Tautan-tautan Akses

Wapres AS Umumkan Bantuan Finansial untuk Ukraina


Wapres AS Joe Biden mengumumkan bantuan tambahan 50 juta dolar bagi Ukraina di Kyiv hari Selasa (22/4).
Wapres AS Joe Biden mengumumkan bantuan tambahan 50 juta dolar bagi Ukraina di Kyiv hari Selasa (22/4).

Hari Selasa (22/4) di Kyiv, Wapres AS Joe Biden mengatakan Amerika akan menyediakan tambahan 50 juta dolar bagi Ukraina.

Wakil Presiden Amerika Joe Biden menyerukan Rusia agar mewujudkan persetujuannya baru-baru ini untuk menyelesaikan krisis di Ukraina, dengan mengatakan Ukraina sedang memperjuangkan masa depannya.

Sewaktu tampil bersama hari Selasa (22/4) dengan Perdana Menteri sementara Ukraina Arseniy Yatsenyuk di Kyiv, Biden mengatakan sekaranglah waktunya bagi Rusia untuk berhenti bicara dan mulai bertindak terkait komitmen-komitmen yang dibuatnya pekan lalu dalam pembicaraan internasional di Jenewa, untuk menarik dukungannya bagi laskar separatis pro-Rusia yang merebut gedung-gedung pemerintah di Ukraina Timur.

Wakil Presiden Amerika itu mengatakan Ukraina “adalah dan harus tetap utuh sebagai satu negara.” Ia mengatakan Amerika Serikat tidak akan membiarkan Ukraina menempuh semuanya sendirian, dan bahwa Amerika akan membantu negara itu.

Biden mengatakan Amerika akan menyediakan tambahan 50 juta dolar bagi pemerintah Ukraina, termasuk 11 juta dolar untuk membantu membiayai pemilihan presiden 25 Mei mendatang.
XS
SM
MD
LG