Kamis, 02 Oktober 2014 Waktu UTC: 08:25

Berita / Iptek / Lingkungan Hidup

Uni Eropa Tangguhkan Pajak Karbon bagi Maskapai Penerbangan

Uni Eropa ingin menangguhkan peraturan ini guna menciptakan niat baik dalam dialog global untuk membatasi polusi akibat pesawat.

Aktivis lingkungan mengatakan emisi dari pesawat terbang menyumbang terhadap pemanasan global dan harus dibatasi (foto: dok).
Aktivis lingkungan mengatakan emisi dari pesawat terbang menyumbang terhadap pemanasan global dan harus dibatasi (foto: dok).
Uni Eropa menangguhkan selama setahun sebuah peraturan kontroversial yang akan mewajibkan semua maskapai penerbangan yang masuk dan keluar dari bandara di Uni Eropa membayar pajak emisi karbon.

Komisaris Iklim Connie Hedegaard mengatakan Uni Eropa ingin menangguhkan peraturan ini guna menciptakan niat baik dalam dialog global untuk membatasi polusi akibat pesawat. Tetapi ia mengatakan jika upaya Uni Eropa tidak membawa hasil positif, pajak itu secara otomatis akan diberlakukan.

Pajak tersebut akan berlaku atas semua penerbangan lewat kawasan udara Uni Eropa terlepas asal penerbangan. Semua maskapai Eropa yang beroperasi didalam Uni Eropa tetap akan membayar pajak itu.

Beberapa pemerintah luar negeri, termasuk Amerika, Tiongkok dan India, mengecam pajak ini dan melobi kuat menentangnya. Tetapi para aktivis lingkungan mengatakan emisi dari pesawat terbang menyumbang terhadap pemanasan global dan harus dibatasi.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook