Minggu, 29 Mei 2016 Waktu: 20:24

    Berita / Dunia

    Toyota Capai Kesepakatan Senilai US$1,1M Untuk Selesaikan Gugatan

    Toyota telah mencapai kesepakatan senilai US$1,1 miliar untuk gugatan kelompok berdasarkan produk yang cacat.

    Beberapa jenis truk yang termasuk dari kendaraan-kendaraan produksi Toyota yang ditarik dari peredaran karena cacat. (Foto: Dok)
    Beberapa jenis truk yang termasuk dari kendaraan-kendaraan produksi Toyota yang ditarik dari peredaran karena cacat. (Foto: Dok)
    Produsen mobil Jepang, Toyota Motor Corporation, telah mencapai kesepakatan senilai US$1,1 miliar untuk menyelesaikan gugatan kelompok (class action)  yang diajukan para pemilik kendaraan Toyota di Amerika yang kendaraannya mengalami percepatan mendadak dan tanpa disengaja.

    Seorang juru bicara Toyota, Rabu (26/12), mengatakan, kesepakatan itu mencakup pembayaran langsung ke konsumen dan biaya pemasangan ulang sistem rem untuk lebih dari tiga juta kendaraan lama.   

    Kesepakatan itu juga mencakup dana kompensasi US$250 juta untuk para bekas pemilik Toyota yang menjual kendaraan mereka dengan harga potongan karena publisitas yang buruk.

    Ketentuan-ketentuan dalam kesepakatan itu masih harus disetujui hakim federal Amerika.

    Toyota telah menarik lebih dari 12 juta kendaraan dari peredaran di berbagai penjuru dunia sejak 2009, setelah cacat dalam  sistem percepatannya pertama kali dilaporkan  setahun sebelumnya.

    Penyelidikan Kongres Amerika pada 2010 membuat presiden Toyota mengeluarkan permintaan maaf kepada publik atas masalah percepatan, rem dan listrik.

    Lihat Juga

    Media Iran: Warga Iran Tidak Dapat Naik Haji Tahun Ini

    Media pemerintah Iran mengatakan hari Minggu (29/5) bahwa warga Iran tidak akan dapat menunaikan ibadah haji tahun ini karena Iran tidak dapat mencapai persetujuan dengan Arab Saudi. Selengkapnya

    Peringati Hari Pahlawan, Deretan Panjang Sepeda Motor Masuk ke Ibukota AS

    Deretan panjang sepeda motor-besar yang dinamakan Rolling Thunder memasuki ibukota Amerika hari ini (29/5). Selengkapnya

    Ketua Konservatif Moderat Parlemen Iran Terpilih Kembali

    Ketua parlemen yang konservatif moderat Iran terpilih kembali hari Minggu (29/5) walaupun kaum reformis telah mencapai kemajuan dalam pemilu yang diadakan bulan Februari lalu. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami