Senin, 22 Desember 2014 Waktu: 23:18

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Upayakan Penanaman Modal, Presiden Afghanistan Kunjungi India

Presiden Afghanistan Hamid Karzai berada di India untuk mengupayakan peningkatan penanaman modal di Afghanistan yang dilanda perang.

Presiden Afghanistan Hamid Karzai (tengah) disambut Presiden India Pranab Mukherjee (kanan) dan PM Manmohan Singh setibanya di New Delhi (12/11).
Presiden Afghanistan Hamid Karzai (tengah) disambut Presiden India Pranab Mukherjee (kanan) dan PM Manmohan Singh setibanya di New Delhi (12/11).
Karzai bertemu dengan Perdana Menteri Manmohan Singh hari ini untuk mengadakan pembicaraan yang bertujuan untuk memperkuat hubungan bilateral dan meningkatkan keamanan di Afghanistan. Salah satu prioritas Karzai dalam kunjungan ini adalah untuk mendesak perusahaan-perusahaan India untuk menanam modal di negaranya.

Para pejabat India mengatakan Karzai dan Singh akan meninjau ulang persetujuan kemitraan strategis yang ditanda-tangani kedua negara tahun lalu yang dirancang untuk memperdalam hubungan keamanan dan ekonomi. 

India telah menanam modal lebih dari $2,3 miliar dalam infrastruktur Afghanistan, termasuk membangun jalan-jalan raya dan rumah sakit dan dalam proyek-proyek listrik di pedesaan. New Delhi berharap untuk memperoleh pengaruh di negara itu pasca-2014, saat pasukan Afghanistan mengambil-alih tanggung jawab atas keamanan negara itu.

Sebelum mengadakan pembicaraan di New Delhi dengan Singh hari Senin, Presiden Karzai bertemu dengan para pejabat tinggi India lainnya dan mengunjungi tugu peringatan Mahatma Gandhi.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook