehatannya masih terlalu payah untuk menghadiri pelantikannya.

Pelantikan untuk masa jabatan baru Chavez direncanakan berlangsung hari Kamis, tapi dia masih berada di Kuba, di mana dia beristirahat setelah pembedahan kanker.

Perayaan besar-besaran di ruas-ruas jalan menggantikan upacara pelantikan. Beberapa presiden dari Amerika Latin, termasuk Jose Mujica dari Uruguay, Evo Morales dari Bolivia, dan Daniel Ortega dari Nicaragua, menghadiri perayaan itu.

Mahkamah Agung Venezuela hari Rabu memutuskan Chavez boleh menunda pelantikannya hingga waktu yang tidak ditentukan, sehari setelah diumumkan dia tidak akan dapat meninggalkan Havana.

Para tokoh oposisi sangat marah dengan penundaan pelantikan, dengan mengemukakan alasan bahwa pemilu harus diadakan dalam 30 hari jika Presiden Chavez tidak dapat diambil sumpahnya tanggal 10 Januari, seperti yang dimandatkan oleh konstitusi.

Tetapi ketua Majelis Nasional Diosdado Cabello bulan lalu mengatakan ia tidak akan mengimbau diadakannya pemilu baru.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook