Minggu, 26 Oktober 2014 Waktu UTC: 06:57

Berita / Dunia / Timur Tengah

Utusan Palestina Beri Keterangan Tiongkok Terkait Situasi di Gaza

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengirim utusan ke Tiongkok untuk meminta keterlibatannya dalam penyelesaian konflik Gaza (Foto: dok).
Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengirim utusan ke Tiongkok untuk meminta keterlibatannya dalam penyelesaian konflik Gaza (Foto: dok).
Presiden Palestina Mahmoud Abbas telah mengirim seorang utusan ke Beijing untuk memberi keterangan kepada para pejabat Tiongkok mengenai pertempuran paling sengit dalam beberapa tahun antara Israel dan militan Hamas. Ini satu lagi tanda pengaruh Tiongkok yang meningkat di Timur Tengah.

Persetujuan gencatan senjata mulai berlaku Rabu malam setelah delapan hari serangan udara dan serangan artileri oleh Israel dan serangan-serangan roket oleh militan Palestina menewaskan 161 warga Palestina dan lima warga Israel.

Kantor berita resmi Tiongkok Xinhua melaporkan hari Kamis bahwa Bassam al-Salhi membawa pesan dari Abbas kepada para pejabat Tiongkok agar ikut campur tangan dalam menghentikan agresi Israel terhadap Gaza segera, karena pengaruh mereka di tingkat internasional.

Bassam al-Salhi tiba hari Kamis di Beijing untuk kunjungan selama tiga hari. Ia akan membicarakan keadaan di Gaza, hubungan Tiongkok-Palestina dan permohonan Otoritas Palestina akan status non-pengamat di PBB.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook