Kamis, 21 Agustus 2014 Waktu UTC: 10:09

Berita / Gaya Hidup / Seni & Hiburan

Video Gangnam Style Cetak Sejarah di YouTube

Majalah Rolling Stone menempatkan Gangnam Style di posisi 25 pada daftar 50 lagu terbaik tahun 2012, dan menyebut Psy sebagai "Seoul Brother Number One."

Artis pop Korea Selatan, Psy tampil dengan "Gangnam Style"-nya di acara American Music Awards ke-40 di Los Angeles, California, November 18, 2012. (Foto: dok)
Artis pop Korea Selatan, Psy tampil dengan "Gangnam Style"-nya di acara American Music Awards ke-40 di Los Angeles, California, November 18, 2012. (Foto: dok)
Artis pop Korea Selatan Psy dan video Gangnam Style-nya mencatat tonggak bersejarah hari Jumat (21/12). Gangnam Style adalah video pertama di YouTube yang ditonton oleh satu miliar pemirsa. Video itu dimuat di situs tersebut pada bulan Juli lalu.

Psy bernyanyi rap dalam bahasa Korea sambil menari seolah-olah ia sedang menunggang kuda dalam video tersebut. Psy, yang berusia 34 tahun, adalah artis pop Korea pertama yang meraih keberhasilan besar di Amerika. Ia mendapat penghargaan video terbaik pada acara MTV Europe Music Awards pada bulan November.

Majalah Rolling Stone menempatkan Gangnam Style di posisi 25  pada daftar 50 lagu terbaik tahun 2012, dan menyebut Psy sebagai "Seoul Brother Number One."

Laju popularitasnya terhadang di Amerika bulan lalu sewaktu pandangan-pandangan anti-Amerika yang ia kemukakan satu dasawarsa lalu terungkap. Ia meminta maaf dan tetap tampil pada pesta Natal di Washington yang dihadiri Presiden Barack Obama dan keluarga.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook