Jumat, 21 Nopember 2014 Waktu UTC: 10:26

Berita / AS

Tingkat Kelulusan SMA di AS Capai Rekor Tertinggi

Tingkat kelulusan siswa sekolah menengah atas di AS mencapai 78,2 persen atau tertinggi sejak 1974.

Siswa-siswa Sekolah Menengah Atas Ballard di Seattle. (Foto: Dok)
Siswa-siswa Sekolah Menengah Atas Ballard di Seattle. (Foto: Dok)
Tingkat kelulusan sekolah menengah atas telah membaik sampai tingkat tertinggi dalam hampir 40 tahun di Amerika, didorong oleh kenaikan persentasi murid Hispanik yang mendapat diploma, menurut studi pemerintah yang hasilnya dirilis Selasa (22/1).

Sekitar 78.2 persen murid sekolah menengah atas di AS menyelesaikan studinya dan mendapat diploma dalam waktu empat tahun pada tahun ajaran 2006-2010, menurut data dari Departemen Pendidikan.

Menteri Pendidikan Arne Duncan mengatakan bahwa persentase tersebut merupakan yang terbaik sejak 1974, dan ia terutama merasa senang karena peningkatan di antara siswa Hispanik, yang tingkat kelulusannya naik 10 persen menjadi 71,4 persen antara 2006-2010.

Meski ada pencapaian tersebut, Duncan mengatakan tingkat ketidaklulusan tetap tinggi.
Di seluruh Amerika, tingkat kelulusan empat tahun tertinggi di antara siswa-siswa keturunan Asia dan Pasifik  pada 93,5 persen, diikuti dengan siswa kulit putih dengan 83 persen dan siswa Hispanik 71,4 persen.

Siswa Indian dan suku asli Alaska lulus dengan tingkat 69,1 persen, diikuti dengan siswa kulit hitam dengan 66,1 persen.

Negara bagian dengan tingkat kelulusan tinggi adalah Vermont dengan 91,4 persen, dan terendah adalah Nevada dengan 57,8 persen. (Reuters)
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook