Sabtu, 28 Mei 2016 Waktu: 07:04

    Berita / AS

    Wapres AS Galang Dukungan Masyarakat Virginia Terkait Kontrol Senjata

    Wakil Presiden Joe Biden berkunjung ke Virginia untuk menggalang dukungan masyarakat bagi serangkaian inisiatif pengawasan senjata yang diusulkan Gedung Putih, Jum'at (25/1).

    Wapres AS Joe Biden dalam diskusi meja bundar terkait kekerasan dalam penggunaan senjata di Universitas Virginia Commonwealth, Richmond, negara bagian Virginia, 25 January 2013. (AP)
    Wapres AS Joe Biden dalam diskusi meja bundar terkait kekerasan dalam penggunaan senjata di Universitas Virginia Commonwealth, Richmond, negara bagian Virginia, 25 January 2013. (AP)
    Biden memimpin pertemuan meja bundar yang berlangsung selama dua jam dengan para anggota DPR, para pejabat pemerintah dan pemimpin masyarakat di ibukota Virginia, Richmond. Pertemuan tersebut membahas cara-cara mencegah lebih jauh terjadinya kekerasan senjata di AS.

    Wapres Biden mengulangi seruan Presiden Barack Obama agar dilakukan pengecekan latar belakang bagi setiap orang yang membeli senapan di AS.

    Bulan lalu, Presiden Obama menunjuk Biden untuk menghimpun berbagai rekomendasi tentang langkah-langkah lebih jauh pencegahan kekerasan senjata, setelah 20 anak dan enam orang dewasa ditembak mati di sebuah sekolah di Newtown, Connecticut.

    Kunjungan Biden ke Richmond itu merupakan salah satu perjalanan yang diduga akan dilakukan oleh para pejabat pemerintah dalam pekan-pekan mendatang ini. Kunjungan tersebut ditujukan untuk menggalang dukungan bagi proposal yang diajukan presiden dalam hal pengawasan senjata.

    Lihat Juga

    Warga AS Didakwa Berkomplot dengan Teroris

    Mahmoud Amin Mohamed Elhassan (26 tahun), penduduk Woodbridge, Virginia, Kamis malam (26/5) didakwa karena membantu dan bersekongkol memberikan dukungan material kepada ISIS dan membuat pernyataan palsu kepada FBI. Selengkapnya

    Laporan PBB: Tidak Ada Pelanggaran Kesepakatan Nuklir Iran

    Badan Energi Atom Internasional juga mengatakan Iran telah memperbaiki satu pelanggaran yang dicatat pada bulan Februari dengan mengurangi passkan air berat ke batas yang diizinkan, yaitu 143,3 ton atau di bawahnya. Selengkapnya

    Wartawan Australia Dipecat Setelah Upaya Penculikan di Lebanon

    Stephen Rice, produser program 60 Minutes Australia, membayar jasa pemulangan anak untuk menculik anak-anak itu dari ayah mereka setelah ibu mereka mengatakan dia membawa anak-anak itu berlibur tahun lalu dan tidak memulangkan mereka. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami