Senin, 28 Juli 2014 Waktu UTC: 10:19

Berita / AS

Wapres AS Desak Perlunya Tindakan Atasi Kekerasan Senjata

Wakil Presiden Amerika Joe Biden mengatakan adalah “tidak bisa diterima” untuk tidak berbuat sesuatu tentang kekerasan senjata api di Amerika.

Wapres AS Joe Biden berbicara dalam sebuah konferensi mengenai permasalahan kekerasan dengan senjata api di AS, hari Kamis (21/2).
Wapres AS Joe Biden berbicara dalam sebuah konferensi mengenai permasalahan kekerasan dengan senjata api di AS, hari Kamis (21/2).
Biden berkata demikian dalam sebuah konferensi mengenai kekerasan dengan senjata api hanya beberapa kilometer dari tempat penembakan bulan Desember di Newtown, Connecticut di mana seorang laki-laki bersenjata membunuh 20 anak dan enam orang dewasa di sebuah SD.

Biden memuji para pejabat yang bekerja untuk menangani kejahatan terkait senjata api. Tapi ia menambahkan Amerika “secara menyeluruh dikritik” jika tindakan tidak diambil untuk menjaga warganya, aman dari serangan-serangan senjata api.

Para pakar di bidang kesehatan jiwa, penegak hukum dan pendidikan ikut serta dalam konferensi itu di Danbury, Connecticut itu.   Orang tua Grace McDonnell , korban Newton yang berusia tujuh tahun juga ikut dalam salah satu panel.

Acara itu diselenggarakan oleh anggota delegasi kongres negara bagian itu.

Presiden Barack Obama mendesak diberlakukannya pengecekan latar belakang universal bagi para pemilik senjata api, larangan senjata serbu militer dan membatasi amunisi senjata api.

Pihak-pihak pendukung kepemilikan senjata api mengatakan UU tambahan tidak akan membuat orang-orang yang bermaksud melakukan kekerasan  menjauhi senjata api dan pemerintah seharusnya memusatkan perhatian pada penegakan UU yang sudah ada.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook